Final Liga 2 2021/2022 : Ambisi PERSIS Bawa Pulang Trofi Juara | PERSIS Solo Official Website

Final Liga 2 2021/2022 : Ambisi PERSIS Bawa Pulang Trofi Juara

Final Liga 2 2021/2022 : Ambisi PERSIS Bawa Pulang Trofi Juara

Laga penentu juara Liga 2 2021/2022 akan digelar pada Kamis (30/12) di Stadion Pakansari. Laskar Sambernyawa bertekad membawa pulang trofi ke Surakarta dengan mengalahkan Rans Cilegon FC pada laga pamungkas nanti.

Oleh Tim Media PERSIS

29 Des 2021


Coach Eko memimpin latihan tim.jpeg
Coach Eko saat memimpin latihan tim. (Dokumentasi : Tim Media PERSIS)
Coach Eko memimpin latihan tim.jpegCoach Eko saat memimpin latihan tim. (Dokumentasi : Tim Media PERSIS)

BOGOR - Liga 2 2021/2022 akan mencapai partai puncak pada Kamis (30/12) esok hari. PERSIS dan Rans Cilegon FC kembali bertemu di laga final yang akan berlatar di Stadion Pakansari. Kali pertama kedua tim bertemu, PERSIS harus mengakui keunggulan Rans Cilegon FC di laga perdana babak 8 besar lalu. 


Baik Laskar Sambernyawa maupun Prestige Phoenix telah mengantongi tiket promosi ke Liga 1 musim depan. Meski demikian, PERSIS tetap akan mengerahkan kemampuan penuh di laga pamungkas demi membawa pulang trofi juara. 


Coach Eko menyampaikan progres dan target tim menjelang laga final kontra Rans Cilegon FC, “Untuk persiapan besok melawan Rans Cilegon FC, pemain siap, tidak ada yang cedera. Kita bersyukur bisa lolos ke Liga 1 setelah 14 tahun. Perjalanan belum selesai, masih ada besok partai final kita harus kerja keras melawan Rans,” terang Coach Eko saat menghadiri sesi konferensi pers sebelum laga final pada Rabu (29/12).  


Sebelumnya di laga semifinal, salah satu stopper PERSIS, Arif Budiyono sempat ditarik keluar dan mendapat perawatan dari tim medis. Mengenai kondisi Budi, Coach Eko menambahkan bahwa pemain kelahiran Kendal tersebut telah bergabung dengan tim dan menjalani latihan. Sedangkan tentang kepastian untuk laga final, tim pelatih akan melihat kondisi Budi lebih lanjut. 


“Kemarin Arif Budiyono ditarik dan dia sudah ikut latihan. Semoga besok dia bisa main. Kita dapat pelajaran penting dari kekalahan di pertemuan pertama, semoga besok bisa bermain maksimal.”


Secara keseluruhan, tim Laskar Sambernyawa dalam kondisi bagus meski hanya memiliki jeda waktu selama tiga hari pasca pertandingan melawan Dewa United, “Kita bawa 27 pemain, semua pemain punya kesempatan untuk laga final nanti. Dilihat dari latihan tadi, semua pemain dalam keadaan fit,” Coach Eko menambahkan. 


Ia juga menyampaikan, dengan lolosnya PERSIS ke Liga 1, beban tim juga telah berkurang. Untuk itu, diperkirakan besok pemain dapat tampil lebih lepas di laga final dengan tetap mengusung target menang dan juara. 


“Tentunya besok partai final yang ditunggu-tunggu oleh tim. Kita sudah melewati semifinal dan lolos ke Liga 1, kita tahu tingkat stres sangat tinggi (kemarin). Semua pemain di partai final nanti bertekad untuk memenangkan pertandingan dan menjuarai Liga 2. Kita ingin yang terbaik untuk PERSIS. Kami berharap pertandingan besok berjalan aman dan menampilkan penampilan yang terbaik."


Gelandang PERSIS, Shulton Fajar juga menyampaikan kesiapan pemain dalam menyongsong laga final. Target menang dan menjuarai Liga 2 akan berusaha dicapai oleh para penggawa sebagai persembahan untuk masyarakat Solo, “Untuk semua pemain, sudah siap untuk besok. Semua pemain bertekad memenangkan pertandingan untuk masyarakat Kota Solo.”

 





Kata Kunci Terkait


  • Tim
  • Liga 2 2021/2022
  • Final
  • PERSISvsRansCilegonFC

Berita Lainnya


Bergabung Bersama Kami

Daftar di sini untuk mendapatkan berita terbaru, pembaruan, dan penawaran khusus yang dikirim langsung ke kotak masuk Anda

Free fire
Id Express


Kontak

·

Karir

·

Copyright © 2022 PERSIS Solo