Gelar Uji Tanding Kontra Persiharjo, PERSIS Youth Berhasil Unggul | PERSIS Solo Official Website

Gelar Uji Tanding Kontra Persiharjo, PERSIS Youth Berhasil Unggul

Gelar Uji Tanding Kontra Persiharjo, PERSIS Youth Berhasil Unggul

PERSIS Youth berhasil unggul atas Persiharjo dalam laga uji coba yang digelar di Lapangan Pusporenggo pada Sabtu (05/2) pagi. Dua gol Sambernyawa Muda dicetak oleh Yussa dan Dicky.

Oleh Tim Media PERSIS

5 Feb 2022


Selebrasi gol kedua PERSIS Youth.jpg+1644034224880
Selebrasi gol kedua PERSIS Youth. (Dokumentasi : Tim Media PERSIS)
Selebrasi gol kedua PERSIS Youth.jpg+1644034224880Selebrasi gol kedua PERSIS Youth. (Dokumentasi : Tim Media PERSIS)

SOLO - PERSIS Youth menghadapi klub lokal, Persiharjo Sukoharjo di Lapangan Pusporenggo, Boyolali pada Sabtu (05/2) pagi. Pertandingan digelar sebagai ajang untuk menguji dan mengasah kemampuan para penggawa PERSIS Youth, memanfaatkan jeda waktu kompetisi saat ini. PERSIS Youth menuntaskan laga dengan kemenangan 2-1 berkat gol Yussa dan Dicky. 


Pertandingan babak pertama berjalan cukup alot dengan kedua tim saling jual beli serangan. Beberapa kali PERSIS Youth melancarkan skema serangan balik cepat namun belum mampu dituntaskan secara maksimal di kotak penalti lawan. Gol pembuka Sambernyawa Muda muncul jelang akhir babak pertama. 


Bermula dari Rholy yang mengirim umpan lambung terukur berhasil dikontrol dengan baik oleh Surya yang melakukan overlap. Surya kemudian mengirimkan umpan pendek ke Yussa untuk dituntaskan menjadi gol. PERSIS unggul 1-0 saat turun minum. 


PERSIS Youtu melakukan cukup banyak pergantian memasuki babak kedua. Menit 50 Althaf mendapat peluang di depan gawang, namun tembakannya dapat diblok bek lawan. Persiharjo justru menyamakan kedudukan di menit 53 lewat tandukan Wahyu. 


Tak lama berselang, Dicky nyaris membobol gawang lawan dengan sepakan kerasnya yang diamankan kiper Persiharjo. Dicky akhirnya membawa PERSIS unggul saat laga menginjak menit 77. Lewat skema yang mirip dengan gol pertama, Dicky menuntaskan umpan terukur dari Fariz dengan tendangan kerasnya. 


Tidak ada gol tercipta di 15 menit terakhir pertandingan yang berjalan alot. Skor 2-1 untuk kemenangan PERSIS Youth menutup laga uji coba kali ini. 


Direktur Teknik PERSIS, Misha Radovic mengapresiasi kerja keras para pemain muda dalam laga kali ini. Namun, proses perkembangan tim dan individu pemain masih terus berjalan dan berharap semoga peningkatan signifikan dapat dicapai dalam beberapa bulan ke depan.


"Ya, lapangan sangat bagus dan kita pernah beberapa kali latihan di sini dengan tim senior. Performa dari para pemain, saya senang dengan sikap mereka dengan bekerja keras. Tapi sekali lagi, kita masih dalam proses pengembangan tim dan para pemain."


Latihan taktikal menjadi menu yang cukup sering diterapkan dalam sesi latihan dua minggu ke belakang. Dua gol PERSIS yang tercipta di pertandingan kali ini berasal dari skema yang mirip, yakni dengan mengekspos ruang antar lini lawan. 


"Dua minggu ke belakang kita mulai menerapkan sesi taktik dalam latihan. Transisi menyerang cukup bagus dalam 3-4 kali kesempatan, tapi kita juga butuh transisi cepat ketika kehilangan bola. Semua berjalan positif dan bagus," imbuhnya. 


Kapten PERSIS Youth, Marcell Januar menyambut positif instruksi yang didapat dari tim pelatih. Dengan menjalankan instruksi, ia yakin tim dapat memetik hasil yang bagus. 

 

"Instruksi taktik dari Coach Misha bagus dan harus kita terapkan ketika latihan maupun pertandingan. Kalau kita bisa menerapkan, bisa dapat hasil bagus seperti dua gol di pertandingan tadi."


Marcell kemudian menambahkan agar para pemain tak lupa melakukan evaluasi dari tiap laga yang dijalankan,  "Teman-teman sudah bagus dari berbagai lini, tapi banyak kesalahan kecil seperti passing, kontrol, dan juga terlalu banyak bola atas. Selanjutnya kita akan perbaiki soal itu," tutupnya usai laga. 


Line up PERSIS Youth vs Persiharjo


Starting XI : Dimas (GK), Faqih, Marcell, Aji Fajri, Surya, Rholy, Aji Bijaksana, Fariz, Yussa, Dika, Wahyu. 


Subs : Khansa (GK), Faza (GK), Daniel, Amanar, Dicky, Arkhan, Valeroen, Althaf.


Statistik Laga PERSIS Youth vs Persiharjo


Shots (On target) : 15(6) - 13(7)

Fouls : 18 - 17

Ball possesion : 57% - 43%

Pass Accuracy : 73% - 62%

Offside : 3 - 2

Kata Kunci Terkait


  • Pertandingan
  • Uji Coba
  • PERSIS Youth
  • PERSISPERSIHARJO

Berita Lainnya


Bergabung Bersama Kami

Daftar di sini untuk mendapatkan berita terbaru, pembaruan, dan penawaran khusus yang dikirim langsung ke kotak masuk Anda

Free fire
Id Express


Kontak

·

Karir

·

Copyright © 2022 PERSIS Solo