Jelang Laga Pembuka Liga 2, PERSIS Siap Berikan yang Terbaik untuk Para Suporter dan Warga Solo | PERSIS Solo Official Website

Jelang Laga Pembuka Liga 2, PERSIS Siap Berikan yang Terbaik untuk Para Suporter dan Warga Solo

Jelang Laga Pembuka Liga 2, PERSIS Siap Berikan yang Terbaik untuk Para Suporter dan Warga Solo

Pelatih kepala PERSIS, Coach Eko Purdjianto dan Eky Taufik selaku kapten tim mengungkapkan bahwa skuad PERSIS dalam kondisi siap untuk memberikan yang terbaik bagi suporter dan warga Solo.

Oleh Tim Media PERSIS

25 September 2021


SOLO - Minggu (26/9), pertandingan antara PERSIS kontra PSG Pati akan menjadi partai pembuka helatan Liga 2021/2022 di Stadion Manahan. Kedua tim telah melakukan persiapan matang untuk mengarungi kompetisi yang akhirnya dapat berlangsung setelah beberapa kali mengalami penundaan akibat pandemi COVID-19. 


PERSIS melalui Coach Eko Purdjianto mengungkapkan bahwa skuad Laskar Sambernyawa sudah siap bertanding untuk laga perdana nanti. Sepekan terakhir, analisis dan latihan taktik telah dilakukan oleh tim pelatih dan para pemain. Bermain sebagai tuan rumah, penggawa Laskar Sambernyawa memiliki motivasi tinggi untuk meraih hasil terbaik.


"Minggu ini tim banyak latihan taktik dan siap untuk melakoni laga perdana melawan PSG (Pati). Tentu ada motivasi yang tinggi untuk tim karena main di home (kandang) dan pemain siap kerja keras untuk hasil terbaik buat PERSIS. Kita tidak boleh lengah, tidak hanya PSG Pati, semua tim di grup patut diwaspadai.”


Beberapa laga uji coba telah dilakukan tim dan mendapat hasil yang cukup bagus dapat menambah optimisme para penggawa untuk meraih hasil maksimal di pertandingan besok. 


"Dari segi teknis kita siap, beberapa kali sudah melakukan uji coba dan semoga ketika pertandingan nanti hasilnya bagus juga."


Mengenai kondisi pemain, terdapat beberapa penggawa PERSIS yang mengalami cedera namun sudah berangsur pulih. Sedangkan secara umum, kondisi skuad siap untuk turun melakoni partai perdana Liga 2.


"Dari semua pemain PERSIS, ada dua tiga pemain yang cedera tapi kondisinya berangsur pulih. Yang lain sudah siap bertanding."


Dalam tiga partai perdana Liga 2 yang dijalani PERSIS sebelumnya, PERSIS sukses menuntaskan pertandingan dengan dua kali menang yakni saat melawan PPSM Magelang (3-1) di Liga 2 2017 dan kontra Semen Padang (3-0) saat Liga 2 2018. Sementara di edisi Liga 2 terakhir, yakni pada 2019 silam PERSIS ditahan imbang Mitra Kukar tanpa gol saat laga perdana. 


Laga antara PERSIS vs PSG Pati akan menjadi perjumpaan perdana kedua tim. Bermain di kandang pada laga pembuka kompetisi memunculkan tekanan bagi tim. Namun, Coach Eko menekankan bahwa tekanan itu harus diantisipasi agar bisa menampilkan permainan terbaik di pertandingan esok hari.


"Pressure pasti ada dan kita harus antisipasi itu. Yang pasti kita siap memberikan yang terbaik buat PERSIS di pertandingan hari Minggu nanti melawan PSG Pati," ujarnya.


Seluruh pertandingan Liga 2 akan digelar tanpa penonton untuk menjaga situasi tetap kondusif sehubungan dengan masih adanya pandemi COVID-19. Bermain di hadapan ribuan suporter PERSIS menjadi motivasi tersendiri bagi para penggawa, namun dengan kondisi sekarang, mendukung dari rumah adalah pilihan terbaik yang bisa dilakukan agar kompetisi terus berjalan dengan aman nantinya. 


"Sebagai pemain itu motivasi sendiri ketika ditonton PERSIS dengan banyak atribut merah. Yang saya tekankan di sini dukungan suporter PERSIS selalu di hati walaupun pertandingan digelar tanpa penonton. Suporter PERSIS sangat luar biasa," imbuh Coach Eko. 


Senada dengan pesan dari sang pelatih, kapten tim PERSIS, Eky Taufik berharap para suporter dan warga Solo tetap kawal dari rumah dan mengalirkan do'a serta dukungan demi yang terbaik bagi Laskar Sambernyawa. Latihan dan persiapan telah dilakukan sejak 5 bulan yang lalu menjadi bekal untuk mendulang poin penuh di laga pembuka Liga 2. 


""Pemain sudah melakukan persiapan tim sudah 4-5 bulan ini, jadi kami benar-benar serius menatap kompetisi Liga 2 ini. Kami berharap hasil terbaik untuk PERSIS dan mendapat 3 poin untuk laga pembuka Liga 2. Kami berharap dukungan suporter dan do'a dari warga Solo di manapun berada agar kami bisa memberikan yang terbaik bagi PERSIS," ucap Eky saat sesi konferensi pers pada Sabtu (25/9).


Kata Kunci Terkait


  • Tim
  • Liga 2 2021/2022
  • PERSIS
  • PSG Pati

Berita Lainnya


Bergabung Bersama Kami

Daftar di sini untuk mendapatkan berita terbaru, pembaruan, dan penawaran khusus yang dikirim langsung ke kotak masuk Anda

Copyright © 2021 PERSIS Solo