Lakoni Laga Uji Coba Tandang Perdana, PERSIS Youth Berhasil Meraih Kemenangan Atas Safin Pati Football Academy | PERSIS Solo Official Website

Lakoni Laga Uji Coba Tandang Perdana, PERSIS Youth Berhasil Meraih Kemenangan Atas Safin Pati Football Academy

Lakoni Laga Uji Coba Tandang Perdana, PERSIS Youth Berhasil Meraih Kemenangan Atas Safin Pati Football Academy

PERSIS Youth melakoni laga uji coba tandang perdana di Pati menghadapi Safin Pati Football Academy. Kemenangan berhasil diraih oleh skuad Sambernyawa Muda dengan hasil akhir 3-1.

Oleh Tim Media PERSIS

25 Mar 2022


1DM40105.JPG+1648210611839
Romadona mendribel bola saat menghadapi SPFA (Dokumentasi: Tim Media PERSIS).
1DM40105.JPG+1648210611839Romadona mendribel bola saat menghadapi SPFA (Dokumentasi: Tim Media PERSIS).

Jum’at (25/3) sore hari, PERSIS Youth melakukan lawatan uji coba tandang perdananya melawan tim akademi yang berlokasi di Pati, Safin Pati Football Academy (SPFA) U-18. Pertandingan berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan PERSIS Youth.


PERSIS Youth tampil menekan dari awal babak. Umpan pendek coba dimainkan skuad Sambernyawa Muda untuk mencari peluang di depan gawang lawan. Hingga menit 4 Rholly mencoba melakukan tendangan dari luar kotak penalti, namun masih harus melebar dari mistar gawang.


Menit 14, Yussa memberikan tekanan dari sisi kiri pertahanan lawan. Melakukan dribel bola hingga akhirnya melepaskan tendangan spekulasi melalui sisi kanan. Namun sayangnya usaha dari Yussa gagal karena sepakannya harus melebar dari gawang SPFA U-18.


8 Menit berselang, bola liar dari tendangan sudut skuad Sambernyawa Muda dikontrol oleh Akbar. Dengan cepat Akbar mengumpan bola ke area berbahaya lawan dan coba disambar oleh Arkhan Kaka. Namun sayangnya penjaga gawang SPFA U-18 berhasil melakukan penyelamatan.


Pergantian alur serangan dari PERSIS Youth dan SPFA U-18 terus terjadi hingga akhirnya di menit 38, Rholly berhasil memecah kebuntuan. Melakukan upaya dribel bola dari tengah hingga ke sisi kiri, Rholly berhasil menyematkan bola menuju sisi kanan gawang lawan. Keunggulan 1-0 untuk PERSIS Youth hingga turun minum.


Memasuki babak kedua, Coach Rasiman melakukan rotasi pemain. Aji Fajri, Daniel Naas dan penjaga gawang Kanza digantikan oleh Romadona, Noval dan Faza. Hasilnya terlihat 4 menit berselang, saat Romadona berhasil mencetak gol untuk menambah keunggulan dari PERSIS Youth menjadi 2-0.


Permainan berlangsung dengan tensi yang semakin tinggi di babak kedua. Arkhan Kaka harus menerima kartu kuning setelah melakukan pelanggaran terhadap pemain SPFA U-18. Meski begitu, Arkhan Kaka turut menambah keunggulan bagi PERSIS Youth menjadi 3-0 di menit 51 setelah menyundul bola hasil umpan lambung Noval dari sisi kanan.


Menit 57, SPFA U-18 berhasil melakukan serangan balik dengan cepat. Mendorong bola hingga ke area pertahanan PERSIS Youth, Hanif berhasil menyematkan bola ke gawang PERSIS Youth dan memperkecil ketertinggalan menjadi 3-1.


Memasuki setengah babak kedua, Coach Rasiman mulai melakukan pergantian pemain kembali dengan memasukkan Rendy dan Dhika menggantikan Rholly dan Yusa. Permainan mulai berlangsung ketat di lini tengah lapangan.


Menit 79, PERSIS Youth mencoba untuk memaksimalkan celah di lini belakang lawan. Melakukan umpan pendek bersama Rendy, Romadona mencoba melakukan tendangan menuju gawang lawan dan belum bisa menemui sasaran. Peluang tersebut juga sekaligus menjadi peluang terakhir hingga peluit panjang dibunyikan.


Salah satu pencetak gol pada pertandingan kali ini, Romadona mencoba untuk memberikan komentarnya usai laga. Romadona sendiri cukup senang dengan gol yang telah ia cetak dan mengapresiasi perlawanan yang diberikan oleh tim lawan.


“Pertandingan berlangsung cukup seru, bersyukur bisa mencetak gol di pertandingan kali ini. Tim lawan juga memberikan perlawanan yang baik dengan pressing ketat, semoga bisa menjadi pembelajaran bagi kita ke depannya.”


Menurutnya, skuad PERSIS Youth sudah mencoba untuk menerapkan taktik permainan yang diberikan oleh pelatih. Seluruh pemain yang tersedia juga dibawa agar dapat mendapatkan kesempatan yang sama untuk melakoni laga uji coba yang dihadapi.


“Kami sudah berusaha mengikuti instruksi yang diberikan pelatih. Seluruh pemain yang tersedia juga dibawa, karena pelatih ingin kami merasakan pertandingan laga uji coba ini. Terlebih sedang bermain di Pati dan tidak di Solo,” tutupnya.

Kata Kunci Terkait


  • Pertandingan
  • PERSIS Youth
  • PERSISSPFA

Berita Lainnya


Bergabung Bersama Kami

Daftar di sini untuk mendapatkan berita terbaru, pembaruan, dan penawaran khusus yang dikirim langsung ke kotak masuk Anda

Free fire
Id Express


Kontak

·

Karir

·

Copyright © 2022 PERSIS Solo