Garuda Calling : Kanu Pasang Target Bawa Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia U-23 | PERSIS Solo Official Website

Garuda Calling : Kanu Pasang Target Bawa Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia U-23

Garuda Calling : Kanu Pasang Target Bawa Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia U-23

Kanu Helmiawan mendapat panggilan untuk mengikuti TC Timnas Indonesia U-23 dalam rangka persiapan kualifikasi Piala Asia U-23 mendatang. Kali kedua mendapat kesempatan membela timnas, Kanu ingin membawa Garuda Muda lolos ke ajang Piala Asia U-23 pada 2022 mendatang.

Oleh Tim Media PERSIS

8 Oktober 2021


SOLO - Gelandang PERSIS, Mohammad Kanu Helmiawan mendapat panggilan pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-23 untuk persiapan kualifikasi Piala Asia U-23 2022 yang akan bergulir pada 23 Oktober hingga 1 November mendatang. Kanu akan bergabung dengan skuad timnas di Jakarta mulai 9 Oktober sebelum berangkat ke Tajikistan sebagai tempat pertandingan kualifikasi pada 12 Oktober nanti. 


Ini merupakan kali kedua Kanu mendapat panggilan dari pelatih Shin Tae-Yong usai sebelumnya sempat merumput bersama Timnas U-19 yang menggelar TC di Kroasia pada 2020 lalu. Kanu akan memaksimalkan kemampuannya dan membayar kepercayaan yang telah diberikan dengan mengusung target membawa Timnas U-23 mampu lolos ke Piala Asia U-23 2022.


“Saya senang sekali bisa dapat panggilan dari Timnas U-23, apalagi ini panggilan saya yang kedua setelah Timnas U-19 lalu dan sekarang dapat panggilan lagi untuk bermain di kualifikasi Piala Asia. Target yang pasti saya ingin membawa timnas lolos ke Piala Asia U-23.”


Dengan mengikuti TC Timnas U-23, Kanu akan absen saat Laskar Sambernyawa melakoni laga ketiga Liga 2 melawan PSIM pekan depan hingga selesai putaran pertama turnamen pada akhir Oktober mendatang. Harapan juga dipanjatkan oleh Kanu, yakni agar PERSIS dapat memenangi setiap pertandingan dan mendulang poin penuh di laga Derby Mataram nanti. 


“Selama absen untuk mengikuti TC, saya berharap PERSIS terus berprestasi, apalagi nanti akan melawan PSIM, semoga PERSIS mendapat tiga poin,” ungkapnya. 


Skuad Garuda Muda tergabung dalam Grup G kualifikasi Piala Asia U-23 2022 dengan dua negara lainnya yakni, Australia dan Tiongkok, menyusul Brunei Darussalam yang mengundurkan diri dari kompetisi. Timnas Indonesia U-23 akan memperebutkan satu tiket menuju Uzbekistan yang menjadi tuan rumah ajang tersebut.



Kata Kunci Terkait


  • Pemain
  • Kanu Helmiawan
  • Timnas Indonesia
  • Piala Asia U-23

Berita Lainnya


Bergabung Bersama Kami

Daftar di sini untuk mendapatkan berita terbaru, pembaruan, dan penawaran khusus yang dikirim langsung ke kotak masuk Anda

Copyright © 2021 PERSIS Solo