Tim Media PERSIS

19 Agt 2022


Kemenangan Perdana di Liga 1 2022/2023 Sekaligus Menjadi Kado Perpisahan Bagi Jacksen F. Tiago

Kemenangan Perdana di Liga 1 2022/2023 Sekaligus Menjadi Kado Perpisahan Bagi Jacksen F. Tiago

Tim Media PERSIS
19 Agt 2022

PERSIS melanjutkan perjuangannya di Liga 1 2022/2023 dengan menghadapi Bhayangkara FC pada Jum’at (19/8) sore di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Setelah rentetan hasil negatif pada 4 pertandingan sebelumnya, Laskar Sambernyawa akhirnya berhasil meraih 3 poin perdananya setelah mencatatkan kemenangan 1-0. Kemenangan PERSIS berhasil direngkuh setelah penyerang anyar, Fernando Rodriguez memecahkan kebuntuan pada menit 54. Laga kali ini sekaligus menjadi kado perpisahan bagi Jacksen seiring dengan mundurnya ia dari kursi kepelatihan.
Artikel Away (Web).jpg+1660911675343
Jacksen memainkan laga terakhirnya bersama PERSIS di Liga 1 2022/2023 (Dok: Tim Media PERSIS)

PERSIS melanjutkan perjuangannya di Liga 1 2022/2023 dengan menghadapi Bhayangkara FC pada Jum’at (19/8) sore di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Setelah rentetan hasil negatif pada 4 pertandingan sebelumnya, Laskar Sambernyawa akhirnya berhasil meraih 3 poin perdananya setelah mencatatkan kemenangan 1-0. Kemenangan PERSIS berhasil direngkuh setelah penyerang anyar, Fernando Rodriguez memecahkan kebuntuan pada menit 54.


Bermula dari set piece yang dilakukan oleh Abduh Lestaluhu dari tengah lapangan, Fabiano Beltrame berhasil menyambar bola untuk disodorkan menuju Fernando Rodriguez yang berada tanpa penjagaan. Bola sodoran tersebut tidak disia-siakan oleh Rodriguez dan langsung disambar dengan sigap untuk dikonversi menjadi gol. Gol perdana Rodriguez tersebut sekaligus menjadi penentu raihan 3 poin pertama untuk Laskar Sambernyawa pada gelaran Liga 1 2022/2023.


Seusai pertandingan, Jacksen memberikan komentarnya terhadap awak media. Raihan 3 poin pada pertandingan menghadapi Bhayangkara FC hari ini sekaligus menjadi masa bakti terakhir Jacksen sebagai pelatih PERSIS, “para pemain bermain penuh tekanan dan beban pada pertandingan hari ini, namun kita bersyukur karena akhirnya berhasil mendapatkan poin penuh. Bersama tekad dan kerja keras, kita akhirnya berhasil mendapatkan 3 poin pertama dan hari ini akan menjadi pertandingan terakhir saya sebagai pelatih PERSIS,” tuturnya.


Mundurnya Jacksen dari kursi kepelatihan setelah kemenangan pada hari ini ialah karena menurutnya orang yang terpenting di dalam hidupnya, sang istri telah mengisyaratkan dirinya untuk meninggalkan kursi kepelatihan. Menurutnya hal tersebut adalah hal yang tak bisa ia tolak.


“Selama di Solo saya selalu mendengar seruan “Jacksen Out, Jacksen Out”, tapi di antara suara tersebut hanya ada satu suara yang saya dengar, yakni suara istri saya. Ia menyampaikan bahwa kenapa saya masih harus bertahan di sini? Hal tersebut membuat saya menghubungi para bos karena desakan dari istri saya adalah hal yang paling terpenting.”


Meski menyatakan mundur dari kursi kepelatihan, Jacksen tetap akan menjadi bagian dari PERSIS karena masih terikat kontrak bersama manajemen. Baginya akan banyak hal yang bisa ia bantu untuk pengembangan PERSIS, salah satunya pada pengembangan pemain muda.


“Yang jelas hari ini merupakan pertandingan terakhir saya bersama PERSIS di Liga 1 2022/2023. Saya masih terikat kontrak dengan PERSIS, saya mungkin bisa menjadi bagian dari yang lain. Saya sering berdiskusi dengan Coach Misha dan juga Coach Rasiman, mungkin kita bisa menghasilkan Zanadin ataupun Althaf yang lain di kemudian hari.”


Terakhir Jacksen berpesan kepada suporter untuk selalu mendukung PERSIS di manapun berada. Tanpa dukungan tiada henti yang selalu diserukan, menurutnya PERSIS bukanlah apa-apa hingga saat ini, “kepada para suporter, tetaplah mendukung PERSIS. Tanpa mereka, PERSIS bukanlah apa-apa hingga saat ini. Hormat kepada suporter karena kehadiran mereka hingga ke Cikarang ini tidaklah mudah. Saya pasti selalu ingin memberikan sesuatu yang lebih kepada mereka, sama seperti saat di Liga 2. Tapi paling tidak, dengan kemenangan ini akhirnya kita bisa membuat kota Solo full senyum,” tutupnya.

Kata Kunci Terkait
Bagikan

Berita Lainnya


Download Aplikasi PERSIS

Akses berita, konten, foto, dan informasi klub lewat satu aplikasi. Unduh aplikasi PERSIS Solo sekarang juga!

Download Aplikasi PERSIS

Akses berita, konten, foto, dan informasi klub lewat satu aplikasi. Unduh aplikasi PERSIS Solo sekarang juga!

Logo

Tim

Senior

Youth

Esports

Dapatkan Info Terbaru

Unduh Aplikasi

Google Play

App Store

Copyright © 2024 PERSIS Solo