Hadapi Al-Jabbar FC, PERSIS Youth Raih Kemenangan Meyakinkan | PERSIS Solo Official Website

Hadapi Al-Jabbar FC, PERSIS Youth Raih Kemenangan Meyakinkan

Hadapi Al-Jabbar FC, PERSIS Youth Raih Kemenangan Meyakinkan

PERSIS Youth berhasil meraih kemenangan telak 5-1 di laga uji coba menghadapi Al-Jabbar FC dari Cirebon di Stadion UNS pada Sabtu (19/3).

Oleh Tim Media PERSIS

19 Mar 2022


IMGL1270.JPG+1647665564419
Athallah saat melesatkan gol ke gawang Al-Jabbar FC
IMGL1270.JPG+1647665564419Athallah saat melesatkan gol ke gawang Al-Jabbar FC

PERSIS Youth kembali melakukan pertandingan uji coba yang secara rutin dilakukan setiap pekannya. Pada Sabtu (19/3) Sambernyawa Muda kedatangan tim Al – Jabbar FC dari Cirebon di Stadion UNS. Meski tensi permainan cukup tinggi, PERSIS Youth berhasil menang telak dengan skor meyakinkan 5-1.


Awal laga dimulai dengan cukup intens. Beberapa kali pelanggaran terjadi walau pertandingan baru berjalan 5 menit. Pelanggaran keras akhirnya terjadi di menit 6, saat Faris dijatuhkan oleh pemain lawan di kotak penalti. Arkhan Kaka selaku algojo dengan sigap melesatkan bola ke dalam gawang. Keunggulan 1-0 diraih oleh PERSIS Youth.


PERSIS Youth mendominasi dari sisi kiri lapangan, sering kali kombinasi penyerangan yang dilakukan oleh Pandu dan Yussa merepotkan pertahanan dari Al-Jabbar FC. Salah satunya Ketika Pandu mencoba mengeksplorasi sisi kiri dan melesatkan umpan ke depan gawang, namun sayangnya Arkhan Kaka gagal menyelesaikan peluang dan harus mengalami tubrukan dengan penjaga gawang lawan.


Menit 19, Hugo melakukan penetrasi di lapangan yang selanjutnya melebarkan bola ke Nadhif. Dengan sigap Nadhif berhasil menyematkan bola ke gawang dan menambah keunggulan bagi PERSIS Youth.


Lalu di menit 28, Nadhif yang menerima umpan lambung Dicky dari sisi kanan yang selanjutnya berhasil melakukan kerjasama umpan pendek dengan Pandu dari sisi kiri lapangan. Pandu berhasil memperlebar jarak dengan keunggulan menjadi 3-0.


PERSIS Youth mengalami sedikit kelengahan di akhir paruh babak pertama. Pemain nomor punggung 9 Al-Jabbar FC, Pindo, berhasil memanfaatkan kelengahan yang ada di lini pertahanan PERSIS Youth. Kedudukan berakhir di babak pertama dengan skor 3-1.


Masuk ke 45 menit yang kedua, permainan semakin menunjukkan tensi yang tinggi. Awal babak dimulai dengan pelanggaran di area titik putih yang dilakukan Faris kepada pemain lawan, dan wasit menghadiahkan penalti kepada Al-Jabbar FC. Untungnya, penalti yang dieksekusi melebar dari gawang PERSIS Youth kawalan Aditya.


Menit 54 Arkhan Kaka menerima kartu kuning setelah melakukan pelanggaran yang cukup keras. Jual beli serangan terus dilakukan, bahkan Al-Jabbar FC mulai menerapkan high pressing untuk merepotkan permainan dari punggawa PERSIS Youth.


Hingga akhirnya pada menit 71, kombinasi dua pemain yang baru masuk di babak kedua berhasil menambah keunggulan dari PERSIS Youth. Athallah berhasil menyelesaikan umpan yang diberikan oleh Valeron, dan menambah keunggulan untuk PERSIS Youth menjadi 4-1.


5 menit berselang Athallah berhasil menambah pundi gol milik Sambernyawa Muda. Menyelesaikan umpan hasil lari cepat dari Aji Fajri, Athallah berhasil menyematkan bola ke sisi kanan gawang.


Setelah itu pertandingan cukup alot dan sengit. Terjadi beberapa kali arus serangan menuju gawang PERSIS Youth dan juga Al-Jabbar FC, namun belum mampu mengubah papan skor. Skor akhir 5-1 sebagai kemenangan untuk PERSIS Youth.


Setelah laga usai, Athallah memberikan komentar terhadap jalannya pertandingan. Menurutnya Al-Jabbar FC cukup menyulitkan permainan dari PERSIS Youth, khususnya di babak kedua. High pressing dari tim lawan beberapa kali membuat tim Sambernyawa Muda kewalahan.


“Kami dapat lawan yang bagus hari ini, beberapa kali cukup menyulitkan alur permainan yang sudah kami terapkan. Terlebih high pressing yang dilakukan merepotkan sekali, khususnya di babak kedua. Banyak pelajaran yang bisa kami ambil dari pertandingan kali ini.”


Menurutnya, pertandingan ini akan menjadi pelajaran yang baik untuk menghadapi pertandingan kedepannya. Athallah juga berharap agar PERSIS Youth dapat melakukan pertandingan ke luar daerah agar bisa merasakan atmosfer pertandingan tandang.


“Tim lawan cukup kelelahan karena harus menjalani perjalanan yang jauh untuk bermain di sini. Sepertinya kami juga harus mulai merasakan pertandingan tandang agar merasakan atmosfer yang sama dengan kondisi seperti mereka,” pungkasnya.

Kata Kunci Terkait


  • Pertandingan
  • PERSIS Youth
  • Al-Jabbar FC

Berita Lainnya


Bergabung Bersama Kami

Daftar di sini untuk mendapatkan berita terbaru, pembaruan, dan penawaran khusus yang dikirim langsung ke kotak masuk Anda

Free fire
Id Express


Kontak

·

Karir

·

Copyright © 2022 PERSIS Solo