Lebarkan Sayap ke Industri Esports, PERSIS Jalin Kerja Sama dengan Novus Esports Asal Kota Solo | PERSIS Solo Official Website

Lebarkan Sayap ke Industri Esports, PERSIS Jalin Kerja Sama dengan Novus Esports Asal Kota Solo

Lebarkan Sayap ke Industri Esports, PERSIS Jalin Kerja Sama dengan Novus Esports Asal Kota Solo

PERSIS resmi menjalin kerja sama dengan Novus Esports untuk melebarkan sayap ke industri esports yang kian berkembang. Setelah pada tahun lalu PERSIS Esports sukses menjuarai IFeL 2 2021, kini PERSIS Esports membuka divisi baru, yakni Free Fire dan League of Legends : Wildrift. Dengan kerja sama ini, harapannya PERSIS Esports dapat menuju ke level baru yang lebih tinggi dan berprestasi di ajang esports.

Oleh Tim Media PERSIS

24 Feb 2022


Divisi baru PERSIS Esports.jpeg+1645701785202
PERSIS Esports jalin kerja sama dengan Novus Esports.
Divisi baru PERSIS Esports.jpeg+1645701785202PERSIS Esports jalin kerja sama dengan Novus Esports.

SOLO - Industri esports mengalami perkembangan pesat beberapa tahun terakhir dan diproyeksikan akan terus berkembang seiring dengan kemajuan teknologi serta semakin banyaknya penggemar dari kalangan anak muda. Setelah tahun lalu sukses menjuarai gelaran turnamen sepak bola virtual, Indonesian Football e-League (IFeL) 2 2021, PERSIS kini resmi menjalin kerja sama dengan tim esports profesional asal Kota Solo, Novus Esports untuk menjadi bagian dari divisi esports klub. 


Media Officer PERSIS, Bryan Barcelona mengungkapkan latar belakang langkah kerja sama yang diambil PERSIS di bidang esports kali ini. Secara umum kerja sama dengan Novus Esports dilakukan untuk mengembangkan tim PERSIS Esports yang sudah ada sebelumnya agar divisi esports milik PERSIS dapat lebih jauh berkembang dan menjangkau banyak kalangan. PERSIS Esports akan membuka divisi baru, yakni Free Fire dan League of Legends : Wildrift untuk menuju ke level baru di ajang esports Indonesia.  


"Ini bagian dari concern kami untuk melebarkan sayap kepada generasi saat ini. Kami perlu menjangkau dan beradaptasi dengan tren, agar terus relevan dengan zaman. Sebagai klub modern, PERSIS harus terus memiliki progres di banyak lini. Semoga dengan keseriusan kami untuk menggarap PERSIS Esports, bisa membuat bangga warga Solo, para suporter, dan menjaring generasi muda pecinta Sambernyawa."


Novus sendiri pada awalnya adalah sebuah Warung Internet (Warnet) di salah satu sudut Kota Solo yang kemudian bertransformasi menjadi Esports Organizer sejak 2017 silam dengan beberapa divisi dalamnya seperti Talent Management, Team Management, Event Organizer, hingga Esports Media. Fokus Novus adalah untuk menciptakan wadah pengembangan bagi komunitas esports akar rumput untuk menciptakan ekosistem esports Indonesia yang semakin baik dan dapat membanggakan.


Manajer Tim Novus, Ariel Sakti menceritakan secara singkat terjadinya kolaborasi antara Novus Esports dan PERSIS Esports. Identitas dan kebanggaan Kota Solo menjadi faktor kuat kedua tim memutuskan bergabung untuk melebarkan sayap di industri esports yang tengah berkembang pesat serta membawa nama PERSIS dan Kota Solo harum di kancah esports. 

 

“Jadi berawal dari tanah kelahiran yang sama yaitu dari Solo, kami mempunyai ide untuk mengajak PERSIS berkolaborasi. Karena ini momen yang tepat setelah PERSIS promosi ke Liga 1. Waktu yang tepat pula menurut kami untuk melebarkan ke industri esports yang saat ini sedang berkembang sangat pesat. Setelah melewati proses diskusi yang lumayan lama akhirnya PERSIS setuju untuk meluncurkan tim esports dengan beberapa alasan salah satunya dapat mengembangkan atlet yang berbakat dan mengharumkan nama Indonesia dan PERSIS dari grassroots.”


Setelah bergabung dalam naungan PERSIS Esports, para atlet esports telah menjalani latihan bersama mulai pekan ini dengan fokus untuk memperkuat pemain dan meningkatkan kekompakan tim sebelum mengarungi berbagai kompetisi yang akan datang. 


“Saat ini kami sedang fokus membenahi tim dengan satu tujuan, yaitu menang hingga di laga level tertinggi di Indonesia. Selain itu, kami juga berfokus pada apa yang bisa kita berikan kepada para penggemar dan masyarakat pecinta industri esports. Tentunya akan ada hal-hal baru, kita tunggu saja,” imbuhnya. 


Sakti kemudian menambahkan bahwa dukungan dari manajemen sangat penting untuk prospek PERSIS Esports ke depannya dengan target dan rencana yang telah disusun bersama. “Saya sangat optimis dengan apa yang akan dicapai oleh PERSIS Esports, karena didukung oleh manajemen yang sangat suportif dan atlet yang potensial. Saya yakin dengan kedatangan kami sebagai pendatang baru di skena esports akan mempunyai pengaruh yang sangat besar.”



Kata Kunci Terkait

  • PERSIS Esports
  • Novus Esports
  • Esports

Berita Lainnya


Download Aplikasi PERSIS

Akses berita, konten, foto, dan informasi klub lewat satu aplikasi. Unduh aplikasi PERSIS Solo sekarang juga!

Logo

Tim

Senior

Women

Youth

Esports

Dapatkan Info Terbaru

Unduh Aplikasi

Google Play

App Store

Copyright © 2021 PERSIS Solo