Butuh Satu Kemenangan Lagi untuk Lolos 8 Besar, Skuad PERSIS Fokus Menatap Laga Kontra PSHW | PERSIS Solo Official Website

Butuh Satu Kemenangan Lagi untuk Lolos 8 Besar, Skuad PERSIS Fokus Menatap Laga Kontra PSHW

Butuh Satu Kemenangan Lagi untuk Lolos 8 Besar, Skuad PERSIS Fokus Menatap Laga Kontra PSHW

Pekan ke-9 Liga 2 2021/2022 mempertemukan pemuncak klasemen sementara, PERSIS melawan PSHW yang sedang menduduki posisi terakhir klasemen sementara Grup C. PERSIS berambisi meraih poin penuh untuk mengunci tiket lolos ke 8 besar.

Oleh Tim Media PERSIS

22 Nov 2021


Pre Match Press Conference PERSIS vs PSHW.jpeg
Coach Eko dan Beto saat pre match press conference vs PSHW. (Dokumentasi : Tim Media PERSIS)
Coach Eko dan Beto saat pre match press conference vs PSHW. (Dokumentasi : Tim Media PERSIS)

SOLO - PERSIS dalam misi mengincar tiket lolos ke babak 8 besar Liga 2 2021/2022 saat akan bertemu PSHW di pekan ke-9 kompetisi. Pertandingan antara PERSIS kontra PSHW akan digelar pada Selasa (22/11) di Stadion Manahan. Laskar Sambernyawa membutuhkan satu kemenangan lagi untuk melaju ke babak 8 besar kompetisi. 


Pelatih Kepala PERSIS, Coach Eko Purdjianto menyampaikan kesiapan tim menjelang laga melawan PSHW. Seluruh penggawa siap diturunkan dan akan disesuaikan dengan skema untuk laga besok. Termasuk beberapa pemain yang cedera, kini telah pulih dan Eky Taufik yang di laga sebelumnya absen karena akumulasi kartu kuning juga sudah dapat diturunkan. 


“Pemain siap untuk pertandingan besok, tidak ada yang cedera, dan semua siap main untuk besok. Yang pasti kita harus kerja keras, meskipun PSHW berada di posisi paling bawah, tapi kita selalu anggap semua lawan berat. Tetap kerja keras untuk memenangkan pertandingan besok. Kita tidak boleh lengah lagi. Kita harus waspadai PSHW, mereka pasti tidak mau degradasi juga.”


Saat ini, PERSIS bertengger di puncak klasemen sementara dengan 17 poin. Sebelumnya, PERSIS mendapat tambahan 2 poin setelah PSG Pati mendapatkan sanksi walk out di laga melawan PERSIS karena menurunkan pemain yang masih dalam hukuman akibat kartu merah. Mengenai hal tersebut, Coach Eko beranggapan bahwa tambahan poin jadi hal bagus untuk tim, namun tak mengurangi fokus dan kerja keras untuk meraih kemenangan saat melawan PSHW di pekan ke-9 kompetisi kali ini. 


“Tiap pertandingan selalu ada evaluasi. Di derby kemarin hasilnya kurang baik dan kita berusaha ekstra ingin jadi lebih baik lagi. Yang pasti tambahan 2 poin (lawan PSG Pati) sangat penting buat kami. Tapi kami benar-benar fokus untuk lawan PSHW besok,” imbuhnya.


Striker PERSIS, Beto Goncalves juga turut menyampaikan bahwa tim sedang fokus menyongsong laga selanjutnya. Ia juga menuturkan, bahwa kekalahan bisa terjadi dalam sepak bola, namun itu sudah menjadi evaluasi, dan kini saatnya tim fokus mendapatkan tiket menuju 8 besar dengan memenangkan pertandingan esok hari. 

 

“Saya lihat sendiri minggu ini kita sangat fokus, kerja keras, dan saya pikir semua satu tujuan besok untuk menang dan lolos ke 8 besar. Kita tahu kemarin kalah saat derby, tapi itu sudah lewat dan kita pikir ke depan. Optimis besok bisa main bagus dan dapat tiga poin,” ujarnya. 


Sepanjang kompetisi musim ini, Beto telah mencetak 4 gol untuk PERSIS dan berada di deretan top skor sementara Liga 2. Mengenai urusan mencetak gol, Beto tak mau egois dan lebih mengutamakan kerja sama dan hasil yang diperoleh tim untuk mencapai satu tujuan, yakni menang.


“Saya cetak gol untuk tim. Siapa yang cetak gol itu tidak masalah, yang penting kita menang. Meski kita tahu lawan kita ada di posisi bawah, tapi saya selalu pesan ke teman-tem0an semua untuk menganggap semua pertandingan itu final. Kita harus fokus ke tim kita sendiri.” 


Terakhir, menutup sesi konferensi pers sebelum laga melawan PSHW, Beto mengharapkan para suporter tetap memberikan dukungan penuh kepada para penggawa. Dengan saling percaya, tujuan yang diharapkan bisa dicapai bersama.  


“Tidak mungkin kemarin kita mau kalah. Setiap pertandingan kita anggap final dan semua tim bisa kala. Mungkin pertandingan kemarin jadi evaluasi untuk kita, bahwa kita juga bisa kalah. Yang pasti harus fokus untuk tim. Saya juga minta dukungan dari suporter, tiap kali turun lapangan pasti kita mau maksimal. Minta kepada suporter untuk percaya, pasti kita bisa,” tutupnya.  



Kata Kunci Terkait


  • Tim
  • Liga 2 2021/2022
  • PERSISvsPSHW Putaran 2

Berita Lainnya


Bergabung Bersama Kami

Daftar di sini untuk mendapatkan berita terbaru, pembaruan, dan penawaran khusus yang dikirim langsung ke kotak masuk Anda

Free fire
Id Express
video
video
Gurih


Syarat dan Ketentuan

·

Kebijakan dan privasi

Copyright © 2021 PERSIS Solo