PERSIS Esports E-Football Tekuk Juara Dunia asal Brazil di Laga Pembuka Nusapay iFeLeague 1

5 Sep 2022

Media PERSIS E-Sport

IFEL Banner Web.png+1662358649465

Surakarta, 5 September 2022- PERSIS Solo adalah salah satu klub pendiri PSSI yang menjadi kebanggaan warga kota Solo sejak 1923. Sejak berdiri, PERSIS sudah mencatatkan beberapa prestasi prestisius seperti berhasil lolos menuju kasta tertinggi kompetisi Liga 1 musim 2022/2023. PERSIS Solo juga mempunyai divisi Esports yaitu PERSIS Esports yang punya tiga lini game yaitu E-Football, Free Fire dan League of Legend Wild Rift.


Sejak dibentuk pada April 2021 lalu, PERSIS Esports E-Football pernah mencatatkan prestasi pada kejuaraan nasional untuk game E-Football. PERSIS Esports yang diwakili oleh Puspamba Ibrahim menjadi juara 1 di ajang iFel Liga 2 2022. PERSIS Esports E-Football juga meraih prestasi pada ajang FORNAS VI Sumatera Selatan 2022 dengan meraih medali emas pada kejuaraan tersebut.


PERSIS Esports E-Football tahun ini kembali mengikuti kompetisi Nusapay iFeLeague 1 yang dimulai dari 3 September 2022 - 20 November 2022. PERSIS Esports kembali diwakili oleh Puspamba Ibrahim yang akan bertanding menghadapi 11 tim lainnya di kompetisi ini. Pada match week 1 PERSIS Esports menghadapi tim kuat Rans Nusantara yang diwakili oleh Guifera, top player dunia yang pernah menjuarai 5x e-Liga Brazil.


Pada pertandingan match week 1 yang digelar dua hari pada 3-4 September kemarin, PERSIS Esports bertanding melawan Rans Nusantara, pemain yang akrab disapa Baim ini berhasil meraih poin penuh dengan 2x kemenangan beruntun atas Rans Nusantara. Pada game 1, PERSIS Esports berhasil menang dengan skor 3-2, lalu pada game 2 Persis Esports kembali menang dengan skor 3-1. Hasil positif ini menjadi tambahan semangat untuk menghadapi 10 tim lainnya di kompetisi Nusapay iFeLeague 1.


Kemenangan di laga awal match week 1 atas Rans Nusantara membuat PERSIS Esports memuncaki klasemen sementara Nusapay iFeLeague 1 dengan 6 poin penuh dari 2 kemenangan. PERSIS Esports akan menghadapi Borneo FC pada match week 2 yang akan diselenggarakan pada 10-11 September 2022. Baim selaku wakil PERSIS Esports punya target juara di kompetisi Nusapay iFeLeague 1, mengingat sebelumnya dia mampu membawa piala kemenangan iFel Liga 2 untuk PERSIS Esports.


“6 poin penuh yang didapatkan adalah hasil kerja keras Puspampa Ibrahim menganalisis kekuatan lawan sebelum bertanding” Ucap Ershad Riansyah selaku General Manager PERSIS Esports.


Alhamdulillah pertandingan pertama melawan Rans Nusantara saya bisa mendapatkan 6 poin. Strategi saya berhasil membuat juara dunia 2×, Guifera harus menelan kekalahan di laga debutnya. Semoga hasil positif ini bisa tetap saya jaga sampai akhir musim,” pungkas Baim.

Share this article

Related News

Follow Us

© PERSIS E-Sports 2022