Diperkuat Player Baru, Tim PERSIS ESports akan Berpartisipasi dalam IFeL Invitational Series | PERSIS Solo Official Website

Diperkuat Player Baru, Tim PERSIS ESports akan Berpartisipasi dalam IFeL Invitational Series

Diperkuat Player Baru, Tim PERSIS ESports akan Berpartisipasi dalam IFeL Invitational Series

Setelah Baim berhasil membawa PERSIS menjuarai IFeL 2 2021, kali ini tim PERSIS ESports akan berpartisipasi dalam kompetisi IFeL Invitational Series. Kompetisi ini merupakan ajang bulanan yang mempertemukan delapan klub esports profesional Indonesia dan dijalankan dengan format 1vs1 dan 2vs2. Baim bersama seorang player baru, yakni Ivander akan mewakili PERSIS ESports kali ini dan bermain maksimal selama kompetisi.

Oleh Tim Media PERSIS

10 Agustus 2021


SOLO - Tak berselang lama setelah berhasil menjuarai kompetisi sepak bola virtual Indonesian Football e-League (IFeL) 2 2021, PERSIS Esports kembali mengikuti kompetisi bertajuk IFeL Invitational Series. IFeL Invitational Series adalah kompetisi bulanan yang mempertemukan delapan klub esports profesional Indonesia dan dijalankan dengan dengan format 1vs1 dan 2vs2. Kompetisi ini akan bergulir mulai 10 - 29 Agustus mendatang. Jika di kompetisi sebelumnya Baim sebagai wakil PERSIS bermain solo, di kompetisi ini ia akan bertandem dengan Rizal Danyarta atau yang akrab dengan panggilan Ivander. Kedua pemain akan saling bahu membahu menargetkan hasil maksimal di setiap pertandingan.


“Menurut saya kompetisi IFeL Invitational Series ini menjadi ajang pembuktian bagi saya untuk melawan player top Indonesia yang bermain di Liga Thailand. Target kita pasti juara untuk membawa nama PERSIS ke jenjang kompetisi yang lebih tinggi,”ungkap Baim.


Bagi Baim, dipasangkan dengan Ivander dengan sepak terjang sebagai salah satu pemain top Indonesia menambah rasa optimisnya untuk mempersembahkan gelar ketiga bagi PERSIS. Kompetisi ini sekaligus juga dimanfaatkan untuk mempersiapkan diri di ajang selanjutnya, yakni Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua mendatang. 


“Adanya Ivander di tim membuat saya semakin yakin untuk mendapatkan gelar ketiga bagi PERSIS. Ivander adalah salah satu player top Indonesia yang mempunyai skill, mental, dan jam terbang di atas rata-rata. Dia juga pemegang gelar top skor Liga Thailand selama dua musim. Kompetisi IFeL Invitational Series juga menjadi ajang persiapan untuk mengikuti PON di Papua,”imbuhnya.

 

Sebelum bergabung dengan PERSIS Esports, Ivander bermain di Thai e-League Pro, yakni sebuah kompetisi sepak bola virtual yang diikuti oleh tim sepak bola Liga Thailand. Ia bergabung sebagai pemain asing di klub BG Pathum United dan meraih gelar top skor selama dua musim berturut-turut pada 2019 dan 2020 lalu. Dirinya juga sempat bergabung dengan Persija ESports dan mengikuti kompetisi IFeL 2020 sebelum akhirnya berlabuh ke PERSIS ESports kali ini. 


Ivander mengungkapkan bahwa keputusan untuk bergabung dengan PERSIS ESports dalam turnamen IFeL Invitational Series  bukanlah keputusan sulit. Mengingat dirinya juga berasal dari Kota Bengawan dan sudah cukup lama mengenal Baim. Menurutnya, selama mengenal Baim, progres Baim sebagai player berjalan sangat pesat.


“Tanpa berpikir panjang, saya memutuskan mau bergabung untuk mendampingi Baim bersama PERSIS di IFeL Invitational Series. Terlebih saya juga orang Solo dan Baim baru saja membuat bangga Kota Solo dengan dua kali menjuarai kompetisi IFeL. Saya sudah cukup lama kenal Baim dan takjub ketika melihat dia berkembang pesat hingga sekarang. Dari sisi permainan, mental, dan karakter menunjukkan Baim sudah berbeda jauh dari yang dulu.”


Bagi Ivander, target yang ingin dicapai adalah bermain maksimal di setiap pertandingan. Mengenai kekuatan tim lawan, menurutnya lawan kali ini merupakan peningkatan dari lawan yang telah dihadapi Baim sebelumnya karena player-player terbaik Indonesia akan turut serta dalam IFeL Invitational Series. 


“Target yang ingin saya capai adalah permainan maksimal di setiap match. Semoga kita dapat lolos ke babak grand final. Apalagi yang bermain adalah player-player terbaik di Indonesia dan merupakan upgrade dari lawan-lawan Baim di IFeL 2 kemarin. Ini pasti akan menambah pengalaman Baim ke depannya. Untuk persiapan, kita sudah latihan dari minggu kemarin dan semoga bisa kita terapkan selama IFeL Invitational Series nanti,”pungkas Ivander.


IFeL Invitational Series akan digelar mulai 10 - 29 Agustus mendatang dengan menggunakan format liga di babak penyisihan dan format gugur dengan sistem double bracket (upper bracket dan lower bracket) pada babak grand final. Seluruh pertandingan dapat disaksikan melalui kanal resmi Indonesian Football e-League di Youtube dan Facebook. PERSIS ESports akan melakoni laga pertama malam nanti pukul 20.00 WIB melawan tim Badut ESports. Ayo dukung tandem Baim dan Ivander dalam gelaran IFeL Invitational Series! Kawal dari rumah, Sambernyawa!



Kata Kunci Terkait


  • Tim
  • PERSIS
  • ESports
  • Baim
  • Ivander
  • IFeL Invitational Series

Berita Lainnya


Bergabung Bersama Kami

Daftar di sini untuk mendapatkan berita terbaru, pembaruan, dan penawaran khusus yang dikirim langsung ke kotak masuk Anda

Copyright © 2021 PERSIS Solo