Misha Radovic Sampaikan Kesan Positif saat Jalani Latihan Perdana Bersama Skuad PERSIS | PERSIS Solo Official Website

Misha Radovic Sampaikan Kesan Positif saat Jalani Latihan Perdana Bersama Skuad PERSIS

Misha Radovic Sampaikan Kesan Positif saat Jalani Latihan Perdana Bersama Skuad PERSIS

Direktur Teknik baru PERSIS, Misha Radovic telah bergabung bersama tim dan mengikuti latihan pada Senin (01/11) malam hari di Stadion Sriwedari. Kesan positif ia dapatkan setelah sekian lama akhirnya dapat kembali ke Indonesia dan kali ini menjalankan peran sebagai Direktur Teknik klub untuk PERSIS.

Oleh Tim Media PERSIS

2 Nov 2021


Misha Radovic saat sesi latihan.jpeg
Misha Radovic saat sesi latihan. (Dokumentasi : Tim Media PERSIS)
Misha Radovic saat sesi latihan. (Dokumentasi : Tim Media PERSIS)

SOLO - Misha Radovic, Direktur Teknik baru PERSIS telah bergabung dengan tim dan mulai menjalankan perannya pekan ini. Pada sesi latihan jelang laga pertama putaran kedua Liga 2 2021/2022, ia datang untuk pertama kali dan mendampingi latihan skuad Laskar Sambernyawa yang berlangsung pada Senin (01/11) malam hari. Impresi positif didapatkan oleh Misha saat mengikuti latihan perdana bersama tim. 


“Saya baru sekali ke sini setelah dulu dengan mantan klub saya, Pelita Jaya pernah bermain di sini. Kali ini setelah sekitar 9 tahun lamanya, ada kejutan besar yang positif tentang kota (Solo), fasilitas, dan semua tentang apa yang manajemen PERSIS ingin capai dan lakukan untuk pekerjaan ini. Kesan pertama yang sangat luar biasa, untuk Indonesia dan segala hal tentangnya,” ungkapnya saat sesi latihan. 


Tanggung jawab dan tugas direktur teknik memang masih belum banyak diketahui oleh publik penikmat sepak bola Indonesia, untuk itu Misha menambahkan penjelasan terkait peran yang akan ia jalani di PERSIS. Selain untuk mengawasi progres dan jalannya performa skuad utama, Misha juga akan banyak terlibat dalam pengembangan akademi klub, yakni PERSIS Youth yang sedang dirintis. 


“Peran direktur teknik dan proyeksi bersama PERSIS dengan kedatangan saya adalah untuk fokus ke pengembangan akademi bagi tim usia muda di klub ini. Tetapi di waktu yang sama juga untuk memonitor progres dari tim senior kita, menambahkan apa yang bisa saya berikan sebagai pelatih dengan pengalaman saya sebagai UEFA Pro Coach dengan tim pelatih, dan untuk membantu klub dalam semua kategori.”


Impresi pertama kemudian ia ungkapkan usai mengikuti latihan tim PERSIS, ”Tentu di sini banyak pemain berpengalaman dari sepak bola Indonesia, dan yang bisa saya lihat Coach Eko membangun atmosfer positif yang luar biasa dan energi yang sangat bagus juga datang dari para pemain. Ini jadi pengalaman yang positif yang bisa saya lihat di latihan pertama saya malam ini.” 


PERSIS sendiri musim ini dikenal sebagai tim dengan materi pemain berkualitas yang datang dari level tertinggi sepak bola Indonesia. Mengenai hal tersebut, Misha tidak mempermasalahkan adanya anggapan itu dan akan tetap bekerja dengan menjadikan performa tim sebagai prioritas utama. 


“Filosofi dan pandangan saya sebagai UEFA Pro Coach adalah lebih penting melihat bagaimana tim bekerja daripada melihat mereka secara individu, dan tentu saya di sini untuk selalu mendukung, kita juga punya pemain favorit, saya tidak masalah dan terbuka untuk itu. Tapi fokus saya lebih kepada bagaimana performa tim daripada melihat individu,” imbuhnya.  


Berbicara mengenai target, Misha yang memegang peranan sebagai Direktur Teknik klub mengatakan bahwa pengembangan pemain usia muda di segala kategori usia menjadi prioritasnya dengan klub saat ini. Terlebih, menjelang digelarnya ajang Piala Dunia U-20 yang akan berlatar di Indonesia sebagai tuan rumah, ia berharap dapat mempersiapkan sebaik mungkin para pemain muda agar bisa berkontribusi kepada Timnas Indonesia nantinya. 


“Target khususnya untuk tim dari U-18, U-19, U-20, dan U-21 untuk membantu mereka berkembang, mereka memperoleh pendidikan, dan mempersiapkan mereka untuk tim senior PERSIS. Juga untuk mempersiapkan mereka di Tim Nasional Indonesia U-18 atau U-20, membantu mereka untuk mengembangkan kemampuan menjelang Piala Dunia U-20 nanti. Kita berharap mempunyai banyak pemain berkualitas untuk ajang besar tersebut. Jadi, itu tujuan utamanya.” 


Terakhir, Misha menyampaikan pesan untuk segenap suporter PERSIS dan ajakan untuk selalu memberikan dukungan penuh kepada manajemen, tim pelatih, dan pemain yang selalu bekerja keras untuk meraih hasil semaksimal mungkin. 


“Saya punya pesan untuk suporter PERSIS, pertama silakan berikan dukungan seperti sebagaimana mestinya kita memberikan dukungan kepada klub. Kedua, silakan dukung manajemen karena mereka adalah para anak muda yang mencoba melakukan sesuatu yang luar biasa untuk negara ini. Kemudian, dukung tim ini jika hasil yang diharapkan tidak selalu sesuai dengan apa yang seharusnya didapat, dukung tim senior, dukung Coach Eko, dan saya sangat optimis bahwa hasilnya akan membuat kalian bahagia. Itu pesan saya untuk para suporter,” serunya.   



Kata Kunci Terkait


  • Tim
  • Direktur Teknik
  • Misha Radovic
  • PERSIS

Berita Lainnya


Bergabung Bersama Kami

Daftar di sini untuk mendapatkan berita terbaru, pembaruan, dan penawaran khusus yang dikirim langsung ke kotak masuk Anda

Free fire
Id Express
video
video
Gurih


Syarat dan Ketentuan

·

Kebijakan dan privasi

Copyright © 2021 PERSIS Solo