Tim Media PERSIS

19 Jan 2023


Laskar Sambernyawa Kunci Kemenangan Penting Atas PERSIJA Jakarta

Laskar Sambernyawa Kunci Kemenangan Penting Atas PERSIJA Jakarta

Tim Media PERSIS
19 Jan 2023

Memasuki pekan ke-19 Liga 1 2022/2023, PERSIS menjamu PERSIJA Jakarta di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Kamis (19/1) malam. PERSIS berhasil meraih kemenangan 1-0 kontra PERSIJA setelah Samsul Arif mencetak gol di menit ke-39 memanfaatkan crossing dari Abduh Lestaluhu.
1674140720985-Article vs Persija 2 (Web)-min.jpg
Laskar Sambernyawa raih 3 poin penting atas PERSIJA Jakarta. (Dok: Tim Media PERSIS)

Memasuki pekan ke-19 Liga 1 2022/2023, PERSIS menjamu PERSIJA Jakarta di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Kamis (19/1) malam.


Bermain di tengah kondisi hujan, PERSIS berhasil meraih kemenangan 1-0 kontra PERSIJA setelah Samsul Arif mencetak gol di menit ke-39 memanfaatkan crossing dari Abduh Lestaluhu. Berkat kemenangan ini, Laskar Sambernyawa berhasil merangkak menuju peringkat 10 klasemen sementara.


Leonardo Medina menyatakan 3 poin yang diraih pada pertandingan hari ini sangatlah penting. Seluruh pemain bermain dengan kerja keras di atas lapangan dan menegaskan bahwa PERSIS bukanlah tim yang dapat diremehkan.


“Hari ini pertandingan yang sangat sulit, tapi kita mencetak gol dan itu adalah yang paling penting. Bagi kita ini adalah 3 poin yang berharga, kita meraih 7 poin dari 3 pertandingan terakhir. Kita bisa menyatakan bahwa PERSIS bukanlah tim yang mudah untuk dikalahkan. Kita akan terus berusaha dan berkembang menjadi lebih baik.”


Meski begitu, Leonardo tidak cukup puas dengan kemenangan yang diraih hari ini. Bermain tidak seperti biasanya membuat ia masih akan mengevaluasi hasil pertandingan.


“Kita memenangkan pertandingan, tapi tidak bermain seperti yang kita inginkan. Saya tidak cukup puas dengan kemenangan seperti ini, karena kita memberikan banyak peluang kepada PERSIJA. Saya ingin meraih kemenangan dengan penguasaan bola dan dominasi permainan, sehingga masih banyak catatan penting pada pertandingan hari ini.”


Apresiasi besar turut diberikan kepada para penggawa atas usaha luar biasa yang ditunjukkan pada pertandingan hari ini, “ada banyak perubahan taktik di atas lapangan, khususnya pada babak kedua. Kita berkonsentrasi pada second ball serta perubahan beberapa posisi pemain.” Pujian atas beberapa penyelamatan gemilang Riyandi turut ia hantarkan, “lalu Riyandi telah melakukan banyak penyelamatan penting pada pertandingan hari ini,” lanjutnya.


Riyandi mewakili para pemain juga sangat bersyukur atas raihan kemenangan hari ini. Kerja keras seluruh pemainlah yang berhasil membuat Laskar Sambernyawa mengamankan 3 poin atas PERSIJA.


“Kita bersyukur karena meraih hasil yang kita inginkan. Seperti yang pelatih katakan, ini bukan pertandingan yang mudah, kita butuh kerja keras. Alhamdulillah atas kerja keras seluruh pemain, kita bisa mendapatkan 3 poin.”

Kata Kunci Terkait
Bagikan

Berita Lainnya


Download Aplikasi PERSIS

Akses berita, konten, foto, dan informasi klub lewat satu aplikasi. Unduh aplikasi PERSIS Solo sekarang juga!

Download Aplikasi PERSIS

Akses berita, konten, foto, dan informasi klub lewat satu aplikasi. Unduh aplikasi PERSIS Solo sekarang juga!

Logo

Tim

Senior

Youth

Esports

Dapatkan Info Terbaru

Unduh Aplikasi

Google Play

App Store

Copyright © 2024 PERSIS Solo