Dipimpin Misha Radovic, Skuad PERSIS Youth Mulai Jalani Latihan Bersama | PERSIS Solo Official Website

Dipimpin Misha Radovic, Skuad PERSIS Youth Mulai Jalani Latihan Bersama

Dipimpin Misha Radovic, Skuad PERSIS Youth Mulai Jalani Latihan Bersama

Skuad muda Laskar Sambernyawa, PERSIS Youth telah menjalani latihan bersama sejak Senin (22/11) lalu di Stadion Sriwedari. Sebanyak 25 pemain telah resmi bergabung sebagai penggawa PERSIS Youth. Salah satu pemain, Nadhif Girasta mengungkapkan kesannya saat menjalani latihan bersama PERSIS Youth.

Oleh Tim Media PERSIS

1 Des 2021


Misha Radovic saat memimpin latihan PERSIS Youth.jpeg
Misha Radovic saat memimpin latihan PERSIS Youth. (Dokumentasi : Tim Media PERSIS)
Misha Radovic saat memimpin latihan PERSIS Youth.jpegMisha Radovic saat memimpin latihan PERSIS Youth. (Dokumentasi : Tim Media PERSIS)

SOLO - Sebanyak 25 pemain muda resmi bergabung dengan skuad PERSIS Youth dan sebagian telah menjalani latihan bersama sejak Senin (22/11) lalu di Stadion Sriwedari. PERSIS Youth Academy dibentuk sebagai wadah pembinaan pemain usia muda yang diproyeksikan untuk masa depan klub dan tim nasional. 


Sebelumnya, beberapa pemain muda telah menjalani latihan gabungan dengan skuad senior PERSIS. Kali ini, skuad PERSIS Youth telah terbentuk dan menjalani latihan rutin untuk menjaga kebugaran dan mengasah kemampuan secara individu maupun tim. 


Sesi latihan PERSIS Youth untuk sementara waktu dipimpin oleh Direktur Teknik PERSIS, Misha Radovic sembari menunggu perekrutan tim pelatih yang nantinya akan menukangi skuad muda Laskar Sambernyawa tersebut. 


Para pemain yang saat ini tergabung di PERSIS Youth, direkrut berdasarkan prestasi dan riwayat para penggawa saat bermain di kompetisi level junior. Terhitung mulai dari Liga Top Skor, Gothia Cup, Garuda Select, sampai Vamos Indonesia merupakan beberapa ajang yang pernah diikuti oleh para penggawa. Beberapa juga direkrut dari Sekolah Khusus Olahragawan (SKO) Ragunan. 


Salah satu pemain PERSIS Youth jebolan Vamos Indonesia, Nadhif Girasta mengungkapkan kesannya saat bergabung dengan PERSIS Youth. Menurut pemain kelahiran Jakarta, 9 Maret 2003 silam tersebut, nama besar PERSIS dan visi PERSIS dalam membentuk tim muda membuatnya yakin untuk memperkuat PERSIS Youth meski terhitung baru dirintis. 


“Salah satu hal yang membuat saya yakin untuk bergabung adalah nama besar dari PERSIS itu sendiri. Setelah mengetahui apa maksud serta tujuan dibentuknya PERSIS Youth ini ke depannya, membuat saya semakin yakin untuk bergabung meskipun terhitung masih baru.” 


Nadhif juga tak asing lagi dengan banyak rekan-rekannya di PERSIS Youth mengingat ia pernah berkompetisi dengan beberapa penggawa lain di berbagai ajang seperti Liga Top Skor, Gothia Cup, dan Elite Pro Academy (EPA). 


“Tim (Senior) PERSIS memiliki pemain yang berkualitas dan sarat pengalaman. Untuk tim mudanya sendiri, mereka juga memiliki pemain pemain muda yang memiliki potensi sangat besar untuk sepak bola indonesia ke depannya. Banyak pesepakbola muda yang berkualitas terkumpul di PERSIS Youth ini,” Nadhif menambahkan.  


Berlatih di bawah arahan Coach Misha, Nadhif kemudian menyampaikan, “Atmosfer di latihan penuh dengan semangat, para pemain selalu bekerja keras dalam latihan. Dengan dorongan dari Coach Misha, membuat kami para pemain terus termotivasi untuk berlatih lebih baik lagi dan penuh semangat.” 


Berbicara mengenai target di usia yang masih muda, Nadhif berharap dapat semakin berkembang dan meningkatkan kualitas permainannya selama di PERSIS Youth nanti, sehingga dapat mencapai target yang lebih tinggi untuk membawa PERSIS Youth berprestasi, berkarir di luar negeri, dan membela Tim Nasional Indonesia di masa depan. 


“Untuk target kedepannya, saya bisa meningkatkan kualitas saya dalam sepak bola serta bisa memiliki karir tidak hanya di tim senior tapi juga bisa memiliki karir di luar negeri serta bisa memperkuat Tim Nasional Indonesia. Untuk target di tim PERSIS Youth, semoga bisa terus berkembang dalam tim serta mengasah segala kemampuan dalam sepak bola serta bisa berprestasi bersama tim PERSIS Youth ini,” ia mengakhiri.  


Para pemain PERSIS Youth akan menjalani latihan secara rutin ke depannya. Sementara itu, terdapat beberapa pemain yang belum dapat bergabung di antaranya Erlangga, Dimas, dan Aulia Ramadhan yang sedang menjalani pemusatan latihan di Turki bersama Timnas U-18 untuk persiapan ajang Piala Dunia U-20 2023 mendatang. 



Daftar pemain PERSIS Youth yang resmi bergabung :


1. Erlangga Setyo Dwi Saputra GK

2. Dimas Maulana GK

3. I Gede Aditya Juliantara GK

4. Muhammad Faza GK

5. Marcell Januar Putra CB

6. Dustin Pratama Bramanto CB

7. I Putu Dipa Yogi Arga CB

8. Aji Fajri CB

9. Muhammad Faqih Maulana RB

10. Daniel Naa LB

11. Surya Dharma Putra LB

12. Noval Junior Iskandar DMF

13. Aulia Ramadhani Lubis DMF

14. Arjuna Agung DMF

15. Dika Kuswardani CMF

16. Muhammad Aji Bijaksana CMF

17. Dicky Daniel Pontolaeng CMF

18. Amanar Abdillah CMF

19. Abdul Aziz CMF

20. Wahyu Agong Drajat Mulyono CF

21. Nadhif Girasta Kosasih CF

22. I Gusti Made Rendi Sanjaya CF

23. Yussa Rexsava Putra Nugraha CF

24. Zanadin Fariz CF

25. Athallah Araihan CF



Kata Kunci Terkait


  • Tim
  • PERSIS Youth
  • Misha Radovic
  • Nadhif Girasta

Berita Lainnya


Bergabung Bersama Kami

Daftar di sini untuk mendapatkan berita terbaru, pembaruan, dan penawaran khusus yang dikirim langsung ke kotak masuk Anda

Free fire
Id Express


Kontak

·

Karir

·

Copyright © 2022 PERSIS Solo