Kemenangan Mutlak atas Persijap Jadi Kado Terbaik untuk Hari Jadi Laskar Sambernyawa ke-98 | PERSIS Solo Official Website

Kemenangan Mutlak atas Persijap Jadi Kado Terbaik untuk Hari Jadi Laskar Sambernyawa ke-98

Kemenangan Mutlak atas Persijap Jadi Kado Terbaik untuk Hari Jadi Laskar Sambernyawa ke-98

Para penggawa PERSIS sukses menghadiahkan kemenangan mutlak dengan skor 5-2 atas Persijap untuk hari jadi klub yang ke -98. Beto dan Rivaldi sukses mencetak brace untuk memastikan kemenangan Laskar Sambernyawa.

Oleh Tim Media PERSIS

10 Nov 2021


Skuad PERSIS saat menghadapi Persijap.jpeg
Skuad PERSIS saat melawan Persijap. (Dokumentasi : Tim Media PERSIS)
Skuad PERSIS saat melawan Persijap. (Dokumentasi : Tim Media PERSIS)

SOLO - Laga pekan ke-7 Liga 2 2021-2022 antara PERSIS kontra Persijap Jepara berlangsung di Stadion Manahan, Selasa (09/11). Para penggawa PERSIS berhasil mempersembahkan kemenangan meyakinkan sebagai kado untuk klub yang baru saja menginjak usia ke-98. Sebelum pertandingan dimulai, kedua tim dan segenap perangkat pertandingan mengheningkan cipta seraya berdoa sejenak untuk masyarakat Kota Batu yang baru saja dilanda bencana banjir bandang. 


Pertandingan babak pertama berjalan intens diwarnai tiga gol saat laga baru berjalan 15 menit. Dua gol langsung dicetak Rivaldi dalam kurun waktu dua menit. Tepatnya saat laga baru memasuki menit 7, tandukan Rivaldi menyambut umpan silang Hamdi membuka keunggulan untuk PERSIS. Selang dua menit kemudian, pemilik nomor punggung 11 tersebut sukses menggandakan skor setelah menyambar bola liar di depan gawang Persijap dengan sepakannya. 


Jual beli serangan terus dilakukan oleh kedua tim. Tak lama kemudian, Persijap merespons dengan gol yang dicetak oleh Faldi di menit ke-12 memanfaatkan kemelut di depan gawang WTN. Petaka kembali datang untuk Persijap saat laga memasuki menit 21. Handball yang dilakukan oleh pemain Persijap berbuah penalti untuk PERSIS. Beto sebagai eksekutor sukses mengarahkan bola ke tengah dan berbuah gol ketiga untuk Laskar Sambernyawa. Skor 3-1 menutup jalannya babak pertama. 


Babak kedua berjalan, Rian melakukan dua kali blok krusial menggagalkan peluang Persijap pada menit 49 dan 58. Persijap mampu memperkecil ketertinggalan melalui sepakan Busari dari luar kotak penalti pada menit 60. PERSIS kemudian merespons cepat dan kembali menjauh setelah tendangan first time Beto menggetarkan jala gawang Persijap yang dikawal Harlan. 


Persijap harus bermain dengan 10 orang setelah Crah Angger diganjar kartu merah di menit 73. Gol terakhir tercipta menutup pesta gol di pertandingan kali ini setelah umpan silang Abduh gagal diantisipasi dengan baik oleh Ardan sehingga berbuah gol bunuh diri. Kedudukan 5-2 menutup laga PERSIS kontra Persijap sekaligus memperkokoh posisi Laskar Sambernyawa di puncak klasemen sementara. 


Tiga poin yang didapatkan oleh para penggawa menjadi hadiah persembahan untuk ulang tahun PERSIS yang ke-98. Coach Eko Purdjianto menyampaikan apresiasi kepada para pemain yang telah bekerja keras di pertandingan kali ini. 


“Pertama, alhamdulillah kita syukuri, ini tiga poin yang berharga untuk PERSIS, kemenangan kita persembahkan buat PERSIS. Apresiasi juga kepada seluruh pemain yang sudah berjuang dan kerja keras di lapangan. Di awal kita bertekad memberikan hadiah untuk PERSIS dan berhasil diwujudkan.” 


Beberapa catatan saat laga tetap menjadi bahan evaluasi untuk tim mengingat kompetisi masih akan terus berjalan. Coach Eko juga memberikan tanggapan terkait absennya Kanu yang baru saja kembali dari Timnas U-23 dan Irfan Bachdim sebagai penggawa baru Laskar Sambernyawa. 


“Ya, setelah unggul dua gol, sistem bertahan pemain kecolongan dari tengah dan kita sebenarnya sudah antisipasi bahwa mereka punya pemain depan yang cepat. Walaupun kita menang, tapi tetap kita evaluasi. Masih banyak kekurangan dan berharap ke depan kita bisa lebih bagus lagi. Buat Irfan dan Kanu, kita persiapkan untuk pertandingan berikutnya melawan PSIM Yogyakarta,” tambahnya. 


Untuk menjaga performa agar tetap maksimal, Coach Eko juga berpesan bahwa tim masih akan menghadapi tiga pertandingan sisa. Evaluasi, kerja keras, dan rendah hati diperlukan untuk meraih poin maksimal dan lolos ke fase selanjutnya.


“Masih ada tiga pertandingan, yang pasti kita tetap kerja keras, tidak jumawa, dan evaluasi tiap pertandingan. Berharap kita dapat poin penuh di pertandingan berikutnya.”


Ucapan terima kasih kepada para suporter PERSIS disampaikan oleh Eky Taufik selaku kapten tim Laskar Sambernyawa. Tanpa aliran dukungan dari segenap suporter dan masyarakat Solo Raya, hasil maksimal akan sulit didapatkan.


“Tidak lupa kami berterima kasih kepada suporter yang selalu mendukung dari rumah. Kemenangan ini kami persembahkan untuk para pecinta sepak bola di Solo Raya. Hasil ini tetap kita syukuri. Tapi setelah match langsung saya sampaikan ke teman-teman, bahwa kita harus segera fokus menatap tiga pertandingan berikutnya yang sangat menentukan kita lolos ke babak berikutnya,” ucap Eky saat konferensi pers pasca laga. 


Susunan Pemain PERSIS

Wahyu, Eky ©, Fabiano, Abduh, Rian, Hyunkoo (74’ Komul), Sute (62’ Delvin), Ferdinand (86’ Marinus), Hamdi, Beto (74’ Agi), Rivaldi (62’ Jauhari). 


Pemain Cadangan

Fahri, Eriyanto, Ganjar, Komul, Arapenta, Delvin, Hersus, Agi, Jauhari, Marinus. 


Kartu Kuning

🟨 42’ Hamdi

🟨 50’ Eky


Gol 

8’ Rivaldi (Hamdi)

11’ Rivaldi 

12’ Faldi

22’ Beto (p) 

60’ Busari

62’ Beto (Abduh)

84’ Ardan Aras (OG)


Statistik Laga PERSIS vs Persijap

Shots (on target) : 14 (5) - 16 (3)

Total umpan (sukses) : 353 (291) - 418 (351)

Akurasi umpan : 83% - 84%

Offside : 1 - 1

Pelanggaran : 16 - 11

Sepak pojok : 7 - 3

Kartu kuning : 2 - 2

Kartu merah : 0 - 1

Penguasaan bola : 47% - 53%



Kata Kunci Terkait


  • Pertandingan
  • Liga 2 2021/2022
  • PERSISvsPersijap Putaran 2

Berita Lainnya


Bergabung Bersama Kami

Daftar di sini untuk mendapatkan berita terbaru, pembaruan, dan penawaran khusus yang dikirim langsung ke kotak masuk Anda

Free fire
Id Express
video
video
Gurih


Syarat dan Ketentuan

·

Kebijakan dan privasi

Copyright © 2021 PERSIS Solo