Debut di WCS 2022 Indonesia, PERSIS Esports Koleksi Dua Kemenangan pada Pekan Pertama Turnamen | PERSIS Solo Official Website

Debut di WCS 2022 Indonesia, PERSIS Esports Koleksi Dua Kemenangan pada Pekan Pertama Turnamen

Debut di WCS 2022 Indonesia, PERSIS Esports Koleksi Dua Kemenangan pada Pekan Pertama Turnamen

Setelah menjalin kerja sama dengan Novus Esports, PERSIS Esports melakoni debut di turnamen WCS 2022 Indonesia. Pada pekan pertama turnamen, PERSIS Esports sukses mengoleksi dua kemenangan dan menduduki posisi empat klasemen sementara.

Oleh Tim Media PERSIS

1 Mar 2022


Keseruan Tim PERSIS Esports saat bermain di WCS 2022 Indonesia.jpeg+1646121916789
Tim PERSIS Esports saat bermain di WCS 2022 Indonesia. (Dokumentasi : Tim Media PERSIS)
Keseruan Tim PERSIS Esports saat bermain di WCS 2022 Indonesia.jpeg+1646121916789Tim PERSIS Esports saat bermain di WCS 2022 Indonesia. (Dokumentasi : Tim Media PERSIS)

SOLO - Turnamen Wild Rift Championship Southeast Asia (WCS) 2022 Indonesia telah melangsungkan pertandingan pekan perdana pada 25 - 27 Februari kemarin. PERSIS Esports yang baru saja menjalin kerja sama dengan Novus Esports melakoni debutnya pada turnamen kali ini dengan mengantongi dua kemenangan.


Pada pertandingan perdana, PERSIS Esports harus mengakui kemenangan Echo Fortius meski sempat unggul di game pertama. Sisa dua pertandingan di pekan pertama melawan Boom Esports dan MBR Esports berhasil disapu bersih oleh PERSIS Esports sehingga membawa Henry Reynhard dan kawan-kawan menduduki posisi empat klasemen sementara. 


Henry memberikan penilaiannya terhadap performa tim selama menjalani pertandingan di pekan perdana, “Pertandingan week 1 ini kita masih meraba-raba kemampuan semua tim. Kemarin kita sempat kalah melawan Echo Fortius, namun kita terus meningkatkan kualitas permainan hingga mendapatkan hasil yang cukup memuaskan. Kami harus tetap fokus dan jangan puas dengan hasil saat ini. Semoga kami dapat membawa pulang piala WCS Indonesia dan melaju ke WCS SEA.”


Evaluasi pun tak luput dari perhatian Tim PERSIS Esports. Henry menambahkan bahwa aspek mental menjadi tantangan utama yang harus diatasi para pemain. Untuk itu, PERSIS Esports akan berfokus untuk menyiapkan diri lebih baik lagi dalam setiap pertandingan. Sukses mengantongi dua kemenangan di pekan pertama menjadi modal bagus untuk menyongsong pertandingan pekan ini. 


Mental preparation. Dikarenakan liga baru dimulai, semua tim yang bermain belum bisa perform dengan baik, termasuk kita. Kita akan prepare lebih dalam aspek ini agar bisa menunjukan peforma yang lebih memuaskan di week 2.”


Selanjutnya di pekan kedua turnamen, PERSIS Esports akan melawan Cursed Moon, Papa Gaming, dan Pasopati Esports. Menghadapi ketiganya, PERSIS Esports terus melakukan persiapan seperti biasa dan mematangkan permainan. Berbicara target, PERSIS Esports ingin agar setiap pemain mendapat lebih banyak menit bertanding sehingga memiliki bekal pengalaman yang cukup jika lolos ke babak play off nantinya. 


“Tidak ada persiapan khusus. Walaupun begitu, kita tetap respect dan menghadapi semua lawan kita dengan serius. Kita menganggap semua lawan di liga kita sama. Untuk pencapaian weekly nya, kita ingin mencoba rolling roster agar semua pemain dari PERSIS Esports mendapat pengalaman yang cukup dan siap bermain dengan baik di play off  nanti,” terang Henry.


Dari sisi manajer tim, Ariel Sakti cukup puas dengan performa tim saat debut di pekan pertama turnamen kali ini. Meski demikian, ia tak mau para pemain cepat puas dan lengah di pertandingan berikutnya. 


“Hasil dari week 1 mungkin bisa dibilang cukup memuaskan. Tapi kita tidak boleh lengah dan overproud, karena apapun bisa terjadi di minggu-minggu ke depan. Tetap fokus. Target kami bawa pulang piala, baru kita boleh berbangga dengan hasil itu,” ucapnya tegas. 



Kata Kunci Terkait


  • Pertandingan
  • Esports
  • Wildrift
  • WCS 2022
  • PERSIS Esports

Berita Lainnya


Bergabung Bersama Kami

Daftar di sini untuk mendapatkan berita terbaru, pembaruan, dan penawaran khusus yang dikirim langsung ke kotak masuk Anda

Free fire
Id Express


Kontak

·

Karir

·

Copyright © 2022 PERSIS Solo