Jelang Uji Coba vs Bhayangkara FC : Meramu Komposisi Terbaik PERSIS | PERSIS Solo Official Website

Jelang Uji Coba vs Bhayangkara FC : Meramu Komposisi Terbaik PERSIS

Jelang Uji Coba vs Bhayangkara FC : Meramu Komposisi Terbaik PERSIS

PERSIS terus berbenah untuk menentukan komposisi terbaik skuad guna mengarungi kompetisi Liga 2. Laga uji coba lanjutan digelar sebagai cara untuk mematangkan skuad Laskar Sambernyawa di tiap posisi. Kali ini, tim dari Liga 1, Bhayangkara FC menjadi lawan tanding PERSIS.

Oleh Tim Media PERSIS

4 Juni 2021



SOLO - Setelah minggu lalu PERSIS melakukan laga uji coba melawan dua klub lokal, pada Sabtu (05/6) pekan ini Laskar Sambernyawa akan menggelar pertandingan uji coba selanjutnya. Lawan tanding yang akan dihadapi PERSIS adalah klub Liga 1, Bhayangkara FC.


Laga uji coba ini merupakan agenda yang telah ditetapkan oleh tim pelatih dan telah terjadwal setiap akhir pekan. Uji coba diperlukan oleh PERSIS untuk terus mengukur kekuatan skuad yang telah menjalani latihan bersama secara rutin. Bhayangkara FC dengan status sebagai klub Liga 1 akan menjadi lawan yang kompetitif bagi setiap pemain maupun skuad secara keseluruhan. 


“Kita membutuhkan lawan uji coba, terutama dengan tim-tim Liga 1 untuk mengukur kekuatan setelah kemarin sudah melakukan latihan fisik. Setelah dua pertandingan lawan klub lokal, kita mencari lawan yang mempunyai level lebih tinggi lagi. Kebetulan saat ini kita dapat lawan Bhayangkara FC yang sudah diagendakan dari jauh-jauh hari,”ujar Head Coach PERSIS, Eko Purdjianto.


Sembari mengukur kemampuan individu pemain dan tim dalam laga uji coba, saat ini tim pelatih sedang meramu komposisi terbaik skuad untuk menentukan formasi utama di setiap pertandingan yang akan dijalani nantinya. Sedangkan mengenai hasil, Coach Eko menegaskan bahwa saat ini sedang berfokus untuk melihat kemampuan pemain dan tim. Meskipun demikian, ia juga menuturkan bahwa dengan siapapun lawannya, setiap pemain harus punya target untuk menang.


“Tentunya target saat ini kita sedang mencari komposisi terbaik bagi tim dan format pemain yang sesuai dengan posisinya. Ini uji coba, jadi hasil apapun itu urusan kesekian. Namun bagi saya, setiap pemain dengan siapapun lawannya harus berusaha menang. Untuk sekarang, hasilnya seperti apa yang penting pemain mau bekerja keras terlebih dahulu dan sesuai dengan instruksi pelatih,”tegasnya.


Kata Kunci Terkait


  • Tim
  • Pertandingan
  • Uji Coba
  • Bhayangkara FC
  • PERSIS

Berita Lainnya


Bergabung Bersama Kami

Daftar di sini untuk mendapatkan berita terbaru, pembaruan, dan penawaran khusus yang dikirim langsung ke kotak masuk Anda

Copyright © 2021 PERSIS Solo