Bertepatan dengan Momen Ulang Tahun Klub, Para Penggawa Ingin Persembahkan Kemenangan saat Laga Melawan Persijap | PERSIS Solo Official Website

Bertepatan dengan Momen Ulang Tahun Klub, Para Penggawa Ingin Persembahkan Kemenangan saat Laga Melawan Persijap

Bertepatan dengan Momen Ulang Tahun Klub, Para Penggawa Ingin Persembahkan Kemenangan saat Laga Melawan Persijap

Pertandingan antara PERSIS melawan Persijap akan kembali tersaji pada Selasa (09/11) di Stadion Manahan. Laga esok hari menjadi pertemuan kedua musim ini setelah di putaran pertama laga antar kedua tim berakhir sama kuat. Para penggawa PERSIS berambisi mempersembahkan poin penuh untuk memberikan kado terbaik bagi PERSIS di momen ulang tahunnya yang ke-98.

Oleh Tim Media PERSIS

8 Nov 2021


Pre match presscon vs Persijap.jpeg
Pre match presscon PERSIS vs Persijap. (Dokumentasi : Tim Media PERSIS)
Pre match presscon PERSIS vs Persijap. (Dokumentasi : Tim Media PERSIS)

SOLO - PERSIS akan menjamu Persijap di pertandingan ke-7 Grup C Liga 2 2021/2022. Partai kedua antara kedua tim musim ini akan berlangsung di Stadion Manahan pada Selasa (09/11) malam hari. Pada edisi sebelumnya di putaran pertama kompetisi, Laskar Sambernyawa harus puas berbagi poin usai ditahan imbang Persijap dengan skor 1-1. 


PERSIS dipenuhi ambisi untuk meraih poin penuh di laga esok hari untuk menggantikan hasil kurang maksimal yang didapat pekan lalu saat menghadapi PSG Pati. Pelatih Kepala PERSIS, Eko Purdjianto memberikan komentar mengenai kesiapan skuad sebelum laga. Evaluasi dari setiap lini telah dilakukan dan adanya Direktur Teknik, Misha dapat membantu tim untuk menjadi lebih baik ke depannya.  


“Tim siap untuk menghadapi Persijap Jepara besok malam. Kita sudah berlatih dan lakukan evaluasi pertandingan kemarin dari semua lini. Kita berharap pertandingan besok bisa dapat hasil lebih baik lagi. Saya sudah mulai kerja sama dengan Coach Misha, dia kasih masukan yang positif juga buat tim ke depannya agar lebih bagus lagi,” terangnya. 


Mengenai evaluasi dari laga sebelumnya, terutama aspek taktikal dan penyelesaian akhir, Coach Eko menyatakan bahwa pembenahan terus dilakukan untuk memperbaiki segala aspek dan terutama untuk memperoleh poin penuh dalam laga melawan Persijap esok hari.  


“Selalu kita setelah pertandingan lakukan evaluasi. Kemarin banyak peluang yang seharusnya terjadi gol, tapi tidak bisa jadi gol. Makanya itu jadi PR buat kita. Kemarin lawan PSG Pati kita dapat peluang depan gawang juga belum gol, belum beruntung. Tapi secara latihan taktikal kita tetap berbenah. Yang pasti kita sudah benahi kemarin dan berharap besok yang terbaik dapat poin tiga.” 


Skuad Laskar Sambernyawa dalam kondisi siap dan mendapat kekuatan penuh usai Kanu telah kembali dari Timnas U-23 serta mendapat amunisi baru, yakni Irfan Bachdim yang telah bergabung dalam sesi latihan. 


“Semua pemain saat latihan kemarin bisa gabung semua termasuk Asep Budi, sudah pulih. Kita lihat latihan terakhir hari ini, kita berharap semua pemain pulih dan siap menghadapi Persijap. Kita bersyukur Kanu sudah balik dari tim nasional sama Irfan Bachdim yang baru bergabung dengan PERSIS. Kita lihat nanti sore mereka berdua masih bisa masuk line up atau tidak. Kita harap nanti sore semua pemain fit,” ungkap Coach Eko.


Bertepatan dengan momen hari lahir PERSIS pada 8 November, Coach Eko juga berharap dapat memberikan kado terbaik untuk PERSIS di laga besok, yakni dengan kemenangan yang akan dipersembahkan bersama timnya.


“Kita mau memberikan kado yang terbaik buat Solo, kita tahu PERSIS salah satu tim paling tua, paling disegani di sepak bola Indonesia. Besok kita berjuang memberikan kado terindah buat PERSIS.” 


Mengamini apa yang dikatakan oleh sang pelatih, Eky Taufik selaku kapten PERSIS juga melontarkan hal serupa terkait momen ulang tahun ke-98 Laskar Sambernyawa, ”Pastinya bagi kami pemain jadi motivasi tersendiri, apalagi hari ini hari yang istimewa bagi PERSIS, tim kebanggaan warga Solo semua. Jadi mungkin ini momen yang tepat untuk kami, bagi seorang pemain yang ingin memberikan kado yang terbaik untuk ulang tahun PERSIS, semoga besok kita mendapatkan poin tiga.”

 

Laga melawan Persijap akan kembali digelar saat malam hari dengan kondisi cuaca yang berpotensi diwarnai hujan. Menurut Eky, hal itu tak menjadi masalah karena para pemain telah melakukan penyesuaian diri dengan berlatih di malam hari dan juga saat hujan. Dengan adanya penyesuaian tersebut, tim siap bertanding dalam kondisi apapun.


“Kemarin tim pelatih sudah lakukan simulasi latihan malam hari di Stadion Sriwedari, jadi tidak ada alasan lagi belum latihan malam atau karena hujan. Kita sudah siap bertanding,” imbuhnya.


Terakhir menutup sesi konferensi pers sebelum laga, Eky menyampaikan pesan kepada para suporter PERSIS yang senantiasa memberikan dukungan penuh dari rumah. 


“Saya sudah mengulang, kami masuk ke lapangan tidak hanya 11 pemain yang bertarung di situ. Di situ juga ada suporter, pemain cadangan, pemain yang mungkin belum dibawa, dan ada manajemen. Jadi saya selalu merasa kalau masuk ke lapangan itu kami berjuang sama-sama,” pungkasnya. 




Kata Kunci Terkait


  • Tim
  • Liga 2 2021/2022
  • PERSISvsPersijap Putaran 2

Berita Lainnya


Bergabung Bersama Kami

Daftar di sini untuk mendapatkan berita terbaru, pembaruan, dan penawaran khusus yang dikirim langsung ke kotak masuk Anda

Free fire
Id Express
video
video
Gurih


Syarat dan Ketentuan

·

Kebijakan dan privasi

Copyright © 2021 PERSIS Solo