Hujan Gol Mewarnai Kemenangan PERSIS Youth Atas Waanal Bintuka FC | PERSIS Solo Official Website

Hujan Gol Mewarnai Kemenangan PERSIS Youth Atas Waanal Bintuka FC

Hujan Gol Mewarnai Kemenangan PERSIS Youth Atas Waanal Bintuka FC

Rabu (30/3) pagi, PERSIS Youth kembali melanjutkan laga uji coba yang rutin dilakukan setiap pekannya. Kali ini skuad Sambernyawa Muda menjamu Waanal Bintuka FC dengan meraih kemenangan lewat skor 4-3 di Stadion UNS.

Oleh Tim Media PERSIS

30 Mar 2022


Hnet.com-image (1).jpg+1648618475143
Nadhif saat pertandingan melawan Waanal Bintuka FC. (Dok: Tim Media PERSIS)
Hnet.com-image (1).jpg+1648618475143Nadhif saat pertandingan melawan Waanal Bintuka FC. (Dok: Tim Media PERSIS)

Rabu (30/3) pagi, skuad Sambernyawa Muda kembali melanjutkan pertandingan uji coba rutin setiap pekannya. Menghadapi Waanal Bintuka FC, PERSIS Youth berhasil meraih kemenangan dengan hasil akhir 4-3 di Stadion UNS.


Babak pertama baru saja bergulir, PERSIS Youth harus mengalami ketertinggalan terlebih dahulu pada menit 2. Berawal dari tekanan yang dilakukan oleh pemain Waanal Bintuka FC, pemain bertahan Sambernyawa Muda harus melakukan pelanggaran di dalam kotak terlarang. Adriano berhasil melakukan eksekusi penalti dengan baik dan membuka keunggulan 1-0 untuk Waanal Bintuk FC.


Pasca tertinggal di menit-menit awal, pemain PERSIS Youth mulai melakukan penyerangan. Akselerasi cepat dari Romadhona dari sisi kiri pertahanan lawan berhasil dilanjutkan dengan umpan ke area tengah, namun sayangnya belum ada pemain depan yang menerima umpan tersebut dengan baik.


Menit 11, pergerakan Adriano dari sisi kanan berhasil melewati pemain bertahan dari PERSIS Youth. Umpan ke area kotak penalti berhasil disambar oleh Bahari dan menambah keunggulan bagi Waanal Bintuka FC menjadi 2-0.


Pemain PERSIS Youth mulai menyerang pada menit 15 melalui kerjasama Aji Fajri dan Romadhona dari sisi kiri. Umpan yang diberikan oleh Romadhona ke area pertahanan lawan belum berhasil dieksekusi dengan sempurna oleh Athallah.


Pada menit 21 memanfaatkan bola terobosan dari sisi kiri penyerangan, Bahari hampir menambah keunggulan Waanal Bintuka FC melalui tendangan spekulasi. Untungnya Adhitya Gede masih bisa mengamankan gawang dari Sambernyawa Muda 


3 Menit berselang, PERSIS Youth berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1. Athallah yang memotong bola dari pemain lawan mengumpan bola ke arah Rholy, selanjutnya dilebarkan ke sisi Romadhona di kanan. Romadhona berhasil mengeksekusi bola tepat ke arah gawang.


Pertukaran serangan terus terjadi di pertengahan babak pertama. Menit 28, Waanal Bintuka FC hampir saja menambah keunggulan setelah mendapatkan tendangan bebas hasil pelanggaran Aji Bijaksana. Untungnya Adhitya Gede berhasil menyelamatkan kesempatan tersebut.


Serangan balasan dari PERSIS Youth terjadi di menit 33 setelah Romadhona hampir menjebol jala lawan melalui skema bersama Aji Bijaksana, sayang tendangannya masih mampu ditepis penjaga gawang lawan.


Kebuntuan pecah di akhir babak pertama setelah percobaan Aji Fajri gagal diselamatkan penjaga gawang dan membentur mistar, Athallah yang tanpa penjagaan berhasil menyambar bola dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2.


Babak kedua baru dimulai, PERSIS Youth mulai menekan pertahanan lawan untuk membalikkan keadaan. Hasilnya terlihat di menit 48 saat Nadhif mengelabui penjaga gawang lawan setelah menerima umpan datar dari Romadhona. Penyelesaian Nadhif ke arah gawang tidak berhasil diselamatkan pemain bertahan lawan, skor berbalik menjadi 3-2 untuk keunggulan skuad Sambernyawa Muda.


5 Menit berselang, Waanal Bintuka FC berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3 setelah Adriano berhasil melakukan akselerasi dari sisi kanan dan mengumpan bola ke area pertahanan PERSIS Youth. Bola umpan tersebut berhasil diselesaikan dengan baik oleh Desman melalui sundulan bola ke arah kanan gawang.


Memasuki pertengahan babak kedua, Coach Rasiman mencoba melakukan rotasi dengan memasukkan cukup banyak pemain. Yussa, Aji, Rholy keluar digantikan oleh Valeron, Dhika dan Althaf pada menit 63. Disusul oleh Daniel Naa, Aji Fajri, Romadhona, Nadhif, Akbar dan Noval digantikan oleh Surya, Faqih, Arkhan Kaka, Pandu, Dicky dan Firman.


Menit 83 percobaan spekulasi dari Dicky setelah menerima umpan dari Dhika masih gagal dan melebar dari gawang lawan. Menit 87 Dicky kembali melakukan percobaan yang sama namun masih bisa diselamatkan oleh penjaga gawang lawan.


Menit 90, serangan dari PERSIS Youth menghasilkan pelanggaran di kotak terlarang setelah Arkhan Kaka bertabrakan dengan kiper lawan. Valeron sebagai algojo titik putih berhasil melakukan eksekusi ke arah kiri gawang dan membalikkan kedudukan menjadi 4-3 bagi PERSIS Youth.


Pasca laga usai, Nadhif memberikan komentar terhadap jalannya pertandingan hari ini. Menurut Nadhif, pemain PERSIS Youth sempat kehilangan konsentrasi di awal babak sehingga harus tertinggal terlebih dahulu.


“10 menit awal kami sempat kehilangan konsentrasi dan harus tertinggal terlebih dahulu. Namun kami coba tetap fokus untuk bisa mengejar ketertinggalan. Permainan kolektif dan intensitas tinggi dari tim lawan cukup membuat kami kerepotan, tapi kami bersyukur bisa membalikkan keadaan.”


Pertandingan ini menurutnya juga menjadi ajang pembuktian mentalitas tim ketika menghadapi ketertinggalan. Kedepannya ia berharap agar tim bisa lebih cepat untuk mengikuti arahan pelatih dalam kondisi apapun.


“Ini menjadi ajang pembuktian mentalitas tim ketika harus berada dalam kondisi tertinggal seperti ini. Arahan pelatih juga harus bisa diikuti secara baik karena kita tidak selalu berada di kondisi menang, tapi juga harus bisa menjaga konsentrasi dalam kondisi tertinggal,” tutupnya.

Kata Kunci Terkait


  • Pertandingan
  • PERSIS Youth
  • PERSISWBFC

Berita Lainnya


Bergabung Bersama Kami

Daftar di sini untuk mendapatkan berita terbaru, pembaruan, dan penawaran khusus yang dikirim langsung ke kotak masuk Anda

Free fire
Id Express


Kontak

·

Karir

·

Copyright © 2022 PERSIS Solo