Berhasil Kalahkan PSHW, PERSIS Pastikan Diri Lolos ke Babak 8 Besar sebagai Juara Grup | PERSIS Solo Official Website

Berhasil Kalahkan PSHW, PERSIS Pastikan Diri Lolos ke Babak 8 Besar sebagai Juara Grup

Berhasil Kalahkan PSHW, PERSIS Pastikan Diri Lolos ke Babak 8 Besar sebagai Juara Grup

PERSIS sukses mengunci tiket 8 besar Liga 2 2021/2022 usai mengalahkan PSH dengan skor 3-1 di pekan ke-9 Grup C. Berlangsung di Stadion Manahan pada Selasa (23/11), Laskar Sambernyawa menang berkat brace dari Beto dan satu gol dari Ferdinand.

Oleh Tim Media PERSIS

24 Nov 2021


Team talk sebelum laga vs PSHW.jpeg
Team talk sebelum laga vs PSHW. (Dokumentasi : Tim Media PERSIS)
Team talk sebelum laga vs PSHW. (Dokumentasi : Tim Media PERSIS)

SOLO - Pertandingan pekan ke-9 Liga 2 2021/2022 antara PERSIS melawan PSHW berlangsung pada Selasa (23/11). Berlatar di Stadion Manahan, PERSIS membawa misi untuk mengunci tiket 8 besar dengan kemenangan. Para penggawa PERSIS sukses menuntaskan perlawanan PSHW dan melenggang ke babak 8 besar Liga 2 musim ini sebagai pemuncak klasemen Grup C. 


PERSIS bermain mengenakan jersey hitam berbalut motif batik truntum melawan PSHW yang berkostum merah. Pertandingan menginjak menit ke-4, PERSIS mendapat hadiah penalti setelah umpan Hamdi membentur tangan Syahrul. Laskar Sambernyawa kemudian membuka keunggulan lewat titik putih yang sukses dieksekusi Beto. Di menit 15, PSHW sukses membalas, memanfaatkan antisipasi umpan yang kurang maksimal dari Fabiano. Eks pemain PERSIS, Dimas Galih berhasil melepaskan tendangan berbuah gol untuk PSHW. 


PERSIS mencoba mengendalikan tempo dan menguasai permainan usai kebobolan. Gol yang diharapkan datang pada menit 25 berkat sontekan Ferdinand menuntaskan penetrasi dan umpan yang dilepaskan Hamdi. Memasuki menit 36, Bachdim mendapatkan peluang emas di depan gawang, namun sontekannya masih melebar. Menjelang turun minum, Beto mencetak brace dan membawa PERSIS menjauh. Umpan silang Abduh yang mengarah ke Bachdim, diteruskan kepada Beto yang sukses membobol gawang PSHW untuk kedua kalinya. Skor 3-1 menutup jalannya babak pertama. 


Sepak mula babak kedua, PERSIS menarik Ganjar dan digantikan oleh Rian. Minim peluang tercipta di 45 menit kedua. Peluang berharga justru didapatkan PSHW di menit 54 saat tendangan bebas Edy tipis menyamping dari gawang PERSIS yang dijaga WTN. Pada pertengahan babak kedua, peluang baru didapatkan Laskar Sambernyawa lewat Abduh di dalam kotak 16, sayang masih belum menemui sasaran. 


PSHW harus bermain dengan 10 orang setelah Bayu mendapat kartu kuning kedua di menit 69. PERSIS kembali mendapat peluang emas lewat titik putih setelah Hersus dilanggar di kotak penalti PSHW. Sayang, Rivaldi yang mengonversi penalti menjadi gol usai tendangannya dihalau Ferdiansyah. Skor akhir 3-1 untuk keunggulan PERSIS bertahan hingga peluit panjang. Laskar Sambernyawa sukses mengunci tiket 8 besar sebagai juara Grup C. 


Menanggapi jalannya pertandingan, Coach Eko Purdjianto memberikan komentarnya saat sesi jumpa pers setelah laga PERSIS melawan PSHW. Apresiasi diberikan kepada para penggawa yang telah bekerja keras meraih poin penuh di lapangan. 


“Kita syukuri tadi kita menang. Apresiasi untuk kerja keras para pemain untuk memenangkan pertandingan hari ini. Yang pasti kita masih punya pertandingan terakhir, kita selesaikan dulu. Kita syukuri sambil menunggu calon lawan kita (di 8 besar) dan tetap berbenah untuk tim agar lebih bagus lagi,” komentarnya. 


PERSIS terlihat mengurangi intensitas serangan saat laga memasuki babak kedua. Terkait hal tersebut, Coach Eko menyampaikan bahwa adanya perubahan itu disebabkan karena pergantian pemain tengah yang dilakukan. Di babak kedua PERSIS melakukan beberapa pergantian pemain, dengan menarik Bachdim dan Sute yang kemudian digantikan oleh Agi dan Delvin, “Di babak kedua kita tarik Bachdim dan memasukkan pemain di tengah biar tengah kita kuat. Tadi kita masukkan Agi dan Delvin Rumbino,” tambahnya. 


Beto Goncalves, striker PERSIS yang sukses mencetak brace di pertandingan melawan PSHW juga menyampaikan apresiasi kepada rekan-rekan lain yang telah berjuang bersama di lapangan. Tak lupa, ia juga mengingatkan bahwa tim harus segera fokus menatap babak selanjutnya. 


“Pertama juga saya mengucapkan terima kasih kepada teman-teman semua. Berjuang memang luar biasa. Minggu ini kita sudah latihan keras, berusaha, dan kita berhasil menang. Hasilnya positif, tapi kita harus segera melupakannya sekarang karena masih ada banyak pertandingan.” 


Dengan dua gol yang dicetak oleh Beto, membuatnya berada di jajaran top skor sementara kompetisi dengan 6 gol. Namun, menurutnya kemenangan tim menjadi prioritas karena hal tersebut menjadi tujuan bersama. Pemain kelahiran Brasil tersebut juga menyiratkan pesan saat melakukan selebrasi usai mencetak gol. Bagi Beto, gol tersebut ditujukan kepada mendiang nenek yang selalu mendapat tempat di hatinya. 


“Pertama saya memikirkan tim, dan saya senang jika jadi top skor tim karena saya striker juga. Siapapun yang cetak gol yang penting bisa mencapai tujuan kita, yaitu menang dan naik ke Liga 1. Saya sangat cinta dia, saya tidak bisa hadir karena saya sedang bekerja. Hari ini saya sangat senang buat gol untuk dia dan semua gol saya adalah untuk PERSIS, “ungkapnya. 


PERSIS memastikan diri lolos ke babak 8 besar dan sedang menunggu lawan yang akan dihadapi dalam lanjutan kompetisi. Beto kemudian mengatakan, “Tujuan kita satu tim memang lolos ke babak 8 besar. Ini sudah lolos, kita senang, kita bisa euforia, tapi mulai besok kita harus mulai fokus 8 besar. Tim di 8 besar pasti levelnya lebih tinggi, kita harus percaya dan fokus ke tim sendiri. Kerja keras tiap hari dengan pemain berkualitas dan tetap fokus. Saya minta (suporter) selalu percaya kepada kita, pasti kita beri yang maksimal. Dukung kita dan percaya, pasti kita bisa.” 


Susunan Pemain PERSIS

Wahyu, Ganjar (46’ Rian), Fabiano, Eky, Abduh, Sute (64’ Delvin), Arapenta, Bachdim (64’ Agi), Hamdi, Ferdinand (73’ Rivaldi), Beto (77’ Hersus).


Pemain Cadangan

Fahri, Rian, Eriyanto, Komul, Hyunkoo, Delvin, Hersus, Agi, Rivaldi Bawuo, Jauhari. 


Kartu Kuning

🟨 32’ Eky Taufik

🟨 77’ Arapenta

🟨 84’ Delvin 

🟨 88’ Rian 

🟨 89’ Hersus


Gol 

4’ Beto (p)

15’ Dimas Galih 

25’ Ferdinand (Hamdi)

43’ Beto (Bachdim)


Statistik Laga PERSIS vs PSHW

Shots (on target) : 9 (4) - 10 (4)

Total umpan (sukses) : 394 (325) - 251 (181)

Akurasi umpan : 83% - 73%

Offside : 3 - 1

Pelanggaran : 28 - 23

Sepak pojok : 6 - 0

Kartu kuning : 5 - 4

Kartu merah : 0 - 1

Penguasaan bola : 58% - 42%

Kata Kunci Terkait


  • Pertandingan
  • Liga 2 2021/2022
  • PERSISvsPSHW Putaran 2

Berita Lainnya


Bergabung Bersama Kami

Daftar di sini untuk mendapatkan berita terbaru, pembaruan, dan penawaran khusus yang dikirim langsung ke kotak masuk Anda

Free fire
Id Express
video
video
Gurih


Syarat dan Ketentuan

·

Kebijakan dan privasi

Copyright © 2021 PERSIS Solo