Tim Media PERSIS

22 Jan 2022


Eksplorasi Karya Baru, PERSIS Gandeng Local Visual Artist dalam Project Kolaborasi Jersey PERSIS x Malikas

Eksplorasi Karya Baru, PERSIS Gandeng Local Visual Artist dalam Project Kolaborasi Jersey PERSIS x Malikas

Tim Media PERSIS
22 Jan 2022

PERSIS kembali meluncurkan sebuah project kolaborasi pada Jum'at (21/1). Kali ini PERSIS menggandeng Local Visual Artist, Malikas untuk membuat sebuah karya Jersey Season 2021/2022 yang tampil beda dengan pattern khas Malikas. Produk kolaborasi tersebut mendapat reaksi positif dari para penggemar.
Jersey PERSIS x Malikas.jpeg+1642855619448
Photoshoot Jersey PERSIS x Malikas. (Tim Media PERSIS)

SOLO - PERSIS meluncurkan produk baru hasil kolaborasi dengan Local Visual Artist, Malikas pada Jum’at (21/1) melalui media sosial klub. Karya kolaborasi PERSIS x Malikas tertuang dalam rupa Jersey Season 2021/2022 yang tampil dengan desain berbeda dibalut pattern yang lekat dengan identitas Malikas. 


Malikas menceritakan secara singkat titik awal dirinya sepakat untuk bekerja sama dengan PERSIS. Kolaborasi PERSIS x Malikas muncul dari sebuah tantangan yang diberikan oleh Komisaris Utama PERSIS, Kevin Nugroho kepada dirinya beberapa waktu lalu. Malikas antusias menerima ajakan kolaborasi tersebut sehingga muncul sebuah karya yang segar, memadukan ciri khas Local Visual Artist dengan klub sepak bola yang keduanya lekat dengan Kota Solo.


“Berawal dari ajakan dan tantangan dari Mas Kevin sebenarnya buat nabrak sesuatu yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Misal pakai warna di luar color palette yang biasa aku pakai. Di samping itu aku juga dapat pengalaman baru soal karyaku,” terangnya. 


Karya-karya Malikas sendiri tumbuh dari kegemaran menggambar di berbagai medium sejak duduk di bangku kuliah. Ia menuturkan, “Malikas sendiri berawal dari nama panggilan teman-teman di kampus dulu dan kalau soal fokusnya ya gambar aja enjoy nikmatin aja sih sebenernya mau di media apapun selama enjoy ya ayo.”


Tak ada makna spesifik dalam pattern yang menghiasi Jersey PERSIS x Malikas. Karya Malikas mengalir tanpa adanya batasan tertentu sehingga merefleksikan kegemarannya menggambar sesuka hati di berbagai medium berdasarkan berbagai pengalaman yang ia dapatkan sebelumnya.


Mengenai keterkaitan personal dengan PERSIS, sebagai orang yang tumbuh di Kota Solo, Malikas juga tak lepas dari memori masa kecilnya saat terakhir kali menyaksikan Laskar Sambernyawa bertanding. 


“Mengenai hal itu, mungkin dari saya ga ada hal spesifik atau filosofis yang mendalam. Saya membuat karya berdasarkan experience. Saya ingat terakhir kali nonton PERSIS sekitar 2005 lalu saat masih SD. Saya ingat beberapa pemain seperti Rudi Widodo, Greg Nwokolo, WTN, dan lainnya. Dari situ saya melihat sisi semangat PERSIS dan juga suporter yang saling berdampingan, euforia bersama entah menang ataupun kalah.” 


Malikas lalu membeberkan bagaimana akhirnya memilih medium jersey sebagai produk kolaborasi PERSIS x Malikas, “Waktu itu kita cari-cari media yg paling pas dan memungkinkan untuk diolah. Di samping itu menurutku pribadi jersey salah satu atribut yang sangat kental untuk sebuah tim sepak bola selain warna dan ciri khas yg melekat dengan tim tersebut,’ pungkasnya. 


Jersey PERSIS x Malikas dijual secara eksklusif dan terbatas hanya 100 buah pada Sabtu (22/1) di PERSIS Store. Project kolaborasi ini juga mendapat sambutan hangat dari para penggemar sejak hari pertama peluncurannya. Semoga PERSIS dapat terus berkarya bersama Malikas dan pelaku kreatif lainnya di masa depan.

Kata Kunci Terkait
Bagikan

Berita Lainnya


Download Aplikasi PERSIS

Akses berita, konten, foto, dan informasi klub lewat satu aplikasi. Unduh aplikasi PERSIS Solo sekarang juga!

Download Aplikasi PERSIS

Akses berita, konten, foto, dan informasi klub lewat satu aplikasi. Unduh aplikasi PERSIS Solo sekarang juga!

Logo

Tim

Senior

Youth

Esports

Dapatkan Info Terbaru

Unduh Aplikasi

Google Play

App Store

Copyright © 2024 PERSIS Solo