Tim Media PERSIS

29 Jul 2023


Kembali Memainkan Laga di Stadion Sriwedari, Laskar Sambernyawa Akan Berusaha Amankan Poin Penuh dari Arema FC

Kembali Memainkan Laga di Stadion Sriwedari, Laskar Sambernyawa Akan Berusaha Amankan Poin Penuh dari Arema FC

Tim Media PERSIS
β€’
29 Jul 2023

Menjalani pekan kelima Liga 1 2023/2024, Laskar Sambernyawa akan berjumpa dengan Arema FC. Pertandingan yang dijadwalkan pada Minggu (30/7) sore tersebut akan dimainkan di Stadion Sriwedari
1690629915985-Article vs arem (Web)-min.jpg
Coach Leonardo Medina dan Sutanto Tan hadir pada sesi π™₯π™§π™š-π™’π™–π™©π™˜π™ π™₯π™§π™šπ™¨π™¨ π™˜π™€π™£π™›π™šπ™§π™šπ™£π™˜π™š jelang menghadapi Arema FC esok hari.

Menjalani pekan kelima Liga 1 2023/2024, Laskar Sambernyawa akan berjumpa dengan Arema FC. Pertandingan yang dijadwalkan pada Minggu (30/7) sore tersebut akan dimainkan di Stadion Sriwedari, homebase bersejarah yang kembali menemani perjalanan Laskar Sambernyawa di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.


Arema FC saat ini sedang dihadapkan dengan kondisi pergantian beberapa staf pelatih. Dengan kondisi tim lawan tersebut, Leonardo Medina tidak menganggap hal tersebut sebagai sebuah keuntungan.


β€œMenurut saya hal tersebut bukanlah sebuah keuntungan. Penggawa tim lawan pasti ingin menunjukkan kemampuan mereka. Saya akan lebih fokus untuk bekerja keras dengan gaya permainan kita.”


Medina mencoba meningkatkan keseimbangan antara pertahanan dan penyerangan untuk pertandingan besok, β€œkita berusaha untuk meningkatkan keseimbangan antara penyerangan dan juga pertahanan, karena kita telah kebobolan banyak gol selama awal kompetisi. Kita harus fokus meraih kemenangan dengan menyeimbangkan permainan tim,” lanjutnya.


Kembali berlaganya Laskar Sambernyawa di Stadion Sriwedari menjadi nilai historis tersendiri bagi Medina.

β€œTentu pertandingan akan sangat menarik, karena Sriwedari adalah bagian dari sejarah dan semangat PERSIS. Ini adalah tantangan bagi kita untuk menunjukkan semangat dari Sambernyawa di tempat ini.”


Meski bermain dengan status tuan rumah, laga menghadapi Arema FC harus dilaksanakan tanpa kehadiran penonton. Namun dengan dukungan yang telah diberikan selama sesi latihan pekan ini, membuat Medina memberikan apresiasi terhadap seluruh suporter PERSIS.


β€œSaya ingin berterima kasih kepada mereka. Selama sesi latihan pekan ini, mereka dua kali hadir untuk memberikan dukungan secara langsung kepada kita. Mereka telah merepresentasikan semangat untuk PERSIS dan kita sangat peduli terhadap mereka. Kita akan berusaha memenangkan laga besok.”


Sutanto Tan mewakili pemain juga menyatakan bahwa seluruh pemain telah memiliki persiapan penuh untuk menghadapi Arema FC.


β€œKita sebagai pemain sudah mempersiapkan segalanya, begitu juga dengan pelatih telah memberikan banyak hal khususnya taktikal. Kita sudah siap meraih poin penuh di Stadion Sriwedari nanti.”


Ia juga mengimbau agar seluruh suporter tetap memberikan dukungan terbaiknya meski tidak dapat hadir secara langsung di stadion, β€œmeski tanpa penonton, kalian juga bisa memberikan dukungan terhadap PERSIS dari rumah ataupun acara nonton bareng. Seluruh pemain akan tetap memberikan yang terbaik di atas lapangan sepenuhnya. Semoga kita bisa memenangkan pertandingan besok,” jelasnya.



Kata Kunci Terkait
Bagikan

Berita Lainnya


Download Aplikasi PERSIS

Akses berita, konten, foto, dan informasi klub lewat satu aplikasi. Unduh aplikasi PERSIS Solo sekarang juga!

Download Aplikasi PERSIS

Akses berita, konten, foto, dan informasi klub lewat satu aplikasi. Unduh aplikasi PERSIS Solo sekarang juga!

Logo

Tim

Senior

Youth

Esports

Dapatkan Info Terbaru

Unduh Aplikasi

Google Play

App Store

Copyright Β© 2021 PERSIS Solo