Irfan Bachdim: I Wanna be Part of The Journey | PERSIS Solo Official Website

Tim Media PERSIS

4 Nov 2021


Irfan Bachdim: I Wanna be Part of The Journey

Irfan Bachdim: I Wanna be Part of The Journey

Tim Media PERSIS
4 Nov 2021

PERSIS kembali mendatangkan pemain baru saat jendela transfer Liga 2 2021/2022 putaran kedua. Irfan Bachdim resmi diikat kontrak untuk menambah amunisi Laskar Sambernyawa dalam mengarungi sisa waktu kompetisi musim ini. Selamat datang di keluarga Sambernyawa, Irfan Bachdim!
Irfan Bachdim PERSIS Solo.jpeg
Irfan Bachdim resmi menjadi penggawa PERSIS. (Dokumentasi : Tim Media PERSIS)

SOLO - Irfan Haarys Bachdim (33) resmi diikat kontrak oleh PERSIS pada jendela transfer Liga 2 2021/2022 putaran kedua. Kabar bergabungnya Irfan disiarkan melalui media sosial klub pada Kamis (04/11). Irfan memberikan tanggapan atas keputusannya untuk berlabuh ke Solo dan membela PERSIS di pertengahan musim ini. Baginya visi dan pengelolaan klub yang bagus menjadi kunci atas keputusannya.


“Ya, saya mengikuti kompetisi Liga 2 dan mengikuti PERSIS. Saya rasa manajemen, pelatih sangat bagus dan saya sudah kenal juga dengan beberapa pemain di sini. Lalu mungkin yang paling penting di sini ada visi, ada target, dan itu yang saya sangat suka. I wanna be part of the journey,” terang Irfan. 


Seperti yang diketahui, sebelumnya Irfan sempat memperkuat Bali United selama tiga musim. Di skuad Serdadu Tridatu, ia telah terbiasa dan mengenal sosok eks asisten pelatih Bali United yang kini menukangi PERSIS, yakni Coach Eko Purdjianto. Mengenai hal tersebut, Irfan menyebutkan bahwa itu juga menjadi salah satu faktor yang membuatnya yakin memilih PERSIS. 


“Ya, saya telah mengenal Coach Eko dulu saat di Bali United. Dia pekerja keras dan saya tahu bagaimana etos kerja Coach Eko selama di Bali dulu. Saya percaya dia bisa bawa klub ini semakin baik,” imbuhnya.


Nama Irfan Bachdim sudah tak asing lagi di publik penikmat sepak bola Indonesia. Pemain yang punya darah keturunan Belanda tersebut mulai mencuri perhatian saat dirinya membela Timnas Indonesia yang keluar sebagai runner up di gelaran Piala AFF 2010 silam. Ia merupakan penggawa multifungsi yang dapat bermain sebagai gelandang serang ataupun winger di kedua sisi.


Ia kemudian menceritakan kesannya terhadap Kota Solo, “The city (Solo) is beautiful, sangat indah. Banyak memori yang bagus dengan timnas juga dengan tim-tim lain. Stadion juga luar biasa, saya sangat suka untuk bisa main di sini sekarang.”


Persema Malang menjadi klub pertamanya saat meniti karir sepak bola di Indonesia. Usai dua musim di Persema, Irfan memutuskan untuk bertualang ke luar negeri dan sempat membela klub Thai League, yakni Chonburi FC dan Huai Tahalaeng United serta dua klub J League, Ventforet Kofu dan Hokkaido Consadole Sapporo. 


Irfan kemudian pulang ke Indonesia pada 2017 silam untuk memperkuat Bali United. Di tahun 2020, ia hengkang dari Bali United untuk bergabung dengan PSS Sleman sebelum mengakhiri kontraknya bersama Super Elja awal Oktober lalu. 


Irfan mempunyai target yang diusung bersama PERSIS, yakni mengerahkan kemampuan untuk membawa Laskar Sambernyawa kembali ke level tertinggi sepak bola Indonesia.


“Pertama kali mungkin saya mau berterima kasih. Saya ingin kasih tahu ke suporter juga, saya datang bukan cuma untuk main-main, saya ada visi, goals, target untuk bantu tim naik level (tertinggi) and make history with this team,” serunya.


Kini, pemain yang menghabiskan masa kecilnya di Belanda tersebut akan mengenakan jersey Laskar Sambernyawa dan menambah amunisi tim untuk mengarungi sisa waktu kompetisi Liga 2 2021/2022 yang telah memasuki putaran kedua. Selamat datang di keluarga Sambernyawa, Irfan Bachdim!


Kata Kunci Terkait
Bagikan

Berita Lainnya


Download Aplikasi PERSIS

Akses berita, konten, foto, dan informasi klub lewat satu aplikasi. Unduh aplikasi PERSIS Solo sekarang juga!

Logo

Tim

Senior

Women

Youth

Esports

Dapatkan Info Terbaru

Unduh Aplikasi

Google Play

App Store

Copyright © 2021 PERSIS Solo