Baim Bawa PERSIS Angkat Trofi Pramusim IFeL 2021 | PERSIS Solo Official Website

Baim Bawa PERSIS Angkat Trofi Pramusim IFeL 2021

Baim Bawa PERSIS Angkat Trofi Pramusim IFeL 2021

Puspamba Ibrahim sukses mengalahkan Dewa United di partai final turnamen pramusim IFeL 2021. Baim yang mendapatkan tempat di upper bracket harus turun ke lower bracket setelah mengalami kekalahan atas PSG Pati. Jalan terjal ditempuh Baim untuk membawa PERSIS menjadi juara turnamen. Tak hanya juara, gelar top skor juga direngkuh olehnya usai menorehkan total 66 gol selama kompetisi.

Oleh Tim Media PERSIS

24 Mei 2021


SOLO - Sebanyak 5.300 pasang mata menyaksikan partai puncak turnamen sepak bola virtual dalam ajang pramusim Indonesian Football e-League (IFeL) 2021 pada Minggu (23/5) melalui kanal Youtube Indonesian Football e-League. Laskar Sambernyawa yang diwakili oleh Puspamba Ibrahim alias Baim menjadi kampiun IFeL 2021 setelah melibas Dewa United di laga pamungkas penentu juara.  


Baim bersama PERSIS harus melewati jalan terjal di fase Grand Final kali ini. Fase Grand Final IFeL 2021 mulai bergulir pada Sabtu (22/5) dengan sistem gugur atau bracket dengan format double elimination (upper bracket dan lower bracket). Sebagai juara Grup A di fase sebelumnya, PERSIS mendapat keuntungan masuk ke dalam upper bracket. Di awal, PERSIS harus mengakui kekalahan perdana di turnamen ini setelah dijinakkan oleh PSG Pati. Hasil dari kekalahan tersebut, PERSIS memiliki kesempatan kedua dengan turun di lower bracket. Berjuang melalui lower bracket, Baim membawa PERSIS melaju mulus dengan berhasil menyapu bersih kemenangan dua ronde sekaligus atas Badak Lampung, Persijap Jepara, dan Persiba Balikpapan. Rentetan hasil positif itu membawa PERSIS menembus babak semi final dan kembali bertemu dengan PSG Pati. Laskar Sambernyawa sukses membalaskan dendam pada kekalahan sebelumnya usai menekuk Laskar Kembang Joyo di dua ronde pertama, masing-masing dengan skor 4-2 dan 4-1. PERSIS memegang tiket Grand Final untuk memperebutkan gelar juara melawan Dewa United yang merupakan finalis dari upper bracket


Laga puncak berlangsung sengit antara kedua tim. Di ronde pertama, PERSIS harus mengakui keunggulan lawan setelah kalah lewat babak adu tos-tosan. Ronde kedua berlangsung tegang ketika Dewa United menyamakan kedudukan di menit - menit akhir waktu normal sehingga memaksakan pertandingan berlanjut ke babak perpanjangan waktu. Kali ini, Dewa United harus mengakui kekalahan setelah Baim berhasil menambah keunggulan bagi PERSIS sekaligus mengunci kemenangan. Penentuan juara berlanjut ke ronde pamungkas. Jurang perbedaan kekuatan antara PERSIS dan Dewa United terlihat jelas di laga krusial ini setelah Baim menggempur klub asal Tangerang tersebut dengan lima gol tanpa balas. Baim membawa Laskar Sambernyawa menginjakkan kedua kakinya di puncak dan menduduki singgasana sebagai juara pramusim IFeL 2021. 


Tak sampai di situ, Baim juga mengukuhkan dirinya sebagai top skor kompetisi dengan torehan 66 gol. Ini menjadi trofi pertama PERSIS di ajang sepak bola virtual tanah air sekaligus sebagai modal penting untuk mengarungi IFeL Liga 2 pada Juni mendatang. Atas performa apiknya yang berbuah prestasi bagi PERSIS, Baim akan mendapatkan bonus di luar gaji reguler pemain dan hadiah dari pihak manajemen klub. Hal ini sebagai wujud apresiasi dari klub untuk para penggawa yang mampu tampil bagus dan memberikan kontribusi menjanjikan untuk PERSIS. Harapannya, hal ini dapat menjadi pelecut semangat Baim untuk tetap menampilkan performa konsisten di ajang IFeL Liga 2 nanti.

Kata Kunci Terkait


  • Pertandingan
  • IFeL 2021
  • e-sport
  • Puspamba Ibrahim
  • Baim
  • Juara
  • Top Skor
  • PERSIS

Berita Lainnya


Bergabung Bersama Kami

Daftar di sini untuk mendapatkan berita terbaru, pembaruan, dan penawaran khusus yang dikirim langsung ke kotak masuk Anda

Copyright © 2021 PERSIS Solo