Akui Keunggulan Persebi, PERSIS Youth Mendapat Pengalaman Berharga | PERSIS Solo Official Website

Akui Keunggulan Persebi, PERSIS Youth Mendapat Pengalaman Berharga

Akui Keunggulan Persebi, PERSIS Youth Mendapat Pengalaman Berharga

PERSIS Youth menggelar laga uji coba kedua melawan Persebi Boyolali di Stadion UNS pada Sabtu (08/1) sore hari. Pertandingan berlangsung sengit dengan saling kejar skor antar kedua tim. Sayang, PERSIS Youth harus mengakui keunggulan Persebi setelah lawan sukses mencetak gol di menit akhir laga.

Oleh Tim Media PERSIS

8 Jan 2022


Noval Junior saat laga melawan Persebi.jpeg+1641645586095
Noval Junior saat laga melawan Persebi. (Dokumentasi : Tim Media PERSIS)
Noval Junior saat laga melawan Persebi.jpeg+1641645586095Noval Junior saat laga melawan Persebi. (Dokumentasi : Tim Media PERSIS)

SOLO - PERSIS Youth menggelar uji tanding kedua dengan klub kontestan Liga 3 2021/2022 babak nasional, Persebi Boyolali pada Sabtu (08/1) di Stadion UNS. Laga uji coba ini dilangsungkan untuk menguji kemampuan tim muda PERSIS sekaligus memperbanyak menit bermain para pemain muda melawan klub kompetitif. 


Kick off babak pertama dimulai pada 15.30 WIB. PERSIS Youth mendapat kesempatan di menit 10 saat Nadhif melepaskan tendangan voli yang masih menyamping. Menit 31 peluang penting didapatkan Athallah namun sepakannya dapat ditahan kiper lawan. 


Persebi membuka keunggulan saat pertandingan memasuki menit 35, melalui Joko Sasongko. Tiga menit berselang, Yussa yang masuk menggantikan Nadhif menerima through pass dari Rholy, namun tembakannya belum menemui sasaran. Rholy kemudian ganti mengancam melalui tendangan bebas yang bisa dihalau kiper lawan. 


Gol penyeimbang dicetak Dustin saat perpanjangan waktu babak pertama. Menyambut sepak pojok, Dustin menanduk bola ke tiang jauh melewati kiper lawan. Skor sama kuat menutup jalannya babak pertama. PERSIS Youth 1 - 1 Persebi. 


Persebi kembali unggul di awal babak kedua, tendangan plesing menyusur tanah Elang gagal diantisipasi oleh Dimas Maulana. Dimas lalu melakukan penyelamatan semenit kemudian saat lawan mengeksekusi tendangan bebas. 


Gol penyama kedudukan PERSIS Youth muncul di menit k-82. Melalui skema apik, Noval mengirim umpan matang ke Surya yang menusuk dari sisi kanan, kemudian diteruskan kepada Yussa yang berdiri bebas di dalam kotak penalti lawan. Sontekan Yussa membuat kedudukan imbang 2-2. 


Memasuki menit-menit akhir laga, Persebi kembali unggul setelah tendangan sepak pojoknya mengenai badan Dustin dan masuk ke gawang PERSIS Youth. Pertandingan berakhir dengan kedudukan 2-3 untuk kemenangan Persebi. 


Direktur Teknik PERSIS, Misha Radovic yang untuk sementara waktu menukangi PERSIS Youth menyampaikan komentar pasca laga berakhir. Misha cukup puas dengan kerja keras yang ditunjukkan anak asuhnya selama di lapangan. 


“Secara umum, saya puas dengan para pemain. Di babak kedua kami memberikan kesempatan lebih kepada skuad. Kita memiliki pemain yang masih belum mengikuti program latihan secara penuh dan beberapa mendapat cedera. Tapi secara keseluruhan saya puas dengan kerja keras mereka dan perjalanan mereka masih sangat panjang.”  


Pertandingan kali ini merupakan kali kedua PERSIS Youth tampil di lapangan. Persebi sebagai kontestan Liga 3 Nasional merupakan lawan yang cukup bagus untuk menguji kemampuan para pemain muda PERSIS. Meski kalah, Misha menegaskan bahwa hasil akhir bukan menjadi fokus utama tim. Ia menyatakan bahwa PERSIS Youth membutuhkan lebih banyak pertandingan untuk meningkatkan progres perkembangan tim. 


“Ini baru awal, hasil akhir belum menjadi fokus utama. Kami membutuhkan lawan yang kuat dan banyak pertandingan uji coba. Persebi cukup bagus, tapi saya lebih fokus ke pemain yang kita miliki dan mereka merespons dengan sangat bagus.” 


Misha kemudian menambahkan kesannya terhadap para pemain yang telah menjalani program latihan selama kurang lebih sebulan ke belakang, “Mereka muda dan baru menjalani latihan selama empat minggu bersama saya. Saya kira, waktu terbaik untuk memberikan penilaian adalah dalam enam bulan ke depan. Mereka anak-anak yang baik, punya sikap yang bagus, dan bekerja keras selama latihan. Saya sangat optimis untuk ke depannya.”


Salah satu pencetak gol PERSIS, Yussa Nugraha menjalani debutnya bersama PERSIS Youth di laga uji coba kali ini. Yussa menyumbang satu gol lewat skema apik yang dibangun dari lini tengah. Ia senang bisa berkontribusi untuk tim, namun masih banyak kekurangan yang perlu diperbaiki secara individu maupun tim untuk ke depannya. 

 

“Saat belum masuk lapangan, saya lihat tim main kompak dari menit awal, main tenang dengan build up dari belakang dan juga bisa memberikan beberapa peluang. Setelah mencetak gol di babak kedua, tentu senang bisa membantu tim walaupun hari ini belum menang. Masih banyak yang bisa kita tingkatkan selanjutnya,” terang Yussa.  



Susunan Pemain PERSIS Youth vs Persebi


Starting XI : Erlangga (GK), Aji Fajri, Marcell, Dustin, Surya, Rholy, Noval, Dika, Nadhif, Dicky, Athallah.


Subs : Dimas (GK), Kanza (GK), Faza (GK), Adit (GK), Faqih, Hugo, Yussa, Amanar, Wahyu Agong, Aziz.


Statistik Laga PERSIS Youth vs Persebi 

Ball possession : 52% - 48%

Total Shot (On Target) : 16 (7) - 20 (6)

Pass Accuracy : 76% - 73%

Blocks : 2 - 7

Fouls : 23 - 19



Kata Kunci Terkait


  • Pertandingan
  • Uji Coba
  • PERSIS Youth
  • PERSISvsPersebi

Berita Lainnya


Bergabung Bersama Kami

Daftar di sini untuk mendapatkan berita terbaru, pembaruan, dan penawaran khusus yang dikirim langsung ke kotak masuk Anda

Free fire
Id Express


Kontak

·

Karir

·

Copyright © 2022 PERSIS Solo