Marinus Wanewar Resmi Bergabung, Membawa Cinta dari Papua untuk Surakarta | PERSIS Solo Official Website

Marinus Wanewar Resmi Bergabung, Membawa Cinta dari Papua untuk Surakarta

Marinus Wanewar Resmi Bergabung, Membawa Cinta dari Papua untuk Surakarta

Pemain asal tanah Papua, Marinus Wanewar didatangkan dari Persipura Jayapura. Kedatangan Marinus menambah pasokan amunisi PERSIS di lini serang tim musim ini. Marinus datang dari Papua, membawa cinta untuk Surakarta.

Oleh Tim Media PERSIS

4 Mei 2021


SOLO - PERSIS resmi mendatangkan Marinus Wanewar untuk mengisi lini serang tim. Kabar bergabungnya Marinus dirilis pada Selasa (20/04) melalui media sosial klub. Pemain berusia 24 tahun ini memulai karirnya saat di Persipura Jayapura dan membela klub tersebut selama lima tahun sejak 2016 - 2021. Pada 2018, Marinus sempat bermain untuk Bhayangkara FC dengan status pinjaman. Selama bermain di Liga 1, Marinus mencatatkan total 42 penampilan dan menorehkan tujuh gol. Performanya di Liga 1 kemudian membawa Marinus dapat bermain bersama Timnas Indonesia dan berhasil 10 kali membobol gawang lawan dari total 10 pertandingan yang dimainkan. 


Kedatangan Marinus Wanewar di PERSIS akan menambah pasokan serangan Laskar Samber Nyawa di Liga 2. Saat ini, Marinus sedang menjalani rehabilitasi di Bekasi karena cedera meniscus atau sobek tulang rawan di persendian lutut kiri yang menerpanya saat kualifikasi Piala Asia U - 23 di Vietnam pada 2019 lalu dan kambuh saat berlatih bersama Persipura Jayapura pada September 2020 silam. 


Marinus mengungkapkan tentang proses pemulihannya saat ini, “Sekarang saya sedang fokus menjalani masa pemulihan, menjalani terapi di Bekasi dan menargetkan bulan depan sudah dapat bergabung dengan tim jika tidak ada kendala,” ujar Marinus saat diwawancarai tim media PERSIS pada Selasa (27/4). 


Marinus juga menyampaikan pesan kepada publik terkait kepindahannya ke PERSIS, “Tapi kini saya harus bicara tentang lembaran baru dalam buku perjalanan hidup saya. Tempat di mana mimpi kini hanya berjarak sejengkal mata. Di tempat para raja yang pernah berjaya dan berteriak juara. Dari Papua datang penuh cinta untuk Surakarta," ungkap Marinus dalam video perkenalannya di kanal Youtube klub. Marinus kini telah resmi bergabung dengan PERSIS dan sedang fokus menjalani proses pemulihan seraya menyampaikan pesan akan segera datang dengan penuh cinta untuk Surakarta.



Kata Kunci Terkait


  • Transfer
  • Pemain
  • Marinus Wanewar
  • Papua
  • Surakarta
  • PERSIS

Berita Lainnya


Bergabung Bersama Kami

Daftar di sini untuk mendapatkan berita terbaru, pembaruan, dan penawaran khusus yang dikirim langsung ke kotak masuk Anda

Copyright © 2021 PERSIS Solo