Tim Media PERSIS

5 Jun 2021


Laga Uji Coba PERSIS vs Bhayangkara FC : Berakhir Sama Kuat

Laga Uji Coba PERSIS vs Bhayangkara FC : Berakhir Sama Kuat

Tim Media PERSIS
5 Jun 2021

Pertandingan uji coba antara PERSIS vs Bhayangkara FC yang bertempat di Stadion Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta berakhir seri dengan skor akhir 2-2. Tertinggal dua gol lebih dulu, PERSIS mampu menyamakan kedudukan menjelang akhir pertandingan lewat tembakan dari Agi Pratama dan penalti yang dieksekusi dengan baik oleh Rivaldi Bawuo.
B97I1160-min.JPG

SOLO - Sabtu (05/6), pertandingan uji coba antara PERSIS vs Bhayangkara FC berlangsung di Stadion Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta. Kedua tim melakukan tanding uji coba dalam persiapan menyongsong kompetisi. Partai uji coba kali ini juga dihadiri oleh Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka.


Sepak mula pukul 15.30 WIB, PERSIS membuka peluang di menit pertama, sayang sundulan Beto masih dapat diantisipasi oleh Bhayangkara FC. Menit 33, sepakan tendangan bebas Fikri Ardiansyah belum membuahkan hasil. 


Peluang pertama Bhayangkara muncul di menit 40. Kemelut yang berada di dalam kotak penalti PERSIS mampu dikondisikan oleh WTN. Tak lama berselang, Bhayangkara FC kembali mendapat peluang. Kali ini peluang berhasil dimaksimalkan oleh Dendi Sulistyawan. Sontekannya berbuah gol setelah menerima umpan sundulan dari Ezechiel. Keunggulan satu gol untuk Bhayangkara FC bertahan hingga turun minum.


Bhayangkara menambah keunggulan pada menit 62. Mendapatkan kesempatan tendangan bebas di depan gawang, stopper Bhayangkara FC, Anderson Salles sukses melesakkan bola ke gawang M. Fahri. 


Laskar Sambernyawa tak patah arang. Agi, yang baru masuk di menit 70, langsung memecah kebuntuan bagi PERSIS semenit kemudian. Peluang kembali diciptakan, tembakan Eky Taufik di dalam kotak penalti lawan pada menit 78, mengenai tangan pemain Bhayangkara FC. Rivaldi Bawuo sebagai eksekutor penalti sukses menyamakan kedudukan. Skor 2-2 bertahan hingga akhir laga.


Pelatih Kepala PERSIS, Eko Purdjianto cukup puas dengan performa tim kali ini. Para pemain terus berusaha mengejar ketertinggalan dan tidak mau kalah dalam pertandingan.


"Kita berterima kasih ke Bhayangkara FC karena mau bertanding dalam uji coba kali ini. Terlepas dari hasil, saya cukup puas dengan tim. Ini kan uji coba, kita coba cari pemain yang pas buat skema permainan PERSIS. Walaupun tadi tertinggal lebih dulu, kita tidak mau kalah dan berusaha menyamakan skor. Hasil ini akan jadi evaluasi untuk saya, tim, dan pemain di tiap posisi,"terangnya usai laga.


Sementara itu, penjaga gawang PERSIS yang juga merupakan eks Bhayangkara FC, Wahyu Tri Nugroho menegaskan bahwa di laga uji coba kali ini, prioritas tim adalah untuk belajar dan melihat permainan tim untuk melakukan evaluasi kedepannya.


"Bhayangkara FC merupakan tim kuat dari Liga 1 dan mempunyai pemain berpengalaman. Maka, kita perlu berterima kasih dan belajar dari mereka untuk tolak ukur teman-teman agar lebih berkembang lagi. Kita tidak mau cepat puas, dan akan terus berusaha memperbaiki kedepannya. Ini uji coba, kita tidak usah terlalu melihat skor dan lebih belajar serta mematangkan cara bermain. Tapi, nanti ketika kompetisi resmi kita akan selalu menargetkan untuk menang,"tegas pemain yang akrab disapa WTN tersebut.


Kata Kunci Terkait
Bagikan

Berita Lainnya


Download Aplikasi PERSIS

Akses berita, konten, foto, dan informasi klub lewat satu aplikasi. Unduh aplikasi PERSIS Solo sekarang juga!

Download Aplikasi PERSIS

Akses berita, konten, foto, dan informasi klub lewat satu aplikasi. Unduh aplikasi PERSIS Solo sekarang juga!

Logo

Tim

Senior

Youth

Esports

Dapatkan Info Terbaru

Unduh Aplikasi

Google Play

App Store

Copyright © 2024 PERSIS Solo