Tim Media PERSIS

12 Mar 2024


Derby Jateng Akhirnya Diundur Karena Ketidakjelasan Venue

Derby Jateng Akhirnya Diundur Karena Ketidakjelasan Venue

Tim Media PERSIS
12 Mar 2024

PERSIS mengucapkan apresiasi atas respons balasan dari surat yang sudah dikirim, namun juga menyayangkan pengunduran jadwal karena tidak sesuai dengan nilai-nilai yang tertera pada Regulasi Kompetisi Liga 1 2023/2024 tentang Peserta, Jadwal, dan Sistem Kompetisi.
1710225744180-Club Statement (WEB)-min.jpg
Derby Jateng Akhirnya Diundur Karena Ketidakjelasan Venue.

Pada Selasa (12/3), PERSIS menerima surat respons balasan dari PT LIB dengan nomor 358/LIB-COR/III/2024 perihal pertandingan BRI Liga 1 antara PSIS Semarang vs PERSIS, dengan beberapa poin penjelasan, di antaranya:

 

1.    Menjelaskan telah ikut membantu PSIS untuk mencari rekomendasi perizinan sejak awal Februari di beberapa venue alternatif, namun dari pihak kepolisian belum mengeluarkan perizinan.

2.    Mendapatkan venue alternatif di PTIK/Batakan/I Wayan Dipta dan dapat digelar sesuai jadwal (14/3) namun dengan konsekuensi tanpa penonton.

3.    Namun dalam waktu yang sangat terbatas dan darurat–yang tidak dijabarkan apa urgensinya–dengan mempertimbangkan slot jadwal yang ada, maka PT LIB memutuskan laga PSIS Semarang vs PERSIS diundur pada 17 Maret 2023 dengan pemilihan venue pertandingan akan disampaikan paling lambat 14 Maret mendatang.

4.    Sebagai konsekuensi, tiket perjalanan tim PERSIS menuju venue pertandingan dapat diklaim kepada PT LIB.

 

PERSIS mengucapkan apresiasi atas respons balasan dari surat yang sudah dikirim, namun juga menyayangkan pengunduran jadwal karena tidak sesuai dengan nilai-nilai yang tertera pada Regulasi Kompetisi Liga 1 2023/2024 tentang Peserta, Jadwal, dan Sistem Kompetisi. Untuk mewujudkan sepakbola Indonesia yang lebih profesional dan berintegritas, PERSIS berharap pengunduran jadwal H-2 jelang laga atau keputusan serupa tidak terulang lagi di kemudian hari dengan alasan apapun, dan PERSIS meminta maaf kepada pecinta sepakbola Indonesia atas ketidakjelasan pertandingan tandang kontra PSIS Semarang.

Kata Kunci Terkait
Bagikan

Berita Lainnya


Download Aplikasi PERSIS

Akses berita, konten, foto, dan informasi klub lewat satu aplikasi. Unduh aplikasi PERSIS Solo sekarang juga!

Download Aplikasi PERSIS

Akses berita, konten, foto, dan informasi klub lewat satu aplikasi. Unduh aplikasi PERSIS Solo sekarang juga!

Logo

Tim

Senior

Youth

Esports

Dapatkan Info Terbaru

Unduh Aplikasi

Google Play

App Store

Copyright © 2024 PERSIS Solo