Tim Media PERSIS

19 Mei 2021


Jalankan Prokes, Penggawa PERSIS Lakukan Tes Swab Antigen Usai Libur Panjang

Jalankan Prokes, Penggawa PERSIS Lakukan Tes Swab Antigen Usai Libur Panjang

Tim Media PERSIS
19 Mei 2021

Total sebanyak 38 orang terdiri dari pemain dan official team PERSIS menjalani tes swab antigen pada hari pertama kembali ke Solo usai libur ramadhan dan lebaran. Pelaksanaan tes ini sebagai bentuk komitmen klub untuk mengantisipasi penularan virus corona dan menjaga lingkungan kerja klub agar tetap sehat dan aman.
Tes Swab Antigen-min.jpg

SOLO - Rabu (19/5) seluruh penggawa PERSIS beserta official team menjalani tes swab antigen setelah kembali dari libur panjang Ramadhan dan Hari Raya Idulfitri 1442 H. Tercatat total 38 pemain beserta official team mengikuti serangkaian tes tersebut. Sebelumnya juga telah dilakukan agenda tes serupa terhadap seluruh staf PERSIS pada Senin (17/5). Langkah ini merupakan komitmen klub untuk terus menerapkan protokol kesehatan demi terjaganya kesehatan seluruh staf dan pemain serta pencegahan penularan COVID-19 di lingkungan kerja klub. 


“Pelaksanaan tes yang dilakukan sudah sesuai dengan prosedur, di antaranya dilakukan di ruangan terbuka, terbagi dalam beberapa sesi (tidak bersamaan dalam satu waktu), dan dilakukan oleh instansi yang sudah mendapat pelatihan serta telah terakreditasi,” terang Dr. Iwan Wahyu Utomo, selaku dokter tim.


Terkait hasil tes, tim telah menyiapkan prosedur tindak lanjut untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk. Sementara itu, sebagian penggawa lain yang belum datang akan melakukan tes secara terpisah terlebih dahulu sebelum bergabung dengan skuad Laskar Sambernyawa. 


“Apabila hasil negatif bisa memulai latihan, sementara jika ada yang positif akan dilakukan isolasi mandiri dan dilanjutkan menjalani tes PCR. Isolasi akan dilakukan selama lima hari terlebih dahulu dengan pemberian vitamin dan terapi simtomatik. Sementara untuk pemain yang belum bergabung tetap dilakukan tes sendiri sebelum bergabung dengan tim,” tambahnya.


Serangkaian agenda tes swab antigen ini merupakan syarat sebelum pemain dapat bergabung dengan skuad yang akan mulai menjalani latihan rutin dalam persiapan menyambut kompetisi Liga 2 2021 mendatang.


“Tes swab antigen yang dijalankan merupakan syarat bagi seluruh elemen tim untuk memulai latihan lagi setelah libur lebaran. Jangan sampai ada klaster dari sepak bola,” tegasnya.



Kata Kunci Terkait
Bagikan

Berita Lainnya


Download Aplikasi PERSIS

Akses berita, konten, foto, dan informasi klub lewat satu aplikasi. Unduh aplikasi PERSIS Solo sekarang juga!

Download Aplikasi PERSIS

Akses berita, konten, foto, dan informasi klub lewat satu aplikasi. Unduh aplikasi PERSIS Solo sekarang juga!

Logo

Tim

Senior

Youth

Esports

Dapatkan Info Terbaru

Unduh Aplikasi

Google Play

App Store

Copyright © 2024 PERSIS Solo