Melangkah untuk Vaksinasi, PERSIS Bersama Shopee dan Free Fire Bekerjasama dengan Pemkot Solo Gelar Vaksinasi Gratis untuk Suporter | PERSIS Solo Official Website

Melangkah untuk Vaksinasi, PERSIS Bersama Shopee dan Free Fire Bekerjasama dengan Pemkot Solo Gelar Vaksinasi Gratis untuk Suporter

Melangkah untuk Vaksinasi, PERSIS Bersama Shopee dan Free Fire Bekerjasama dengan Pemkot Solo Gelar Vaksinasi Gratis untuk Suporter

PERSIS bersama Shopee dan Free Fire akan menggelar program vaksin gratis untuk suporter dan warga Kota Surakarta. PERSIS juga akan menggandeng Pemerintah Kota (Pemkot) Solo untuk bersinergi dalam rangka mempercepat proses vaksinasi di wilayah Surakarta. Program Melangkah untuk Vaksinasi hadir sebagai bentuk solidaritas dan komitmen klub untuk turut serta dalam segala upaya membantu masyarakat pulih dari kondisi pandemi COVID-19.

Oleh Tim Media PERSIS

16 Agustus 2021


SOLO - Kolaborasi antara PERSIS, Shopee, dan Free Fire menghadirkan program Melangkah untuk Vaksinasi, yakni program vaksin gratis untuk suporter PERSIS dan warga Kota Surakarta. Dalam hal ini, PERSIS juga akan menggandeng Pemerintah Kota (Pemkot) Solo untuk bersinergi dalam rangka mempercepat proses vaksinasi di wilayah Surakarta. Program ini juga sebagai tindak lanjut dari proses pembicaraan PERSIS, Shopee, Free Fire, dan Pemkot Solo yang sudah berlangsung sejak awal Juli lalu. Program ini akan berlangsung pada 18-28 Agustus mendatang bertempat di Gelanggang Pemuda Bung Karno, Gelora Manahan, Surakarta. Total akan tersedia sebanyak 20.000 dosis vaksin yang akan dibagikan kepada 10.000 orang berusia 18+ dalam dua tahap. Kegiatan ini sebagai bentuk solidaritas dan komitmen klub untuk turut serta dalam segala upaya membantu masyarakat pulih dari kondisi sulit pandemi COVID-19, sekaligus menjembatani proses vaksinasi bagi para suporter agar iklim persepakbolaan di Indonesia dapat berjalan sebagaimana mestinya. 


Program Melangkah untuk Vaksinasi diperuntukkan bagi suporter PERSIS dan warga Kota Surakarta berusia 18+ yang ditunjukkan dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Kota Surakarta. Pendaftaran program Melangkah untuk Vaksinasi dapat dilakukan melalui mobile app PERSIS yang dapat diunduh melalui Play Store atau dengan melakukan registrasi di laman persissolo.id/vaksin. Calon peserta vaksin cukup mengisi formulir identitas sesuai KTP, dan memilih jadwal vaksin. Setelah itu, peserta yang telah terdaftar akan mendapatkan e-tiket berupa kode QR yang ditunjukkan kepada petugas saat datang di tempat vaksinasi. 


Di tengah kondisi pandemi COVID-19, vaksinasi menjadi satu langkah krusial untuk memutus rantai penyebaran virus, menghindari kemungkinan terburuk ketika terpapar virus, dan melindungi diri beserta orang-orang sekitar. Secara jangka panjang, vaksinasi COVID-19 bertujuan untuk membentuk kekebalan kelompok (herd immunity) pada masyarakat. Demi mencapai hal tersebut, pemerintah menargetkan sebanyak 208,2 juta orang mendapatkan dua dosis vaksinasi.


Berbicara mengenai program vaksinasi ini, Direktur Utama PERSIS, Kaesang Pangarep juga menitipkan pesan kepada suporter dan masyarakat agar bisa segera mendapatkan vaksin supaya kerinduan pada kulit bundar bisa terobati. “Ayo segera ikut vaksin, biar cepat terbentuk herd immunity dan bisa kembali menonton sepakbola di stadion tercinta,” ujar Kaesang.


Seperti yang disebutkan sebelumnya, Solo merupakan salah satu kota dengan capaian vaksinasi tertinggi di Indonesia. Pada kunjungan kerja bersama Kapolri dan Panglima TNI pada 17 Juli lalu, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan angka vaksinasi di Solo sudah mencapai 50 persen. Bahkan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi RI, Luhut Binsar Panjaitan, menargetkan capaian vaksinasi Covid-19 di Solo mencapai angka sebesar 75 persen pada akhir bulan Agustus. Capaian dan target ini tentu tidak lepas dari sinergi semua pihak agar meningkatkan angka vaksinasi, supaya herd immunity di Kota Solo bisa segera terbentuk. Untuk itulah, PERSIS menggandeng Shopee, Free Fire, dan Pemkot Solo untuk memberikan kontribusi nyata kepada suporter dan masyarakat.


Sebagai kesebelasan sepak bola, PERSIS dikenal telah memiliki histori panjang dalam kegiatan kemanusiaan. Tercatat Laskar Sambernyawa turut hadir berkontribusi terhadap beberapa kerja sosial dalam berbagai bidang. Klub ini merupakan salah satu pionir dari sebuah perkumpulan organisasi kepemudaan, agama, hingga kelompok musik bernama Comite Penolong Kesengsaraan Oemoem pada awal berdiri, kala klub ini masih bernama Vorstenlandsche Voetbal Bond (VVB) pada 1923 silam. Laga amal untuk membantu prajurit veteran juga pernah dihelat oleh VVB. Pada 1940, Laskar Sambernyawa tercatat turut serta dalam memantau pengobatan penderita penyakit tuberkulosis yang melanda masyarakat Indonesia kala itu. 


Sejarah panjang PERSIS dalam kegiatan kemanusiaan tidak terhenti dan akan terus berlanjut sebagai komitmen klub untuk berkontribusi terhadap masyarakat. Kondisi pandemi COVID-19 yang masih belum terkendali memantik setiap upaya membantu masyarakat pulih dari keadaan sulit dan tidak pasti saat ini. Kegiatan vaksinasi COVID-19 dari PERSIS untuk masyarakat diharapkan mampu mendukung serta membantu upaya setiap pihak agar segera pulih dari pandemi COVID-19. Jaga diri, keluarga, dan orang terdekat dengan melakukan vaksinasi COVID-19. Mari saling bahu-membahu dan melangkah bersama untuk kebaikan agar kita dapat segera kembali menjalani keseharian seperti sedia kala. 


Tata cara registrasi program Melangkah untuk Vaksinasi.


Registrasi melalui Aplikasi PERSIS Solo

  1. Unduh aplikasi PERSIS Solo melalui Play Store.
  2. Buat akun baru dan pilih menu "Vaksin" pada homepage.
  3. Isi formulir identitas sesuai KTP.
  4. Pilih jadwal dan sesi vaksinasi yang kamu inginkan.
  5. Perhatikan dan pahami rincian program. Klik tombol "Daftar Vaksinasi."
  6. Muncul konfirmasi vaksinasi, klik “Ya, Saya Yakin.”
  7. Kamu akan mendapat e-tiket untuk melakukan vaksinasi.


Registrasi melalui official website persissolo.id

  1. Buka laman persissolo.id/vaksin.
  2. Klik "Pendaftaran."
  3. Isi formulir identitas sesuai KTP.
  4. Masukkan kode OTP yang telah dikirimkan melalui email.
  5. Pilih jadwal dan sesi vaksin yang kamu inginkan.
  6. Klik tombol "Ya, Daftar."
  7. Kamu akan mendapatkan e-tiket untuk mengikuti vaksinasi.


Kata Kunci Terkait


  • PERSIS
  • Melangkah
  • Vaksin
  • COVID-19

Berita Lainnya


Bergabung Bersama Kami

Daftar di sini untuk mendapatkan berita terbaru, pembaruan, dan penawaran khusus yang dikirim langsung ke kotak masuk Anda

Copyright © 2021 PERSIS Solo