Tim Media PERSIS

8 Okt 2021


Garuda Calling : Kanu Pasang Target Bawa Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia U-23

Garuda Calling : Kanu Pasang Target Bawa Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia U-23

Tim Media PERSIS
8 Okt 2021

Kanu Helmiawan mendapat panggilan untuk mengikuti TC Timnas Indonesia U-23 dalam rangka persiapan kualifikasi Piala Asia U-23 mendatang. Kali kedua mendapat kesempatan membela timnas, Kanu ingin membawa Garuda Muda lolos ke ajang Piala Asia U-23 pada 2022 mendatang.
Kanu saat laga kontra Persijap.jpg
Kanu saat merumput kontra Persijap. (Dokumentasi : Tim Media PERSIS)

SOLO - Gelandang PERSIS, Mohammad Kanu Helmiawan mendapat panggilan pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-23 untuk persiapan kualifikasi Piala Asia U-23 2022 yang akan bergulir pada 23 Oktober hingga 1 November mendatang. Kanu akan bergabung dengan skuad timnas di Jakarta mulai 9 Oktober sebelum berangkat ke Tajikistan sebagai tempat pertandingan kualifikasi pada 12 Oktober nanti. 


Ini merupakan kali kedua Kanu mendapat panggilan dari pelatih Shin Tae-Yong usai sebelumnya sempat merumput bersama Timnas U-19 yang menggelar TC di Kroasia pada 2020 lalu. Kanu akan memaksimalkan kemampuannya dan membayar kepercayaan yang telah diberikan dengan mengusung target membawa Timnas U-23 mampu lolos ke Piala Asia U-23 2022.


“Saya senang sekali bisa dapat panggilan dari Timnas U-23, apalagi ini panggilan saya yang kedua setelah Timnas U-19 lalu dan sekarang dapat panggilan lagi untuk bermain di kualifikasi Piala Asia. Target yang pasti saya ingin membawa timnas lolos ke Piala Asia U-23.”


Dengan mengikuti TC Timnas U-23, Kanu akan absen saat Laskar Sambernyawa melakoni laga ketiga Liga 2 melawan PSIM pekan depan hingga selesai putaran pertama turnamen pada akhir Oktober mendatang. Harapan juga dipanjatkan oleh Kanu, yakni agar PERSIS dapat memenangi setiap pertandingan dan mendulang poin penuh di laga Derby Mataram nanti. 


“Selama absen untuk mengikuti TC, saya berharap PERSIS terus berprestasi, apalagi nanti akan melawan PSIM, semoga PERSIS mendapat tiga poin,” ungkapnya. 


Skuad Garuda Muda tergabung dalam Grup G kualifikasi Piala Asia U-23 2022 dengan dua negara lainnya yakni, Australia dan Tiongkok, menyusul Brunei Darussalam yang mengundurkan diri dari kompetisi. Timnas Indonesia U-23 akan memperebutkan satu tiket menuju Uzbekistan yang menjadi tuan rumah ajang tersebut.



Kata Kunci Terkait
Bagikan

Berita Lainnya


Download Aplikasi PERSIS

Akses berita, konten, foto, dan informasi klub lewat satu aplikasi. Unduh aplikasi PERSIS Solo sekarang juga!

Download Aplikasi PERSIS

Akses berita, konten, foto, dan informasi klub lewat satu aplikasi. Unduh aplikasi PERSIS Solo sekarang juga!

Logo

Tim

Senior

Youth

Esports

Dapatkan Info Terbaru

Unduh Aplikasi

Google Play

App Store

Copyright © 2024 PERSIS Solo