Tim Media PERSIS

30 Jun 2021


Ferdinand Sinaga Resmi Berkostum Sambernyawa

Ferdinand Sinaga Resmi Berkostum Sambernyawa

Tim Media PERSIS
30 Jun 2021

PERSIS belum berhenti melakukan perekrutan pemain. Kali ini, giliran eks penyerang Persib Bandung, Ferdinand Sinaga (32) resmi dipinang Laskar Sambernyawa. Kesesuaian visi, misi, dan target PERSIS dengan apa yang menjadi tujuannya menjadi alasan terkuat dirinya bergabung dengan PERSIS. Sebelumnya, Ferdinand telah malang melintang di kancah sepak bola Indonesia. Total 11 klub Indonesia dan satu klub Malaysia pernah ia bela selama berkarir di lapangan hijau.
Ferdinand Sinaga PERSIS.jpeg
Ferdinand Sinaga saat pertama kali kenakan kostum PERSIS. (Dokumentasi : Tim Media PERSIS)

SOLO - Ferdinand Sinaga, eks penyerang Persib Bandung kini resmi berseragam Laskar Sambernyawa. Nama pemain kelahiran Bengkulu 32 tahun yang lalu tersebut cukup menggema di kancah sepak bola Indonesia. 11 klub Indonesia dan sempat sekali merantau membela Kelantan FA (Malaysia) menjadi catatan karir Ferdinand sepanjang di lapangan hijau. Kabar kedatangan Ferdinand disiarkan melalui media sosial klub pada Rabu (30/6). Kesesuaian visi, misi, dan target PERSIS dengan apa yang menjadi tujuannya menjadi alasan terkuat dirinya bergabung dengan PERSIS.


“Saya memutuskan bergabung karena saya senang dengan visi misi PERSIS, apalagi dengan target yang tahun ini mau promosi ke Liga 1. Jadi saya merasa tertantang untuk memberikan yang terbaik,”ujar eks penyerang Timnas U-23 tersebut. 


Ferdinand akan menambah pasokan daya gedor tim bersama Beto Goncalves dan kawan-kawan. Kini, PERSIS memiliki total 12 pemain di lini depan. Ferdinand yang notabene merupakan seorang penyerang yang cukup berpengalaman di Liga Indonesia memberikan pandangan terkait komposisi pemain dan persaingan dalam tim.


“Justru itu bagus untuk semua pemain. Semakin banyak pemain maka persaingan juga semakin sehat sehingga dari staf pelatih mudah untuk memilih siapa yang turun bermain berdasarkan siapa yang paling siap dan memberikan yang terbaik di setiap kesempatan. Jadi, saya akan memberikan yang terbaik di setiap latihan dan pertandingan.”


Dari segi statistik, Ferdinand telah merumput sebanyak 100 kali di Liga 1 dengan catatan 36 gol, dan 9 assists. Dirinya juga menyabet gelar pemain terbaik Liga Super Indonesia 2014 bersama Persib Bandung yang saat itu menjadi kampiun. Sementara pada gelaran kompetisi terkini, ia bermain tujuh kali dan dua kali membobol gawang lawan di Piala Menpora 2021 bersama Persib Bandung.

Kata Kunci Terkait
Bagikan

Berita Lainnya


Download Aplikasi PERSIS

Akses berita, konten, foto, dan informasi klub lewat satu aplikasi. Unduh aplikasi PERSIS Solo sekarang juga!

Download Aplikasi PERSIS

Akses berita, konten, foto, dan informasi klub lewat satu aplikasi. Unduh aplikasi PERSIS Solo sekarang juga!

Logo

Tim

Senior

Youth

Esports

Dapatkan Info Terbaru

Unduh Aplikasi

Google Play

App Store

Copyright © 2024 PERSIS Solo