Dua Eks Macan Kemayoran Berlabuh ke PERSIS | PERSIS Solo Official Website

Dua Eks Macan Kemayoran Berlabuh ke PERSIS

Dua Eks Macan Kemayoran Berlabuh ke PERSIS

Dua eks pemain Persija Jakarta, Heri Susanto (26) dan Sandi Sute (28) resmi berlabuh ke PERSIS. Hersus yang berposisi sebagai penyerang sayap dan Sandi Sute sebagai gelandang bertahan menjadi rekrutan ke-35 dan 36 PERSIS musim ini untuk melakoni kompetisi Liga 2.

Oleh Tim Media PERSIS

1 Juni 2021


SOLO - PERSIS belum berhenti melakukan perburuan pemain anyar guna melengkapi komposisi tim. Kini, giliran dua eks penggawa Macam Kemayoran, Heri Susanto (26) dan Sandi Sute (28) resmi dipinang Laskar Sambernyawa. Kabar bergabungnya kedua pemain tersebut dirilis melalui media sosial klub pada Selasa (1/6). 


Heri Susanto bergabung dengan Persija sejak 2019 silam. Berposisi sebagai winger, ia telah bermain sebanyak 44 kali di semua kompetisi dengan sumbangsih 5 gol dan 5 assists untuk Persija. Terakhir, Hersus merumput lima kali kala dirinya membantu Persija meraih gelar juara Piala Menpora 2021. 


Satu eks pemain Persija lain yakni Sandi Sute lebih dulu bermain untuk Persija sejak 2017 lalu. Pria kelahiran Palu tersebut total merumput 109 kali di semua kompetisi dan meraih tiga gelar juara bersama Macan Kemayoran, yakni Liga Indonesia dan Piala Presiden pada 2018 lalu, serta gelar terakhir yakni Piala Menpora 2021.


Latar belakang kedua pemain yang telah lama merumput di kasta tertinggi sepak bola Indonesia akan memperbanyak opsi bagi pelatih untuk memilih pemain dengan segudang pengalaman yang dapat membuat tim lebih matang. Terlebih, Hersus dan Sandi juga tampil kala mereka membawa klub asal ibukota menjuarai Piala Menpora 2021.


“Kalau dilihat, mereka punya pengalaman di Liga 1 dan itu perlu untuk menambah dimensi di dalam skuad. Di gelaran Piala Menpora 2021 kemarin, mereka juga diturunkan. Jadi keduanya bergabung ke sini dengan kondisi siap untuk dimainkan, “terang Bryan Barcelona, media officer klub.  


Hersus dan Sandi menjadi rekrutan ke-35 dan 36 PERSIS musim ini untuk melakoni kompetisi Liga 2 yang resmi akan digelar Juli mendatang. Dengan melimpahnya materi pemain, Hersus berbicara tentang kompetisi di dalam tim untuk memperebutkan tempat utama. 


“Buat tim ini bagus, pelatih punya banyak pilihan di banyak pertandingan. Kalau berbicara masalah persaingan, saya rasa bukan persaingan. Mungkin cocoknya kita saling membutuhkan, saling mengisi kekosongan, jadi siapapun yang siap itu yang main, “ungkap pemain kelahiran Magelang tersebut.


Hersus telah bergabung dengan skuad PERSIS dan diturunkan saat PERSIS melakukan dua laga uji coba pada Sabtu (29/5). Sedangkan Sandy baru bergabung dengan skuad usai laga uji coba dan kini telah mengikuti latihan rutin bersama Eky Taufik dan kawan-kawan. 

Kata Kunci Terkait


  • Transfer
  • Pemain
  • Heri Susanto
  • Sandi Sute
  • Persija
  • PERSIS

Berita Lainnya


Bergabung Bersama Kami

Daftar di sini untuk mendapatkan berita terbaru, pembaruan, dan penawaran khusus yang dikirim langsung ke kotak masuk Anda

Copyright © 2021 PERSIS Solo