Hasil Sama Kuat Mengakhiri Laga PERSIS Kontra PSG Pati di Putaran Kedua Liga 2 2021/2022 | PERSIS Solo Official Website

Hasil Sama Kuat Mengakhiri Laga PERSIS Kontra PSG Pati di Putaran Kedua Liga 2 2021/2022

Hasil Sama Kuat Mengakhiri Laga PERSIS Kontra PSG Pati di Putaran Kedua Liga 2 2021/2022

PERSIS kembali bertemu PSG Pati dalam laga lanjutan Liga 2 2021/2022 Grup C putaran kedua. Laga yang digelar di Stadion Manahan pada Rabu (03/11) tersebut berakhir sama kuat dan masing-masing tim memperoleh satu poin tambahan.

Oleh Tim Media PERSIS

4 Nov 2021


Rivaldi Bawuo menggiring bola.jpeg
Rivaldi Bawuo melakukan dribble. (Dokumentasi : Tim Media PERSIS)
Rivaldi Bawuo melakukan dribble. (Dokumentasi : Tim Media PERSIS)

SOLO - Liga 2 2021/2022 berlanjut ke putaran kedua kompetisi pekan ini. PERSIS kembali berlaga kontra PSG Pati pada Rabu (03/11) di Stadion Manahan dalam pertandingan lanjutan Grup C. Setelah di putaran pertama kompetisi PERSIS sukses memenangi laga, kali ini hasil sama kuat mengakhiri laga dengan satu poin tambahan diperoleh kedua tim. 


Pertandingan berakhir tanpa gol di waktu jeda usai babak pertama. Laga berjalan alot antar kedua tim yang sama-sama bermain disiplin sepanjang 45 menit pertama. Empat peluang diciptakan oleh PERSIS masing-masing oleh Eky, Ferdinand, Hamdi, dan Jauhari namun ketiganya belum mampu menggetarkan jala lawan. Sedangkan PSG Pati bergantian menekan menjelang babak pertama berakhir. 


Kesempatan pertama didapat Eky dengan tendangan keras dari luar kotak namun masih dapat dihalau Annas Fitranto. Di menit 19, Ferdinand mengancam gawang PSG lewat tandukannya yang masih menyamping tipis. Tiga menit kemudian, giliran Hamdi melepaskan tembakan yang dapat digagalkan Annas. Memasuki menit 24 Jauhari mendapat peluang di depan gawang tapi masih dapat diblok oleh Fayrushi. Ancaman dilepaskan PSG saat laga memasuki menit 43 kala Al Ghuzat melepaskan shot jarak jauh yang bisa dihalau WTN. 


Laga memasuki babak kedua, dua gol tercipta dari kedua tim. PSG Pati membuka keunggulan di menit ke-64 berkat tandukan Fayrushi menyambut tendangan sudut. Sedangkan gol penyeimbang PERSIS dicetak oleh Rivaldi melalui titik putih di menit ke-77. Tidak banyak peluang dihasilkan kedua tim di sisa laga. Termasuk saat dua tendangan bebas PERSIS yang dieksekusi Ferdinand dan Hyunkoo belum mampu menambah gol untuk Laskar Sambernyawa. Pertandingan usai, skor 1-1 dan tambahan satu poin diperoleh kedua tim kali ini. 


Setelah pertandingan, Coach Eko Purdjianto memberikan respons saat sesi konferensi pers. Coach Eko menyayangkan beberapa peluang berharga yang tercipta di babak pertama belum dapat membuahkan gol. Rasa kecewa tidak dapat dihindarkan, namun perbaikan tetap menjadi prioritas yang harus dilakukan. 


“Pasti kita kecewa, tadi banyak kesempatan di babak pertama tapi belum bisa jadi gol, dan kita kecolongan di babak kedua. Itu harus diperbaiki lagi. Yang pasti itu tanggung jawab saya. Mohon maaf untuk suporter karena belum bisa menang, kita akan benahi.”


Dua dari tiga gol yang masuk ke gawang PERSIS sepanjang kompetisi berasal dari mekanisme sepak pojok. Termasuk saat laga kali ini, di mana Fayrushi mampu membuka keunggulan bagi PSG Pati. Mengenai hal itu, Coach Eko menyampaikan tanggapannya, “Pasti kita sudah sering latihan di bola set piece apalagi setelah kita lakukan evaluasi waktu lawan PSHW. Kita akan perbaiki lagi,” terangnya.  


PERSIS juga cukup kesulitan kala meladeni tim lawan dengan garis pertahanan yang rendah. Untuk merespons hal tersebut, tim coba mengandalkan kemampuan individu pemain untuk menerobos masuk dan menghasilkan tendangan penalti saat Rivaldi dilanggar di kotak terlarang. Meski Fabiano sempat gagal mengeksekusi kesempatan pertama, Rivaldi kemudian mampu mencetak gol penyeimbang saat penalti kedua didapatkan oleh PERSIS. 


“Dengan garis pertahanan low tadi kita harus banyak aksi individu. Terbukti di babak kedua kita bisa membalas gol lewat aksi Rivaldi Bawuo, dan bisa gol lewat eksekusi penalti,” ungkap Coach Eko. 


Penggawa sisi sayap PERSIS, Hamdi juga mendapat pengawalan yang cukup ketat kali ini. Menanggapi hal tersebut, ia mengatakan bahwa marking ketat dari setiap pertandingan sudah dilatih dan diantisipasi oleh para pemain, namun juga masih menjadi pekerjaan utama agar permainan tim menjadi lebih baik lagi. 


“Sebenarnya hampir setiap pertandingan dijaga ketat apalagi saya sudah bermain 5 pertandingan. Di sisi lain itu bisa membantu pemain lainnya agar lebih bebas. Jadi semua sudah kita latih sama-sama di latihan, nanti kita akan lebih baik lagi,” ucap Hamdi.


Susunan Pemain PERSIS

Wahyu, Eky ©, Fabiano, Abduh, Rian, Arapenta (84’ Hyunkoo), Sute (53’ Shulton), Beto (53’ Agi), Ferdinand, Jauhari (70’ Rivaldi), Hamdi (84’ Torres).  


Pemain Cadangan

Fahri, Eriyanto, Ganjar, Agi, Torres, Shulton, Hyunkoo, Hersus, Marinus, Rivaldi. 


Kartu Kuning

🟨 40’ Jauhari

🟨 50’ Beto 


Gol 

64’ Fayrushi (Zulham) ; 77’ Rivaldi (p).


Statistik Laga PERSIS vs PSG Pati

Shots (on target) : 17 (6) - 9 (2)

Total umpan (sukses) : 370 (319) - 306 (250)

Akurasi umpan : 87% - 82%

Offside : 0 - 2

Pelanggaran : 14 - 13

Sepak pojok : 2 - 6

Kartu kuning : 2 - 0

Kartu merah : 0 - 0

Penguasaan bola : 55% - 45%







Kata Kunci Terkait


  • Pertandingan
  • Liga 2 2021/2022
  • PERSISvsPSG Putaran 2

Berita Lainnya


Bergabung Bersama Kami

Daftar di sini untuk mendapatkan berita terbaru, pembaruan, dan penawaran khusus yang dikirim langsung ke kotak masuk Anda

Free fire
Id Express
video
video
Gurih


Syarat dan Ketentuan

·

Kebijakan dan privasi

Copyright © 2021 PERSIS Solo