Tim Media PERSIS

11 Jan 2024


Arungi Lanjutan Elite Pro Academy 2023/2024, PERSIS Youth Academy Lakoni Laga Tandang Kontra PSS Sleman Development

Arungi Lanjutan Elite Pro Academy 2023/2024, PERSIS Youth Academy Lakoni Laga Tandang Kontra PSS Sleman Development

Tim Media PERSIS
11 Jan 2024

PERSIS Youth Academy melanjutkan langkah di Elite Pro Academy 23/24 dengan bertandang menuju Stadion Gemilang, Magelang kontra PSS Sleman Development pada Sabtu (6/1) dan Minggu (7/1). Pada pekan ke-7, PERSIS U-16 berhasil mengamankan 4 poin melalui hasil satu kemenangan dan satu hasil imbang. Sedangkan PERSIS U-18 dan PERSIS U-20 masing-masing hanya mendapatkan satu poin usai meraih satu kekalahan dan satu hasil imbang.
1704952217931-ARTICLE_EPA_vs_pss_2_(STORY)-1-min.jpg
Aksi penggawa PERSIS U-20 pada laga tandang kontra PSS Sleman. (Dok: Tim Media PERSIS)

PERSIS Youth Academy melanjutkan langkah di Elite Pro Academy 23/24 dengan bertandang menuju Stadion Gemilang, Magelang kontra PSS Sleman Development pada Sabtu (6/1) dan Minggu (7/1).


Pada pekan ke-7, PERSIS U-16 berhasil mengamankan 4 poin melalui hasil satu kemenangan dan satu hasil imbang. Sedangkan PERSIS U-18 dan PERSIS U-20 masing-masing hanya mendapatkan satu poin usai meraih satu kekalahan dan satu hasil imbang.


Manajer PERSIS Youth Academy, Sonny Agus Santoso mengutarakan bahwa untuk kelompok umur PERSIS U-16 dan PERSIS U-18 telah memberikan hasil maksimal, walaupun masih ada yang di luar dari target yang diinginkan.


"PERSIS U-16 telah menampilkan yang terbaik dengan memastikan satu tempat lolos babak 8 besar. Pada pertandingan kedua, ada sedikit eksperimen strategi yang dilakukan namun masih belum mendapatkan hasil maksimal."


"Sedangkan untuk PERSIS U-18, ketenangan dan fokus selama pertandingan masih menjadi poin kekurangan dari tim.” Untuk persiapan pada pekan selanjutnya, Sonny bersama tim pelatih selama sesi latihan akan memberikan treatment khusus untuk menyelesaikan soal ketenangan para pemain di lapangan.


"Kita sedang mencoba untuk membenahi mental dan ketenangan pemain selama di lapangan, sehingga bisa memperbaiki kekurangan yang ada di laga sebelumnya." Ia juga menambahkan, “lalu juga akan ada beberapa rotasi untuk pemain yang kurang mendapatkan jam terbang, agar dapat menyamakan seluruh level permainan pemain."


Sedangkan untuk PERSIS U-20, Alief Syahrizal selaku Head Coach akan melakukan evaluasi terhadap kreativitas pemain ketika di area pertahanan lawan. 


"Kita akan memperbaiki minimnya kreativitas dan produktivitas lini serang kala menghadapi tim lawan yang menerapkan strategi bertahan total (depth defending) dan juga mengantisipasi serangan balik cepat.”


“Pemahaman terhadap para penggawa agar dapat mengontrol emosi juga akan kita terapkan agar mengurangi kerugian untuk tim selama pertandingan,” lanjutnya.


Menghadapi sisa empat laga kontra PERSIB Bandung dan Arema FC, Alief menargetkan agar PERSIS U-20 dapat sesegera mungkin mengamankan 1 tempat di 8 babak selanjutnya.


“Target kita pada 4 pertandingan selanjutnya yaitu secepat mungkin untuk mengunci satu tempat di 8 besar. Setelah berhasil mengamankan tempat, kita akan berfokus untuk melakukan rotasi dan memberikan menit bermain untuk pemain yang masih kurang mendapatkan jam terbang. Hal ini agar dapat menjaga keseimbangan tim untuk menghadapi babak selanjutnya.”

Kata Kunci Terkait
Bagikan

Berita Lainnya


Download Aplikasi PERSIS

Akses berita, konten, foto, dan informasi klub lewat satu aplikasi. Unduh aplikasi PERSIS Solo sekarang juga!

Download Aplikasi PERSIS

Akses berita, konten, foto, dan informasi klub lewat satu aplikasi. Unduh aplikasi PERSIS Solo sekarang juga!

Logo

Tim

Senior

Youth

Esports

Dapatkan Info Terbaru

Unduh Aplikasi

Google Play

App Store

Copyright © 2024 PERSIS Solo