Tim Media PERSIS

15 Feb 2023


GARUDA PERTIWI CALLING: 8 Pemain PERSIS Women Bertolak Menuju Saudi Arabia Bersama Tim Nasional Wanita

GARUDA PERTIWI CALLING: 8 Pemain PERSIS Women Bertolak Menuju Saudi Arabia Bersama Tim Nasional Wanita

Tim Media PERSIS
15 Feb 2023

Tim Nasional Sepak Bola Wanita Indonesia akan mengikuti rangkaian kegiatan FIFA ‘A’ Match Women di Saudi Arabia yang akan berlangsung pada 22 dan 26 Februari 2023. Pada pemanggilan Timnas Wanita kali ini, ada 8 pemain PERSIS Women mendapatkan kesempatan untuk berpartisipasi, yakni Fani, Baiq Amiatun Shalihah, Marsela Yuliana Awi, Nastasia Suci Ramadhani, Octavianti Dwi Nurmalita, Remini Chere E. Rumbewas dan Shafira Ika Putri.
1676462601067-Garuda_Pertiwi_Calling_(Web)-min.jpg
8 pemain PERSIS Women mendapatkan panggilan Timnas Wanita.

Tim Nasional Sepak Bola Wanita Indonesia akan mengikuti rangkaian kegiatan FIFA ‘A’ Match Women di Saudi Arabia yang akan berlangsung pada 22 dan 26 Februari 2023.


Pada pemanggilan Timnas Wanita kali ini, ada 8 pemain PERSIS Women mendapatkan kesempatan untuk berpartisipasi, yakni Fani, Baiq Amiatun Shalihah, Marsela Yuliana Awi, Nastasia Suci Ramadhani, Octavianti Dwi Nurmalita, Remini Chere E. Rumbewas dan Shafira Ika Putri. Sebelum memulai keberangkatan, para pemain akan melakukan persiapan dan pemusatan latihan terlebih dahulu pada 17-19 Februari 2023 di Jakarta.


Alief selaku pelatih kepala PERSIS Women bersyukur karena anak asuhnya masih mendapatkan kepercayaan untuk membela Timnas Wanita. Ia berharap agar pemain yang mendapatkan pemanggilan dapat memberikan yang terbaik untuk menjalani pertandingan nanti.


“Alhamdulillah sampai saat ini para pemain PERSIS Women masih dipercaya untuk berkontribusi membela Tim Nasional.  Semoga mereka mampu memberikan yang terbaik selama pemusatan latihan dan tentunya saat menjalani 2 pertandingan FIFA Matchday.”


Ia berharap agar pemain yang bermain untuk Timnas mampu memberikan ilmu kepada pemain lainnya di PERSIS Women, “ketika diberi kepercayaan oleh pelatih, semoga mereka mampu memaksimalkan kesempatan dan mengambil ilmu sebaik-baiknya. Pastinya hal tersebut juga untuk perkembangan sepak bola wanita Indonesia, khususnya teman-teman yang lain di PERSIS Women,” imbuhnya.


Dengan dipanggilnya 8 pemain di Timnas Wanita, Alief berharap hal tersebut dapat menjadi motivasi bagi seluruh pemain yang ada di PERSIS Women agar dapat terus fokus berlatih dan menunjukkan kemampuan terbaik.


“Untuk pemain yang belum mendapatkan pemanggilan, tetaplah fokus dengan apa yang dikerjakan selama ini, berlatih lebih keras dan jangan patah semangat. Insya Allah ke depannya jika ada pemanggilan, usaha tidak akan mengkhianati hasil.”


Alief juga menitipkan harapan agar kompetisi resmi Liga 1 Putri atau kompetisi resmi lainnya dapat segera digulirkan. Menurutnya hal tersebut akan menjadi aspek penting terciptanya Tim Nasional Wanita yang lebih berkualitas.


“Tentunya saya berharap ke depannya supaya digulirkan kompetisi resmi yang rutin dan berjenjang khusus sepak bola wanita di Indonesia. Timnas yang tangguh lahir dari pembinaan kompetisi yang hebat, apalagi saat ini perkembangan sepak bola wanita sudah mendapatkan perhatian dan sorotan khusus dari masyarakat.” 

Kata Kunci Terkait
Bagikan

Berita Lainnya


Download Aplikasi PERSIS

Akses berita, konten, foto, dan informasi klub lewat satu aplikasi. Unduh aplikasi PERSIS Solo sekarang juga!

Download Aplikasi PERSIS

Akses berita, konten, foto, dan informasi klub lewat satu aplikasi. Unduh aplikasi PERSIS Solo sekarang juga!

Logo

Tim

Senior

Youth

Esports

Dapatkan Info Terbaru

Unduh Aplikasi

Google Play

App Store

Copyright © 2021 PERSIS Solo