Tim Media PERSIS

31 Agt 2021


Fisik Pemain Prima dan Tunjukkan Peningkatan Signifikan, Skuad PERSIS Siap Hadapi Liga 2

Fisik Pemain Prima dan Tunjukkan Peningkatan Signifikan, Skuad PERSIS Siap Hadapi Liga 2

Tim Media PERSIS
31 Agt 2021

Sejak April silam, skuad PERSIS telah menjalani program latihan rutin untuk mempersiapkan tim menghadapi kompetisi. Pelatih fisik PERSIS, Roni Azani mengungkapkan bahwa saat ini telah terdapat peningkatan kondisi fisik yang signifikan pada pemain.
Coach Roni Azani bersama pemain PERSIS.jpg
Coach Roni Azani saat memimpin pemanasan pemain PERSIS. (Dokumentasi : Tim Media PERSIS)

SOLO - Kompetisi sepak bola tanah air, Liga Indonesia akhirnya menemui titik terang setelah terhenti selama lebih dari setahun sejak pandemi COVID-19 masuk ke Indonesia. Izin pelaksanaan Liga 1 dan Liga 2 2021/2022 yang mulai bergulir pada 27 Agustus telah diterbitkan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pada Senin (23/8) lalu berdasarkan evaluasi terhadap kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Berbagai kesebelasan peserta kompetisi berusaha mempersiapkan tim dengan maksimal, termasuk skuad PERSIS yang telah menjalani latihan sejak April silam. Peningkatan dari segi fisik para penggawa jelas terlihat setelah menjalani latihan dari awal para pemain bergabung hingga sekarang. 


“Secara kondisi fisik sangat jauh terlihat dari awal gabung sampai sekarang itu peningkatannya signifikan. Aspek fisik dari daya tahan, kecepatan, kekuatan, dan kelentukan semua sudah berkembang dengan baik. Jadi sekarang fasenya sudah maintenance (pemeliharaan) karena kompetisi sudah mau bergulir juga”, terang Roni Azani, pelatih fisik PERSIS. 


Hasil peningkatan kondisi fisik berkat latihan yang dilakukan tersebut kentara kala skuad PERSIS melakoni beberapa kali uji coba, terutama ketika melawan tim kontestan Liga 1. Terlihat saat bertanding melawan Bhayangkara FC dan Bali United, para penggawa PERSIS menunjukkan ketahanan fisik yang baik dan mampu mengimbangi fisik serta permainan lawan. 


“Saya kira dengan lawan dari tim Liga 1, itu kelihatan kalau performa kita selalu terjaga dan stabil. Lalu di babak kedua kita malah semakin bagus. Contoh waktu lawan Bhayangkara FC kita kebobolan 2 gol lebih dulu, terus menjelang akhir pertandingan kita cetak 2 gol. Selanjutnya lawan Bali United juga bisa cetak gol dan permainan kita semakin meningkat performanya menjelang akhir babak kedua. Cuma saat itu pertandingan hanya sampai 80 menit. Itu menunjukkan bahwa pemain kita mempunyai determinasi dan tidak mau kalah”, imbuhnya. 


Coach Roni juga menyebutkan beberapa pemain dengan kondisi paling prima dari skuad PERSIS. Hal ini ia lihat dari kondisi fisik secara umum dan juga secara spesifik berdasarkan aspek tertentu.


“Secara umum semua mengalami peningkatan. Kalau harus disebut siapa yang paling bagus, salah satu atau beberapa pemain ada Rian Miziar, Beto, dan kalau dari yang junior ada Irfan Afghoni juga bagus kondisi fisiknya. Itu dari segi daya tahan dan kondisi fisik secara umum.”

Kata Kunci Terkait
Bagikan

Berita Lainnya


Download Aplikasi PERSIS

Akses berita, konten, foto, dan informasi klub lewat satu aplikasi. Unduh aplikasi PERSIS Solo sekarang juga!

Download Aplikasi PERSIS

Akses berita, konten, foto, dan informasi klub lewat satu aplikasi. Unduh aplikasi PERSIS Solo sekarang juga!

Logo

Tim

Senior

Youth

Esports

Dapatkan Info Terbaru

Unduh Aplikasi

Google Play

App Store

Copyright © 2024 PERSIS Solo