Tim Media PERSIS

17 Jun 2023


Jelang Persiapan Laga PERSIS Kontra Jeonbuk Hyundai Motors: Kedua Tim Manfaatkan Kesempatan Untuk Memberikan Yang Terbaik

Jelang Persiapan Laga PERSIS Kontra Jeonbuk Hyundai Motors: Kedua Tim Manfaatkan Kesempatan Untuk Memberikan Yang Terbaik

Tim Media PERSIS
17 Jun 2023

PERSIS akan melakoni laga persahabatan kontra Jeonbuk Hyundai Motors pada Sabtu (17/6) di Stadion Manahan, Solo. Jelang pertandingan, PERSIS dan Jeonbuk Hyundai Motors melakukan jumpa pers pada Jum’at (17/6) di Pracima Tuin Mangkunegaran. Tidak hanya perwakilan dari kedua tim, jumpa pers turut dihadiri KGPAA Mangkunegaran X dan Gibran Rakabuming.
1686979637085-IMG_4890-min.JPG
PERSIS dan Jeonbuk Hyundai Motors mengadakan jumpa pers di Pracima Tuin Mangkunegaran (Dok: Tim Media PERSIS)

PERSIS akan melakoni laga persahabatan kontra Jeonbuk Hyundai Motors pada Sabtu (17/6) di Stadion Manahan, Solo. Laga bertajuk ‘Green Warriors Tour de Solo’ tersebut akan menjadi laga persahabatan kedua yang dilakoni Laskar Sambernyawa pada masa pramusim setelah sebelumnya menjalani laga tertutup kontra Barito Putera.


Jelang pertandingan, PERSIS dan Jeonbuk Hyundai Motors melakukan jumpa pers pada Jum’at (17/6) di Pracima Tuin Mangkunegaran. Tidak hanya perwakilan dari kedua tim, jumpa pers turut dihadiri KGPAA Mangkunegaran X dan Gibran Rakabuming.


Leonardo Medina mengaku sangat senang dengan pertandingan persahabatan kontra Jeonbuk Hyundai Motors. Menurutnya ini akan menjadi kesempatan yang sangat baik demi kemajuan PERSIS ke depannya.


“Ini adalah kesempatan yang bagus untuk PERSIS karena kita akan bertemu dengan tim yang besar. Pertandingan nanti juga akan menjadi indikator yang baik dari persiapan PERSIS selama masa pramusim. Tentu sebuah kehormatan bisa menghadapi Jeonbuk Hyundai Motors, kita bisa belajar tentang banyak hal dari mereka.”


Sutanto Tan mewakili penggawa Laskar Sambernyawa berharap dengan adanya laga uji coba internasional akan menjadi kesempatan yang baik untuk klub-klub di Indonesia, “menjadi langganan juara tidaklah mudah seperti Jeonbuk Hyundai Motors. Dengan kehadiran mereka di sini semoga kita mendapatkan banyak pelajaran. Saya berharap dengan adanya pertandingan seperti ini, semoga dapat menjadi perkembangan yang baik untuk seluruh tim di Indonesia,” terangnya.


Pelatih Jeonbuk Hyundai Motors Cho Sung-Hwan juga mengungkapkan perasaan bahagia karena bisa bermain di Solo menghadapi PERSIS. Terlebih, ia bisa terlibat langsung dalam perayaan 50 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia dan Korea Selatan.

“Terima kasih atas kesempatannya untuk bisa hadir di Indonesia. Kami mengucapkan selamat dan juga sangat bahagia bisa menjadi bagian untuk merayakan 50 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia dan Korea Selatan.”


Park Changwoo selaku perwakilan dari pemain Jeonbuk Hyundai Motors mengungkapkan bahwa mereka sangat mengapresiasi atas kenyamanan yang diterima selama di Solo. Ia berharap dapat menunjukkan permainan terbaik pada pertandingan nanti.


“Kita sebagai tim sangat bersyukur atas sambutan hangat dan fasilitas yang diterima selama berada di Solo. Kami akan berusaha mengeluarkan seluruh tenaga dan memberikan yang terbaik selama pertandingan persahabatan menghadapi PERSIS.”


Perwakilan pemain lainnya, Kang Sangwoon juga akui bahwa Jeonbuk Hyundai Motors telah melakukan persiapan yang baik jelang pertandingan, “ini bukanlah pertandingan yang gampang dan kami berfikir ini adalah laga yang besar. Kita berusaha keras selama sesi latihan dan sangat menantikan pertandingan nanti,” jelasnya. 

Kata Kunci Terkait
Bagikan

Berita Lainnya


Download Aplikasi PERSIS

Akses berita, konten, foto, dan informasi klub lewat satu aplikasi. Unduh aplikasi PERSIS Solo sekarang juga!

Download Aplikasi PERSIS

Akses berita, konten, foto, dan informasi klub lewat satu aplikasi. Unduh aplikasi PERSIS Solo sekarang juga!

Logo

Tim

Senior

Youth

Esports

Dapatkan Info Terbaru

Unduh Aplikasi

Google Play

App Store

Copyright © 2021 PERSIS Solo