Laskar Sambernyawa Targetkan Kemenangan di Derby Mataram untuk Mengunci Satu Tiket Menuju 8 Besar | PERSIS Solo Official Website

Laskar Sambernyawa Targetkan Kemenangan di Derby Mataram untuk Mengunci Satu Tiket Menuju 8 Besar

Laskar Sambernyawa Targetkan Kemenangan di Derby Mataram untuk Mengunci Satu Tiket Menuju 8 Besar

Laga Derby Mataram antara PERSIS vs PSIM akan kembali tersaji dalam pekan ke-8 Liga 2 2021/2022 di Stadion Manahan pada Senin (15/11). Laga ini dapat menjadi penentu PERSIS untuk mengunci satu tiket menuju 8 besar. Target menang diusung oleh para penggawa Laskar Sambernyawa.

Oleh Tim Media PERSIS

14 Nov 2021


Pre Match Conference vs PSIM.jpg
Pre match press conference PERSIS vs Persijap. (Dokumentasi : Tim Media PERSIS)
Pre match press conference PERSIS vs Persijap. (Dokumentasi : Tim Media PERSIS)

SOLO - Laga Derby Mataram antara PERSIS melawan PSIM akan kembali tersaji pada Senin (15/11) di Stadion Manahan dalam pekan ke-8 Liga 2 2021/2022. PERSIS akan mengincar poin penuh demi mengunci satu tiket menuju babak 8 besar. Sebelumnya di putaran pertama kompetisi, kedua tim harus puas berbagi poin setelah laga berkesudahan imbang tanpa gol. 


Coach Eko Purdjianto menyampaikan perihal kondisi tim jelang laga melawan PSIM. PERSIS akan tampil tanpa diperkuat kapten Eky Taufik akibat akumulasi kartu kuning. Sementara itu, pemain yang sebelumnya cedera sudah kembali mengikuti latihan, ditambah dengan amunisi baru, Irfan Bachdim yang juga siap jika diturunkan. 


Masih ada kesempatan satu kali lagi untuk menggelar latihan, tim pelatih akan melihat dan memaksimalkan waktu yang ada untuk memilih pemain yang akan diturunkan melawan PSIM. 


“Tim siap menghadapi PSIM, kita sudah latihan taktikal. Kondisi pemain semua siap, yang pasti kapten, Eky dapat akumulasi kartu kuning dan pemain lain siap menggantikan. Kita lihat masih ada latihan hari ini, persiapan pemain semuanya tidak hanya Irfan (Bachdim) atau Kanu, yang lain pun harus siap untuk jadi starting.”


Kedua tim sama-sama meraih hasil positif di pertandingan pekan lalu. PSIM mampu meraih kemenangan kedua setelah mengalahkan PSHW, sementara PERSIS mendulang poin penuh dengan meyakinkan usai menuntaskan perlawanan Persijap di momen hari jadi klub. Hasil tersebut dapat mendongkrak semangat tim untuk mengulangi kemenangan dan mendapatkan poin penuh melawan PSIM. 


“Hasil melawan Persijap kemarin jadi motivasi, nilai positif sendiri buat tim, terutama psikis pemain untuk pertandingan berikutnya lebih bagus lagi. Saya pesan ke pemain, jangan jadikan pertandingan derby sebagai beban, main tetap enjoy, disiplin, dan kerja keras untuk menang di setiap pertandingan termasuk besok lawan PSIM,” imbuhnya. 


Sementara mengenai absennya kapten tim, Eky Taufik, Coach Eko telah mengantisipasi hal tersebut dengan mempersiapkan pemain pengganti yang akan mengisi pos bek kanan, serta menunjuk kapten yang siap untuk laga esok hari. 


“Untuk Eky, pasti kita sudah siapkan penggantinya, ada beberapa pemain di situ sebagai pengganti Eky. Yang penting semua sudah siap, untuk kapten juga sudah kita siapkan yang bisa memimpin di lapangan besok,” ungkapnya.


Stopper PERSIS, Rian Miziar juga menyampaikan hal senada terkait persiapan laga. Menurutnya kemenangan pekan lalu atas Persijap mampu mengangkat mental para pemain. “Pasca lawan Persijap, kita sudah lakukan evaluasi sama tim pelatih. Kita sudah siapkan skema untuk pertandingan besok Kita tahu pertandingan besok sarat gengsi dan kehormatan. Kita selalu menargetkan kemenangan,” ujarnya. 


Ia kemudian menambahkan evaluasi di sektor pertahanan saat laga menghadapi Persijap pekan lalu. Meski menang dengan memasukkan 5 gol, PERSIS juga kecolongan 2 gol dari Laskar Kalinyamat. Hal tersebut menjadi evaluasi dan akan diperbaiki untuk menghadapi laga esok hari. 


“Dengan kemenangan lawan Persijap kemarin menaikkan mental kami. Cuma dengan menang 5-2, kami kebobolan 2 gol dan itu jadi evaluasi lalu akan kami perbaiki untuk memenangkan pertandingan esok hari dengan gawang cleansheet.”


Terakhir, sekaligus menutup sesi konferensi pers sebelum laga melawan PSIM, Rian menegaskan bahwa seluruh pemain akan bekerja maksimal demi menorehkan kemenangan dan mengunci tiket ke 8 besar dalam laga Derby Mataram.


“Mohon doa dan dukungannya untuk seluruh suporter PERSIS. Kami pastikan seluruh anggota tim bekerja 100 persen untuk memenangkan pertandingan besok,” pungkasnya dengan tegas.


Kata Kunci Terkait


  • Tim
  • Liga 2 2021/2022
  • PERSISvsPSIM Putaran 2

Berita Lainnya


Bergabung Bersama Kami

Daftar di sini untuk mendapatkan berita terbaru, pembaruan, dan penawaran khusus yang dikirim langsung ke kotak masuk Anda

Free fire
Id Express
video
video
Gurih


Syarat dan Ketentuan

·

Kebijakan dan privasi

Copyright © 2021 PERSIS Solo