Tim Media PERSIS

22 Jun 2021


Jalankan Prokes Ketat, PERSIS Rutin Lakukan Tes Swab Antigen

Jalankan Prokes Ketat, PERSIS Rutin Lakukan Tes Swab Antigen

Tim Media PERSIS
22 Jun 2021

Seluruh pemain, pelatih, official tim, dan staf manajemen PERSIS melakukan tes swab antigen pada Selasa (22/6). Total sebanyak 70 orang mengikuti tes kali ini guna mengantisipasi dan mencegah penularan virus corona di lingkungan kerja klub. Seluruh anggota yang menjalani tes mendapatkan hasil non-reaktif atau negatif. Protokol kesehatan secara ketat tetap dilakukan oleh klub.
Sandi Sute saat Tes Swab Antigen (1).jpg
Sandi Sute saat melakukan tes swab antigen. (Dokumentasi : Tim Media PERSIS)

SOLO - Mengingat kondisi pandemi COVID-19 di Indonesia dan khususnya di Provinsi Jawa Tengah yang mengalami lonjakan kasus positif, PERSIS melakukan tes swab antigen secara rutin guna mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus corona di lingkungan kerja klub pada Selasa (22/6). Menurut data dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, saat ini total kasus COVID-19 di Jawa Tengah mencapai 18.804 kasus baik yang dirawat di Rumah Sakit maupun yang melakukan isolasi mandiri (data per 22 Juni).


Tes swab antigen dilakukan terhadap seluruh pemain, tim pelatih, official team, dan staf manajemen PERSIS dengan total sebanyak 70 orang. Dari tes tersebut, diketahui bahwa keseluruhan anggota yang menjalani tes mendapatkan hasil non-reaktif atau negatif. Meski begitu, seluruh anggota yang terlibat dalam kinerja klub tetap dihimbau dan diwajibkan untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan di manapun sedang berada.


“Total ada 70 orang yang di-swab, termasuk pemain, pelatih, staf, dan manajemen. Untuk swab, akan dilakukan secara berkala sebagai bagian dari tanggung jawab kami untuk jaga protokol kesehatan,”terang Bryan Barcelona, Media Officer klub.


Langkah pencegahan lain juga dilakukan oleh klub sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditentukan. Beberapa diantaranya dengan membatasi interaksi dan mobilitas anggota dari lingkungan luar.


“Untuk langkah pencegahan, kita membatasi betul interaksi staf, manajemen, dan penggawa PERSIS dengan lingkungan luar. Semua aktivitas kecuali latihan dan match berlangsung di mess. Termasuk ibadah shalat Jum’at, kita mengadakan sesi jamaah di aula. Staf dan manajemen di mess pun rutin mendapatkan giliran swab test.”


Sebagai catatan, sebagian besar pemain, tim pelatih, official team beserta staf manajemen telah melakukan vaksinasi pada akhir Mei lalu dan akan kembali menjalankan vaksinasi tahap selanjutnya pekan depan. Langkah ini untuk membentuk kekebalan tubuh terhadap virus corona dan  membantu menekan angka penularan kasus COVID-19 di Indonesia.

Kata Kunci Terkait
Bagikan

Berita Lainnya


Download Aplikasi PERSIS

Akses berita, konten, foto, dan informasi klub lewat satu aplikasi. Unduh aplikasi PERSIS Solo sekarang juga!

Download Aplikasi PERSIS

Akses berita, konten, foto, dan informasi klub lewat satu aplikasi. Unduh aplikasi PERSIS Solo sekarang juga!

Logo

Tim

Senior

Youth

Esports

Dapatkan Info Terbaru

Unduh Aplikasi

Google Play

App Store

Copyright © 2024 PERSIS Solo