Tim Media PERSIS

28 Mei 2021


Manajemen dan Pemain PERSIS Lakukan Vaksinasi COVID-19

Manajemen dan Pemain PERSIS Lakukan Vaksinasi COVID-19

Tim Media PERSIS
28 Mei 2021

Staf manajemen dan pemain PERSIS menjalani program vaksinasi COVID-19 pada Jum'at (28/5) di Rumah Sakit Dr.Oen Kandang Sapi, Solo. Vaksinasi COVID-19 dilakukan dengan tujuan membentuk kekebalan tubuh dan mencegah penularan COVID-19 di Indonesia, khususnya dalam kluster sepak bola.
VAKSINASI-10-min.jpg

SOLO - Dalam rangka memutus rantai penyebaran virus dan menekan angka kasus COVID-19, segenap pemain dan staf PERSIS menjalani vaksinasi COVID-19 pada Jum'at (28/5) berlokasi di Rumah Sakit Dr. Oen Kandang Sapi, Solo. Kegiatan ini juga dipantau oleh Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka yang datang di sela-sela pelaksanaan vaksinasi. 


Total sebanyak 69 orang termasuk staf manajemen dan pemain telah mengikuti kegiatan vaksinasi pada hari ini. Para pemain menjalani vaksinasi usai latihan pada pagi harinya. Sebagian pemain menjalani vaksinasi tahap pertama dan beberapa telah menjalankan vaksinasi tahap kedua setelah sebelumnya mengikuti vaksinasi ketika Piala Menpora 2021 lalu.


Kegiatan ini juga merupakan upaya untuk mempersiapkan sebaik mungkin kondisi manajemen dan khususnya pemain untuk menyongsong kompetisi Liga 2 nanti. Terkait efek samping vaksin terhadap pemain, Dr. Iwan Wahyu Utomo selaku dokter tim menjelaskan keamanan dan antisipasi terhadap kemungkinan efek samping yang akan muncul.


"Vaksin dipastikan aman dan saya berharap tidak ada efek samping yang berarti, mengingat para pemain PERSIS sebagai atlet mempunyai daya tahan tubuh yang lebih bagus dari orang pada umumnya. Sore ini pemain libur latihan dan besok akan ada pertandingan uji coba. Apabila ada keluhan sudah kami (tim medis) persiapkan penanganannya, "terangnya.


Vaksinasi COVID-19 ditujukan untuk membentuk kekebalan terhadap virus corona sehingga apabila di kemudian hari mengidap COVID-19 efeknya tidak sampai parah serta dapat mencegah penularan. Dengan manfaat tersebut, harapannya dapat memperlancar jalannya kompetisi yang akan berlangsung Juni mendatang.


"Dengan seluruh pemain telah divaksin, harapannya lebih mempunyai kekebalan dan jadi modal penting untuk bergulirnya kompetisi lagi. Namun, saya tetap menghimbau kepada seluruh tim untuk tetap menjalankan protokol kesehatan secara disiplin, "tegas Dr. Iwan.



Kata Kunci Terkait
Bagikan

Berita Lainnya


Download Aplikasi PERSIS

Akses berita, konten, foto, dan informasi klub lewat satu aplikasi. Unduh aplikasi PERSIS Solo sekarang juga!

Download Aplikasi PERSIS

Akses berita, konten, foto, dan informasi klub lewat satu aplikasi. Unduh aplikasi PERSIS Solo sekarang juga!

Logo

Tim

Senior

Youth

Esports

Dapatkan Info Terbaru

Unduh Aplikasi

Google Play

App Store

Copyright © 2021 PERSIS Solo