Komitmen PERSIS Untuk Arungi Kasta Tertinggi Sepakbola Indonesia | PERSIS Solo Official Website

Komitmen PERSIS Untuk Arungi Kasta Tertinggi Sepakbola Indonesia

Komitmen PERSIS Untuk Arungi Kasta Tertinggi Sepakbola Indonesia

PERSIS kembali menunjukkan komitmennya untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2022/2023. Pada Kamis (20/7) tepat pukul 19:23, Laskar Sambernyawa memperkenalkan armada barunya, sekaligus menampilkan penampakan jersey home & away anyar untuk kali perdana. Dengan mengusung konsep Sambernyawa Bangkit, desain jersey home & away ini memiliki beberapa pemaknaan.

Oleh Tim Media PERSIS

22 Jul 2022


Article 22 July (Web).jpg+1658480575818
Acara Launching Team & Jersey PERSIS. (Dok: Tim Media PERSIS)
Article 22 July (Web).jpg+1658480575818Acara Launching Team & Jersey PERSIS. (Dok: Tim Media PERSIS)

Setelah menjalani musim yang bersejarah pada kompetisi Liga 2 2021, PERSIS berhasil keluar sebagai jawara sekaligus mengunci tiket promosi menuju Liga 1 2022/2023. Di bawah kepemimpinan baru bersama Kaesang Pangarep, Erick Thohir, dan Kevin Nugroho, PERSIS mencatatkan pencapaian yang urung kembali terulang setelah 14 tahun lamanya, yaitu tampil di kasta tertinggi Liga Indonesia. Bukan hanya membentuk tim yang kompetitif, tapi juga menciptakan ekosistem kerja yang profesional di segala ini, baik di luar atau di di dalam lapangan.


Kali ini, PERSIS kembali menunjukkan komitmennya untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2022/2023. Pada Kamis (20/7) tepat pukul 19:23, Laskar Sambernyawa memperkenalkan armada barunya, sekaligus menampilkan penampakan jersey home & away anyar untuk kali perdana. Dengan mengusung konsep Sambernyawa Bangkit, desain jersey home & away ini memiliki beberapa pemaknaan. Dominasi pattern batik kawung pada permukaan jersey, diambil dari motif kursi yang berada di Stadion Manahan, yang ditujukan sebagai bentuk selebrasi atas kembalinya para suporter ke dalam stadion. Hal ini juga sejalan dengan kebangkitan Laskar Sambernyawa, yang kini telah kembali berada di kasta tertinggi sepakbola Indonesia. Motif ini diaplikasikan dengan teknik rajut pada kain, atau dikenal juga dengan teknik jacquard knit.


Lalu pada bagian kerah, pola jacquard flat collar knitting ditujukan untuk menambah kesan klasik dan elegan, sedangkan pola “V” pada bagian depan sebagai simbolis dari victory atau kemenangan. Pada bagian logo juga terdapat outline berwarna emas, yang disimbolkan pada harapan akan kejayaan. Lalu pada bagian sponsor, ada total 5 sponsor dengan pembagian: FREE FIRE, Aladin, dan Gurih di bagian depan, serta Vidio dan ID Express di bagian belakang.


Untuk mengarungi Liga 1 2022/2023, PERSIS akan dinahkodai oleh duet Jacksen F. Tiago dan Eko Purdjiantoro sebagai pelatih kepala dan asisten pelatih. Dari jajaran pemain, ada 41 pemain yang akan membela Laskar Sambernyawa, dengan 9 di antaranya merupakan jebolan dari tim PERSIS Youth. Pada musim ini, PERSIS juga memiliki beberapa lapisan umur dan kategori, seperti PERSIS Women, PERSIS Youth (U-20), dan akademi di usia U-18, U-16, dan U-14 dengan total seluruh penggawa mencapai lebih dari 200 pemain.


Pada musim ini, PERSIS berharap bisa membentuk tim yang kompetitif untuk bersaing di kasta tertinggi sepakbola Indonesia, sekaligus bisa melakukan terobosan progresif dari aspek pengelolaan klub, sehingga PERSIS bisa menjadi klub modern yang jauh lebih profesional di kemudian hari. Aspek pembinaan talenta dan keseriusan untuk mengelola akademi juga menjadi target yang diharapkan bisa berbuah manis di masa depan. Maka dari itu, diperlukan kerjasama dan sinergi dari ekosistem sepakbola yang ada di kota Surakarta, untuk membawa taji Sambernyawa agar kembali pada era kejayaan.


Selepas Launching Team & Jersey, Kaesang Pangarep selaku CEO memberikan komentarnya terhadap rencana PERSIS mendatang. Kaesang secara terang-terangan menyatakan bahwa PERSIS secara serius ingin melakukan pengembangan lebih erhadap ekosistem di sepak bola Indonesia, “kita melakukan promosi terhadap 9 pemain EPA (PERSIS Youth) menuju tim senior, lalu pengembangan PERSIS Women dengan bermainnya 9 pemain kita untuk mewakili Indonesia. Kita siapkan tim U-14, U-18 dan kelompok umur lainnya dengan serius. Kita benar-benar serius untuk membangun pemain-pemain agar supaya bisa diorbitkan menuju timnas. Tidak hanya untuk akademi, tapi juga tim perempuan,” terangnya.


Selain itu, Jacksen juga menyampaikan kesiapan armada miliknya untuk menghadapi Liga 1 nanti. Menurutnya hanya ada beberapa permasalahan teknis yang menjadi penghalang bagi PERSIS, namun ia mengaku siap untuk membawa PERSIS meraih hasil tertinggi di Liga 1.


“Kita sudah melakukan persiapan yang cukup serius dan intens. Dalam tim ini hanya ada beberapa aspek teknis, tapi kita pasti akan siap. Tanpa kinerja dan kebersamaan, kita pasti bisa bersinergi dan bersatu untuk bisa mencapai tujuan utama kita membawa PERSIS juara pada musim ini.”


PERSIS SOLO Coaching Staff 2022/2023


Head Coach: Jacksen Ferreira Tiago

Assistant Coach: Eko Purdjianto, Tithan Wulung & Andri Ramawi

Goalkeeper Coach: Edy Harto

Physical Coach: Felipe de Farias

Analysis & Statistics: M. Taufiq Novianto

 

PERSIS SOLO Players 2022/2023


Goalkeeper

Muhamad Riyandi, Gianluca Claudio Pandeynuwu, Pancar Nur Widiastono, Erlangga Setyo


Defender

Muhammad Abduh Lestaluhu, Eky Taufik Febrianto, Fabiano Da Rosa Beltrame, Rian Miziar, Yulius Aldi Pamungkas, Alfath Faathier, Kevin Gomes De Oliveria, Gavin Kwan Adsit, Andri Ibo, Ikhwan Ciptady Muhammad, Jaimerson Da Silva Xavier, Evans Aaron Michael, Muhammad Faqih Maulana, Dika Kuswardani


Midfielder

Arapenta Lingka Poerba, Mohammad Kanu Helmiawan, Michamad Shulton Fajar, Chrystna Bhagascara, Taufiq Febriyanto, Hamsa M Lestaluhu, Sutanto, Fikri Adriansyah, Moh. Rezham Baskoro, Alexis Nahuel Messidoro, Zanadin Fariz, M. Valeroen, Hugo Samir, Aulia Ramadhan Lubis 


Forward

Irfan Jauhari, Ferdinan Alfred, Samsul Arif, Ilham Fathoni, Gerard Artigas Fonullet, Irfan Haarys Bachdim, Sunawan Rusni, Althaf Indie Alrizky, Nadhif Girasta Kosasih

Kata Kunci Terkait


  • PERSIS
  • Launching Jersey
  • Launching Team
  • Liga 1 2022/2023

Berita Lainnya


Bergabung Bersama Kami

Daftar di sini untuk mendapatkan berita terbaru, pembaruan, dan penawaran khusus yang dikirim langsung ke kotak masuk Anda

Free fire
Aladin


Kontak

·

Karir

·

Copyright © 2022 PERSIS Solo