Tim Media PERSIS

8 Sep 2021


Garuda Calling : PERSIS Sumbang Pemain Muda Terbanyak dalam TC Timnas untuk Persiapan Piala Dunia U-20

Garuda Calling : PERSIS Sumbang Pemain Muda Terbanyak dalam TC Timnas untuk Persiapan Piala Dunia U-20

Tim Media PERSIS
8 Sep 2021

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-18 untuk persiapan Piala Dunia U-20 berlanjut ke tahap kedua. Pelatih Shin Tae-Yong memanggil 36 pemain muda lagi, termasuk 4 di antaranya merupakan penggawa muda Laskar Sambernyawa. Mereka adalah I Putu Dipa, Muhammad Faqih, Nadhief Girasta, dan Aji Fajri. Sebelumnya, 6 pemain PERSIS telah mengikuti TC tahap pertama pekan lalu. Dengan ini, PERSIS menjadi klub yang menyumbang pemain muda terbanyak dalam TC timnas untuk persiapan Piala Dunia U-20.
Dimas Maulana saat sesi latihan PERSIS.jpeg
Dimas Maulana saat sesi latihan. (Dokumentasi : Tim Media PERSIS)

SOLO - Pemusatan latihan sebagai persiapan Timnas Indonesia untuk menyambut Piala Dunia U-20 terus dilakukan di bawah arahan pelatih timnas, Shin Tae-Yong. Setelah memanggil  sebanyak 36 pemain untuk mengikuti Training Center (TC) tahap pertama pada 29 Agustus - 4 September lalu, kini TC berlanjut ke tahap kedua yang digelar mulai 5 - 11 September mendatang di Jakarta. Kali ini, Shin Tae-Yong kembali memanggil 36 pemain, termasuk 4 di antaranya merupakan penggawa muda PERSIS. 


Empat nama pemain muda PERSIS yang dipanggil untuk TC tahap kedua Timnas U-18 adalah I Putu Dipa, Muhammad Faqih, Nadhief Girasta, dan Aji Fajri. 4 pemain tersebut menyusul 6 penggawa lainnya yang telah mengikuti TC tahap pertama yakni Erlangga Setyo, Dika Kuswardani, Arjuna Agung, Dustin Pratama, Aulia Ramadhan, dan Dimas Maulana. Sayang, satu pemain lain yang juga mendapat panggilan, yakni Marcell Januar harus absen karena sedang dalam masa pemulihan cedera. 


I Putu Dipa dan Muhammad Faqih merupakan dua stopper jebolan Garuda Select jilid III. Sedangkan dua nama lain, yakni Nadhief Girasta (striker) dan Aji Fajri (fullback) adalah eks penggawa Tim Pelajar Indonesia U-16 yang berhasil menjuarai Gothia Cup di China pada 2019 silam. Dengan menyumbang total 10 pemain untuk mengikuti TC persiapan Piala Dunia U-20, PERSIS menjadi klub yang paling banyak mengirim pemain mudanya ke pemusatan latihan Timnas U-18 kali ini. 


Meski masih dalam tahap seleksi, pencapaian para pemain muda PERSIS yang masuk opsi Shin Tae-Yong dalam mempersiapkan timnas untuk Piala Dunia U-20 patut diapresiasi. Hal ini selaras dengan visi klub yang sedang membangun tim muda dan diproyeksikan untuk masa depan klub maupun tim nasional. Hal utama yang mendasari langkah tersebut adalah untuk membina, menciptakan, dan meregenerasi pemain berkualitas yang dapat memberikan kemampuan terbaiknya bagi tim utama PERSIS dan tim nasional.

Kata Kunci Terkait
Bagikan

Berita Lainnya


Download Aplikasi PERSIS

Akses berita, konten, foto, dan informasi klub lewat satu aplikasi. Unduh aplikasi PERSIS Solo sekarang juga!

Download Aplikasi PERSIS

Akses berita, konten, foto, dan informasi klub lewat satu aplikasi. Unduh aplikasi PERSIS Solo sekarang juga!

Logo

Tim

Senior

Youth

Esports

Dapatkan Info Terbaru

Unduh Aplikasi

Google Play

App Store

Copyright © 2024 PERSIS Solo