Hadapi Laga Uji Tanding Perdana, PERSIS Women Ungguli PORDA Sleman

Setelah resmi dibentuk, PERSIS Women akhirnya menjalani laga uji tanding perdana menghadapi PORDA Sleman pada Jum’at (1/7) Sore. Kemenangan meyakinkan berhasil diraih oleh Srikandi Sambernyawa dengan hasil akhir 6-0 pada laga yang dimainkan di Stadion UNS tersebut.


Oleh Tim Media PERSIS

1 Jul 2022


COVER WEB WOMEN UJI TANDING PERDANA.JPG+1656680531495

Baiq Amiatun pada laga uji tanding perdana PERSIS Women. (Dok: Tim Media PERSIS)

Setelah resmi dibentuk, PERSIS Women akhirnya menjalani laga uji tanding perdana menghadapi PORDA Sleman pada Jum’at (1/7) Sore. Kemenangan meyakinkan berhasil diraih oleh Srikandi Sambernyawa dengan hasil akhir 6-0 di Stadion UNS.


Paruh pertama pertandingan yang berlangsung dengan format 2x40 menit berhasil dijalani PERSIS Women dengan maksimal. Lima gol berhasil dilesatkan pada 40 menit pertama melalui brace dari Baiq dan 3 gol lainnya berasal dari sepakan Citra, Bunga dan Siti. Setelah istirahat turun minum babak pertama, Baiq berhasil melengkapi hattrick pada uji tanding perdana PERSIS Women dengan tambahan gol pada menit 42. Hingga pertandingan usai tak ada lagi gol tambahan dan pertandingan berakhir untuk kemenangan PERSIS Women.


Menanggapi laga uji tanding perdana hari ini, Alief Syafrizal selaku Pelatih Kepala PERSIS Women mengaku senang dengan kemenangan yang berhasil diraih. Menurutnya pemain sudah dapat menjalani instruksi permainan dengan baik meski baru berlatih bersama dalam satu bulan terakhir, “Pemain sudah dapat menjalani instruksi permainan dengan baik. Pada pertandingan hari ini bermain cukup fantastis dan menggembirakan bagi saya. Saat pertama kali berkumpul mereka masih banyak yang bermain bola hanya asal-asalan dan tidak memahami sistem, sekarang mereka dapat bermain dengan sistem permainan yang tertata,” terangnya.


Permainan PERSIS Women hari ini menurut Alief dapat menjadi pemicu bagi 9 pemain lainnya yang sedang membela timnas pada ajang AFF Women’s Championship 2022. Kesempatan ini dapat dimaksimalkan oleh pemain yang masih berada di tim untuk tampil dan menunjukkan kemampuan terbaik mereka.


“Ini sebenarnya menjadi kesempatan yang baik bagi pemain yang lain untuk tampil. Ketika 9 pemain yang dipanggil Timnas kembali bersama kita, mereka mendapatkan kompetitor yang kemampuannya tidak begitu jauh. Seiringnya latihan yang dilakukan, pemain pasti akan improve dan menjadi keuntungan bagi PERSIS Women untuk menghadapi kompetisi mendatang.”


Setelah pertandingan uji coba hari ini, Alief berencana untuk terus mengagendakan uji tanding rutin agar para pemain dapat menerapkan aspek permainan dalam latihan mereka setiap hari. Menurutnya ini juga dapat meningkatkan kemampuan para pemain dengan baik agar terus dapat berkembang kedepannya.


“Tentunya setelah pertandingan hari ini, sesuai program kerja Technical Director kita akan menyamaratakan program seperti tim PERSIS Youth. PERSIS Women juga akan menjalani latihan tanding setiap minggunya agar para pemain dapat menerapkan permainan yang mereka latih selama latihan. Tentunya ini akan dapat membuat mereka terus berkembang dan meningkatkan kemampuan,” tutupnya.


PERSIS Solo