Tim Media PERSIS

12 Agt 2021


Fikri Ardiansyah Harus Menepi Selama 9 Bulan Akibat Cedera

Fikri Ardiansyah Harus Menepi Selama 9 Bulan Akibat Cedera

Tim Media PERSIS
12 Agt 2021

Gelandang PERSIS, Fikri Ardiansyah mengalami cedera ACL dan meniscus saat pertandingan uji coba melawan klub lokal, AT Farmasi pada 3 Juli lalu. Akibatnya, ia harus menepi selama 9 bulan dan terpaksa absen selama semusim ini. Fikri telah menjalani operasi dengan baik dan sedang menjalani proses pemulihan di Jakarta.
Fikri latihan 24 Juni.jpeg
Fikri Ardiansyah saat sesi latihan 24 Juni 2021. (Dokumentasi : Tim Media PERSIS)

SOLO - Fikri Ardiansyah, gelandang milik PERSIS mengalami cedera saat bermain dalam pertandingan uji coba melawan klub lokal, AT Farmasi pada 3 Juli lalu. Ia mengalami cedera lutut, yakni Anterior Cruciate Ligaments (ACL) dan Meniscus setelah mendapatkan benturan dari belakang dengan pemain lawan di babak kedua. Atas cedera yang dideritanya, ia dipastikan akan absen membela Laskar Sambernyawa musim ini dan baru bisa kembali pulih untuk bergabung dengan tim musim depan. 


“Fikri mengalami cedera robek pada ACL, yaitu high grade tear ACL dan robek pada meniscus medial. Saat ini sudah dilakukan operasi di Jakarta dan sudah selesai dengan baik. Ke depannya, Fikri akan menjalani proses pemulihan atau rehabilitasi di Jakarta, diperkirakan berlangsung selama 9 bulan,”jelas dokter tim, dr. Iwan Wahyu Utomo.


Fikri mengungkapkan kejadian saat dirinya mendapat benturan dari pemain lawan yang mengakibatkan dirinya menderita cedera tersebut. Ia berharap dapat segera pulih sesuai perkiraan dan bisa segera kembali bergabung dengan skuad PERSIS musim depan.


“Waktu itu ketika saya habis mengumpan bola dan lari, tiba-tiba ada kontak dari belakang lalu saya terjatuh dan salah tumpuan. Akibat cedera ini, saya belum bisa main musim ini dan akan fokus melakukan penyembuhan dulu. Harapannya saya dapat kembali pulih tahun depan dengan kekuatan berlipat agar bisa bergabung lagi dengan PERSIS.”


Pemain kelahiran Palu tersebut menyayangkan kondisi yang ia alami saat ini, karena terjadi saat kompetisi belum berjalan dan belum sempat merumput bersama PERSIS yang notabene mempunyai target penting untuk lolos ke kasta tertinggi musim ini. 


“Tentu perasaan saya tidak enak karena kita sama-sama tahu bahwa PERSIS tahun ini punya target besar promosi ke Liga 1 musim depan. Harapan saya untuk tim ini, semoga bisa juara musim ini dan membuat segenap suporter dan masyarakat Kota Solo bangga. Saya minta do’a kepada semua suporter dan masyarakat Kota Solo agar saya cepat pulih dan bisa bermain lagi bersama PERSIS musim depan.”



Kata Kunci Terkait
Bagikan

Berita Lainnya


Download Aplikasi PERSIS

Akses berita, konten, foto, dan informasi klub lewat satu aplikasi. Unduh aplikasi PERSIS Solo sekarang juga!

Download Aplikasi PERSIS

Akses berita, konten, foto, dan informasi klub lewat satu aplikasi. Unduh aplikasi PERSIS Solo sekarang juga!

Logo

Tim

Senior

Youth

Esports

Dapatkan Info Terbaru

Unduh Aplikasi

Google Play

App Store

Copyright © 2024 PERSIS Solo