Eky Taufik, Pulang Usai 11 Tahun Kiprah di Lamongan | PERSIS Solo Official Website

Eky Taufik, Pulang Usai 11 Tahun Kiprah di Lamongan

Eky Taufik, Pulang Usai 11 Tahun Kiprah di Lamongan

PERSIS mendatangkan bek sayap Persela Lamongan, Eky Taufik. Mewujudkan impian semasa kecil, Pemain kelahiran Sragen tersebut memutuskan kembali pulang ke Solo Raya dan memperkuat PERSIS usai 11 tahun berkiprah bersama Persela Lamongan.

Oleh Tim Media PERSIS

7 Mei 2021


SOLO - Eks bek sayap Persela Lamongan, Eky Taufik Febriyanto (30) telah resmi bergabung dengan PERSIS. Info resmi bergabungnya pemain kelahiran Sragen tersebut disiarkan melalui media sosial klub pada Jum’at (7/5). Ia memutuskan untuk pulang setelah 11 tahun mengarungi kompetisi sepak bola Indonesia bersama klub Kota Soto, Persela Lamongan. 


Perjalanan karir Eky di sepak bola dimulai ketika ia memutuskan untuk bergabung dengan Persebaya U-21 sebelum akhirnya merumput bersama Persela di tahun 2011 silam. Mengawali karir di level junior, Eky yang saat itu menjadi kapten berhasil menghantarkan kesebelasan Persela U-21 merengkuh gelar juara selama dua musim berturut - turut, yakni pada Indonesian Super League (ISL) U-21 musim kompetisi 2010/2011 dan 2012/2013. Saat berusia 20 tahun, ia juga sempat bermain di Piala Gubernur Jawa Timur pada 2012 lalu dan sukses memberikan gelar juara ke-4 bagi Persela di kompetisi itu. Penampilan apiknya membuat ia berhasil masuk ke skuad utama Persela pada musim berikutnya. 


Selama 11 tahun kiprahnya bersama skuad utama Persela di Liga 1, Eky telah tampil sebanyak 98 kali dan mencatatkan total 7.481 menit bermain. Pada 2019 lalu, ia didapuk sebagai kapten kesebelasan klub, memimpin klub berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut untuk bertanding di Liga 1. Eky menceritakan mengenai keputusannya hengkang dan kembali ke Solo untuk bergabung dengan PERSIS,”Tentunya saya sebagai orang Sragen asli tidak menampik ingin membela PERSIS karena memang cita - cita sejak kecil sebagai orang Karesidenan Solo, saya ingin bermain di Solo. Tujuan saya di Solo untuk membawa prestasi setinggi-tingginya bersama PERSIS dan jelas membawa tim ini promosi di Liga 1,” tuturnya saat diwawancarai tim media PERSIS pada Jum’at (7/5). 


Pengalaman dan perjalanan panjang Eky di kancah sepak bola nasional akan menjadi bekal bagi dirinya dan skuad Laskar Samber Nyawa untuk meraih tujuan bersama, berlaga di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia.



Kata Kunci Terkait


  • Transfer
  • Pemain
  • Eky Taufik
  • Persela Lamongan
  • Solo
  • PERSIS

Berita Lainnya


Bergabung Bersama Kami

Daftar di sini untuk mendapatkan berita terbaru, pembaruan, dan penawaran khusus yang dikirim langsung ke kotak masuk Anda

Copyright © 2021 PERSIS Solo