Tim Media PERSIS

19 Jul 2021


Menyandang Status Lolos Sebagai Juara Grup, Baim Tak Cepat Puas

Menyandang Status Lolos Sebagai Juara Grup, Baim Tak Cepat Puas

Tim Media PERSIS
19 Jul 2021

Puspamba Ibrahim, wakil PERSIS di IFeL 2 2021 berhasil menutup fase grup dengan hasil baik. Dua kemenangan diraih atas Sulut United di laga terakhir pada Minggu (18/7). Menyandang status lolos ke grand final sebagai juara grup tak membuat Baim cepat puas. Ambisi dan optimisme untuk merebut gelar juara Liga 2 masih terjaga.
Baim saat matchweek 4.jpg
Puspamba Ibrahim saat melakoni matchweek 4. (Dokumentasi : Indonesian Football e-League)

SOLO - Pertandingan terakhir fase grup Indonesian Football e-League (IFeL) 2 2021 telah bergulir pada Minggu (18/7). PERSIS yang berlaga kontra Sulut United bermain apik dan berhasil mendulang poin penuh meski telah mengantongi tiket lolos ke babak grand final sejak sepekan sebelumnya. Berkat hasil ini, PERSIS menutup fase grup dengan 60 poin yang diperoleh dari 19 kali menang, 3 kali seri, dan 4 kali kalah serta menjadi yang tersubur dengan 92 gol. Baim sebagai wakil PERSIS mengaku belum puas atas pencapaian ini. Ambisi untuk menjuarai liga tetap terjaga dan merasa optimis membawa pulang piala untuk Laskar Sambernyawa.


"Untuk saat ini belum puas karena belum juara liga. Masih ada babak grand final di tanggal 25 Juli nanti. Saya orang yang tidak gampang puas. Saya selalu reset strategi di setiap matchday nya agar tidak mudah dibaca oleh lawan. Saya optimis untuk menjadi juara Liga 2 dan membawa pulang piala untuk PERSIS."


Usai melakoni fase grup dan telah berhadapan dengan setiap tim pesaing, Baim tetap mewaspadai kekuatan lawan yang akan menghadapinya pada babak grand final mendatang. 


"Pastinya nanti akan banyak kejutan di babak grand final. Tapi, siapapun lawannya, saya sudah siap menghadapi. Strategi kejutan juga telah saya siapkan untuk babak grand final nanti,"ungkapnya.


Putaran selanjutnya, yakni babak grand final akan berlangsung dengan sistem gugur atau knock-out serta menggunakan format double bracket (upper & lower bracket). Pertarungan 10 tim akan dimulai pada 25 Juli mendatang. Menyandang gelar juara grup, PERSIS mengunci satu tempat di pos upper bracket bersama Kalteng Putra sebagai tim yang menduduki peringkat dua. Sementara kedelapan tim lain yang lolos akan terbagi dalam dua grup terlebih dahulu dan bertanding untuk menentukan posisi dalam knock-out bracket nantinya.


Kata Kunci Terkait
Bagikan

Berita Lainnya


Download Aplikasi PERSIS

Akses berita, konten, foto, dan informasi klub lewat satu aplikasi. Unduh aplikasi PERSIS Solo sekarang juga!

Download Aplikasi PERSIS

Akses berita, konten, foto, dan informasi klub lewat satu aplikasi. Unduh aplikasi PERSIS Solo sekarang juga!

Logo

Tim

Senior

Youth

Esports

Dapatkan Info Terbaru

Unduh Aplikasi

Google Play

App Store

Copyright © 2021 PERSIS Solo