Jelang Laga Kontra HWFC, Skuad PERSIS Bertekad Bayar Tuntas Hasil Seri di Dua Laga Sebelumnya | PERSIS Solo Official Website

Jelang Laga Kontra HWFC, Skuad PERSIS Bertekad Bayar Tuntas Hasil Seri di Dua Laga Sebelumnya

Jelang Laga Kontra HWFC, Skuad PERSIS Bertekad Bayar Tuntas Hasil Seri di Dua Laga Sebelumnya

Dua hasil kurang maksimal mewarnai perjalanan Laskar Sambernyawa di awal musim Liga 2 2021/2022. Pertandingan keempat kontra HWFC akan dimaksimalkan oleh tim demi satu tujuan, menang dan mendapat tiga poin tambahan.

Oleh Tim Media PERSIS

17 Okt 2021


Latihan PERSIS.jpeg
Pemain PERSIS saat sesi latihan tim. (Dokumentasi : Tim Media PERSIS)
Pemain PERSIS saat sesi latihan tim. (Dokumentasi : Tim Media PERSIS)

SOLO - Hasil kurang memuaskan dari dua laga sebelumnya pada gelaran Liga 2 2021/2022 mewarnai perjalanan Laskar Sambernyawa musim ini. Evaluasi dan perbaikan total dilakukan oleh tim untuk menyongsong pertandingan berikutnya. Memasuki pekan keempat kompetisi, PERSIS akan bersaing dengan Hizbul Wathan FC (HWFC) untuk memperebutkan tiga poin di Stadion Manahan pada Senin (18/10) esok hari. 


Head Coach PERSIS, Eko Purdjianto menyampaikan hal terkait kesiapan tim untuk menyongsong laga besok. Torehan kurang maksimal di dua laga sebelumnya menjadi bahan berbenah dan mendorong tim untuk meraih hasil terbaik di sisa laga putaran pertama Liga 2.


“Secara tim kita siap, terlebih pasca dua kali hasil seri, itu kurang bagus buat kami. Dua pertandingan nanti melawan HWFC dan PSCS di putaran pertama menjadi motivasi untuk berbenah, introspeksi, dan menghasilkan yang terbaik di putaran pertama. Tentunya kami ingin poin penuh.”


Mengenai kondisi tim, Coach Eko menambahkan bahwa akan ada kemungkinan rotasi untuk starting line up saat melawan HWFC. Analisis terhadap permainan HWFC juga telah dilakukan, sisanya akan dimaksimalkan ketika para pemain menjalankan instruksi saat berlaga. 


“Ada rotasi, ada beberapa pemain yang di awal belum jadi starter akan coba kita mainkan. Kita sudah antisipasi dengan melihat analisis kelebihan dan kelemahan HWFC. Mudah-mudahan pemain bisa menerapkan instruksi dan meraih hasil terbaik untuk pertandingan besok,” imbuhnya.


Sementara itu, menanggapi berbagai komentar dan tekanan pasca hasil kurang memuaskan di laga sebelumnya, Coach Eko menegaskan agar hal tersebut tidak menjadi beban untuk para pemain. Dengan komposisi pemain berkualitas, mentalitas para penggawa PERSIS dapat terjaga untuk menghadapi HWFC. Selain itu, aspek finishing menjadi perhatian utama skuad selama menjalani latihan untuk laga kontra HWFC. Satu tujuan diusung para penggawa, yakni untuk menang dan meraih tiga poin di pertandingan nanti. 


“Bagi saya itu wajar suporter menginginkan kemenangan, wajar kalau mereka kecewa. Namun kita sudah berusaha maksimal, kemarin juga banyak peluang tidak jadi gol, dan itu jadi evaluasi kita. Kita juga kecewa karena sama ingin menang, saya harap ini tidak menjadi beban buat pemain. Saya harap mental pemain bisa terjaga dan tentunya kita ingin menang. Pemain sudah komitmen, bertekad untuk meraih sebuah kemenangan.”


Dari sisi pemain, stopper PERSIS, Rian Miziar menambahkan, “Persiapan saya rasa semua baik tim, semua pemain sudah sangat siap apalagi setelah dua kali seri. Ibarat sebuah penyakit, obatnya adalah menang. Itu sudah tidak bisa kita tawar lagi,” tegasnya saat konferensi pers pra laga pada Minggu (17/10).


Sedangkan terkait tekanan dan ekspektasi yang muncul dari berbagai pihak, Rian menyatakan hal senada dengan yang disampaikan Coach Eko, bahwa hal tersebut merupakan salah satu bentuk ekspresi para suporter untuk mengungkapkan kecintaan terhadap klub yang didukung. 


“Sesuatu yang wajar. Saya rasa itu bentuk cinta untuk klub sendiri. Bagi kami itu jadi tantangan dan motivasi. Saya yakin dengan pemain, staf pelatih dan teman-teman semua, kita bisa memetik hasil yang diharapkan,” tambahnya.


Kedua tim sama-sama mendapat catatan kurang memuaskan di awal kompetisi. Menang di laga pembuka, PERSIS kemudian harus berbagi poin dalam dua pertandingan usai ditahan imbang Persijap dan PSIM. Di sisi lawan, HWFC belum dapat mencatatkan kemenangan dalam tiga laga awal dan baru saja mengalami kekalahan perdana pekan lalu kala bertemu Persijap. Tekad untuk meraih kemenangan sama-sama diusung kedua tim di laga esok hari. Nantikan kick off pertandingan keempat PERSIS vs HWFC pukul 18.15 esok hari Senin (18/10) hanya di Vidio.com. 










Kata Kunci Terkait


  • Tim
  • Liga 2 2021/2022
  • PERSISvsPSHW Putaran 1

Berita Lainnya


Bergabung Bersama Kami

Daftar di sini untuk mendapatkan berita terbaru, pembaruan, dan penawaran khusus yang dikirim langsung ke kotak masuk Anda

Free fire
Id Express
video
video
Gurih


Syarat dan Ketentuan

·

Kebijakan dan privasi

Copyright © 2021 PERSIS Solo