Tim Media PERSIS

13 Sep 2021


Garuda Calling : Susul Penggawa Lain, 3 Pemain PERSIS Ikuti TC Timnas U-18 Tahap Ketiga

Garuda Calling : Susul Penggawa Lain, 3 Pemain PERSIS Ikuti TC Timnas U-18 Tahap Ketiga

Tim Media PERSIS
13 Sep 2021

Tiga pemain muda PERSIS kembali mendapat panggilan di TC tahap ketiga Timnas U-18 untuk persiapan Piala Dunia U-20 di Jakarta. Sebelumnya, 10 penggawa PERSIS telah mengikuti TC tahap I dan II. Ketiga nama yang berangkat untuk TC di bawah arahan Shin Tae-Yong pada 13 - 18 September adalah I Gede Aditya, Abdul Aziz, dan Wahyu Agung.
Wahyu Agung saat latihan PERSIS.jpeg
Wahyu Agung saat latihan PERSIS. (Dokumentasi : Tim Media PERSIS)

SOLO - Setelah melangsungkan pemusatan latihan (TC) Timnas U-18 tahap I dan II, Shin Tae-Yong kembali memanggil 36 pemain tambahan untuk melanjutkan TC tahap III pada 13 - 18 September. Dari sekian nama yang terdaftar, terdapat tiga pemain muda PERSIS yang akan mengikuti pemusatan latihan di Jakarta untuk persiapan Piala Dunia U-20 tersebut. I Gede Aditya, Abdul Aziz, dan Wahyu Agung akan menyusul 10 pemain PERSIS lain yang telah ikut serta di tahap sebelumnya. 


Bagi Abdul dan Aditya, TC kali ini menjadi kesempatan perdana mereka untuk menembus skuad Garuda Muda. Sedangkan untuk Wahyu Agung, sebelumnya pernah membela Timnas Indonesia U-15 di Piala AFF pada 2019 silam di bawah asuhan Bima Sakti. 


Menurut Wahyu, seleksi di lingkup tim nasional sangat berbeda tekanannya ketika pemain asal Mojokerto tersebut mengikuti tahapan seleksi di Garuda Select. Tak mempermasalahkan hal itu, Wahyu akan mengerahkan fokusnya untuk memberikan kemampuan terbaik yang dimiliki.


“Situasinya sangat beda dengan seleksi Garuda Select. Mungkin ini lebih deg-degan soalnya bersaing dengan pemain terbaik dari satu Indonesia, tapi saya tidak memikirkan itu. Saya hanya fokus pada latihan di sini dan memberikan kemampuan terbaik yang saya miliki,”ujar alumnus Garuda Select III tersebut. 


Dengan adanya TC tahap ketiga, kini PERSIS telah menyumbangkan 13 pemain untuk mengikuti persiapan Piala Dunia U-20 di bawah arahan Shin Tae-Yong. Wahyu mengungkapkan rasa syukur dan harapan kepada pemain PERSIS lain yang mendapat kesempatan sama. Komunikasi juga terjalin dengan baik antar pemain PERSIS yang mengikuti TC Timnas U-18.


Alhamdulillah tentunya saya senang sekali bisa mengikuti TC Timnas U-18 kali ini. Saya merasa antusias dan ingin sekali masuk timnas untuk Piala Dunia nanti. Sudah pernah sharing dengan pemain lain juga, harapannya buat teman-teman di PERSIS, semoga kita dapat bersaing dengan baik dan bisa membela timnas di masa depan,”ungkapnya.

Kata Kunci Terkait
Bagikan

Berita Lainnya


Download Aplikasi PERSIS

Akses berita, konten, foto, dan informasi klub lewat satu aplikasi. Unduh aplikasi PERSIS Solo sekarang juga!

Download Aplikasi PERSIS

Akses berita, konten, foto, dan informasi klub lewat satu aplikasi. Unduh aplikasi PERSIS Solo sekarang juga!

Logo

Tim

Senior

Youth

Esports

Dapatkan Info Terbaru

Unduh Aplikasi

Google Play

App Store

Copyright © 2024 PERSIS Solo