Tim Media PERSIS

28 Sep 2021


Kondisi Terkini Irfan Jauhari : Menepi Dua Pekan Akibat Cedera Ligamen saat Laga Kontra PSG Pati

Kondisi Terkini Irfan Jauhari : Menepi Dua Pekan Akibat Cedera Ligamen saat Laga Kontra PSG Pati

Tim Media PERSIS
28 Sep 2021

Irfan Jauhari mendapat cedera pasca laga PERSIS melawan PSG Pati pada Minggu (26/9). Ia harus menepi selama dua pekan untuk fokus menjalani pemulihan.
Irfan Jauhari dihadang lawan.jpg
Irfan Jauhari saat berebut bola dengan lawan. (Dokumentasi : Tim Media PERSIS)

SOLO - Irfan Jauhari, penggawa PERSIS mengalami cedera saat laga perdana Liga 2 melawan PSG Pati yang berlangsung pada Minggu (26/9) kemarin. Saat pertandingan memasuki menit 55, ia ditarik keluar dan digantikan oleh Hersus selang 2 menit kemudian. 


Dokter tim PERSIS, dr. Iwan Wahyu Utomo memaparkan kondisi terkini Jauhari setelah melakukan cek medis. Sang pemain harus menepi selama 1-2 pekan untuk menjalani penyembuhan dan pemulihan akibat cedera ligamen. 


"Secara klinis Jauhari mengalami nyeri di bagian lutut saat berbenturan dengan pemain PSG Pati. Dia mengalami cedera MCL (Medical Colateral Ligamen) dan ACL (Anterior Cruciate Ligamen) sprain grade 1 sehingga harus istirahat selama 1-2 minggu."


Penanganan terhadap Jauhari telah dilakukan oleh tim medis PERSIS untuk pemulihan pemain dalam dua minggu ke depan. Dari kondisi tersebut, pemain kelahiran Ngawi itu kemungkinan akan absen kala PERSIS menjamu Persijap Jepara pekan depan dan jika kondisi membaik lebih cepat dari perkiraan, ia baru bisa kembali merumput saat laga Derby Mataram melawan PSIM Yogyakarta. 


"Jauhari harus rest (istirahat) selama dua minggu. Satu minggu untuk menghilangkan nyeri dan satu minggu untuk penguatan. Semoga bisa lebih cepat, sehingga kurang dari dua minggu sudah sembuh. Program sudah disusun oleh tim fisio," imbuhnya.


Sementara itu, terkait kondisi dua pemain lain yang juga sempat mendapat pertolongan dan harus ditarik keluar saat laga kemarin, yakni Eky dan Delvin hanya mengalami cedera ringan dan telah kembali mengikuti latihan normal hari ini. 


“Eky dan Delvin hanya cedera ringan, hanya memar karena benturan dan hari ini mereka sudah latihan normal,” terang dr. Iwan.


Secara terpisah, Jauhari kemudian mengungkapkan kronologi saat dirinya mengalami benturan dengan pemain PSG Pati. 


“Benturan terjadi di babak pertama saat pemain PSG (Pati) mau clearance bola tapi saat itu saya memaksa untuk menahan bola dengan posisi badan yang salah sehingga mendapat benturan dan lutut bagian dalam saya terasa sakit.”


Kini Jauhari sudah dalam kondisi yang lebih baik dan sedang menjalani program pemulihan dengan tim medis PERSIS agar lekas pulih dan dapat kembali bermain. 


Alhamdulillah sekarang sudah membaik dan kemarin saya tes MRI (Magnetic Resonance Imaging) ternyata ada robek sedikit di ligamen. Untuk pemulihan mungkin tidak terlalu lama.”

Kata Kunci Terkait
Bagikan

Berita Lainnya


Download Aplikasi PERSIS

Akses berita, konten, foto, dan informasi klub lewat satu aplikasi. Unduh aplikasi PERSIS Solo sekarang juga!

Download Aplikasi PERSIS

Akses berita, konten, foto, dan informasi klub lewat satu aplikasi. Unduh aplikasi PERSIS Solo sekarang juga!

Logo

Tim

Senior

Youth

Esports

Dapatkan Info Terbaru

Unduh Aplikasi

Google Play

App Store

Copyright © 2024 PERSIS Solo