Tim Media PERSIS

18 Jun 2023


Laskar Sambernyawa Gagal Raih Kemenangan Kontra Jeonbuk Hyundai Motors

Laskar Sambernyawa Gagal Raih Kemenangan Kontra Jeonbuk Hyundai Motors

Tim Media PERSIS
18 Jun 2023

PERSIS melakoni laga persahabatan kontra Jeonbuk Hyundai Motors pada Sabtu (17/6) di Stadion Manahan, Solo. Laga bertajuk ‘Green Warriors Tour de Solo’ tersebut merupakan bagian dari rangkaian pramusim Laskar Sambernyawa untuk menyambut Liga 1 23/24. Hingga berakhirnya pertandingan, tak ada lagi gol tambahan dan PERSIS menelan kekalahan pada laga persahabatan kontra Jeonbuk Hyundai Motors melalui hasil akhir 1-2.
1687057599870-Article vs JHM (Web).jpg
Aksi Alexis Messidoro pada pertandingan kontra Jeonbuk Hyundai Motors (Dok: Tim Media PERSIS)

PERSIS melakoni laga persahabatan kontra Jeonbuk Hyundai Motors pada Sabtu (17/6) di Stadion Manahan, Solo. Laga bertajuk ‘Green Warriors Tour de Solo’ tersebut merupakan bagian dari rangkaian pramusim Laskar Sambernyawa untuk menyambut Liga 1 23/24.


10 menit pertandingan berlangsung, Laskar Sambernyawa berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol Ramadhan Sananta. Bermula dari Eky Taufik yang menyisir sisi sayap, ia melepaskan umpan yang berhasil dikonversi oleh Sananta menjadi gol melalui sundulan.


Namun Jeonbuk Hyundai Motors berhasil menyamakan kedudukan pada paruh pertama melalui No Yun Sang di menit 35. Paruh kedua pun berhasil dimanfaatkan oleh Jeonbuk dengan membalikkan keadaan melalui Lee Kyu Dong di menit 65.


Hingga berakhirnya pertandingan, tak ada lagi gol tambahan dan PERSIS menelan kekalahan pada laga persahabatan kontra Jeonbuk Hyundai Motors melalui hasil akhir 1-2.


Leonardo Medina menanggapi bahwa kekalahan menghadapi Jeonbuk Hyundai Motors adalah hal yang biasa di masa pramusim.

“Saya rasa ini hal yang biasa karena sekarang kita sedang menjalani masa pramusim. Kita terus meningkatkan latihan selama masa pramusim, ini hal yang normal.”


Kedatangan 4 pemain baru menurutnya masih membutuhkan sedikit waktu untuk beradaptasi terhadap gaya permainan PERSIS, “kita memiliki 4 pemain baru dan mereka masih melakukan adaptasi terhadap gaya permainan. Saya rasa pemain berhasil menguasai permainan dengan baik, namun tidak bisa menjaga selama 90 menit pertandingan karena permasalahan fisik,” terangnya.


Meski begitu, Leonardo merasa bahwa PERSIS sudah berada di jalan yang tepat dan berkembang dengan sangat baik. Ia akan berusaha memfokuskan timnya hingga jelang Liga 1 2023/2024 dimulai.


“Sekarang PERSIS dalam perkembangan yang sangat baik. Selama dua hingga tiga minggu ke depan kita akan menyelesaikan permasalahan penyelesaian akhir. Hal ini akan menjadi fokus latihan dari tim ke depannya.”

Kata Kunci Terkait
Bagikan

Berita Lainnya


Download Aplikasi PERSIS

Akses berita, konten, foto, dan informasi klub lewat satu aplikasi. Unduh aplikasi PERSIS Solo sekarang juga!

Download Aplikasi PERSIS

Akses berita, konten, foto, dan informasi klub lewat satu aplikasi. Unduh aplikasi PERSIS Solo sekarang juga!

Logo

Tim

Senior

Youth

Esports

Dapatkan Info Terbaru

Unduh Aplikasi

Google Play

App Store

Copyright © 2024 PERSIS Solo